pritagizela | Freedom Seeker
Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Jun 2022

53913

Menjajal Rujak Cingur Sinar Baru, Kuliner Wajib Saat Berkunjung ke Pamekasan

Rujak Cingur jadi salah satu pilihan kuliner khas Pamekasan yang wajib dicoba karena berbeda dengan rujak cingur lainnya, seperti apa rasanya?

Post Content Rujak Cingur Sinar Baru

Masih soal kuliner di Pamekasan nih guys. Selain cicipin lezatnya Campur Lorjuk, aku juga cicipin salah satu makanan khasnya, yaitu Rujak Cingur. Bedanya apa dengan rujak cingur yang ada di Surabaya? Well, sebelum aku jelasin soal rasanya, aku mau bahas dulu soal dimana aku beli kuliner ini. Sebenernya di Pamekasan ada banyak penjual rujak cingur, tapi ada salah satu yang paling rekomended yaitu Rujak Cingur Sinar Baru.

Sebenernya warung rujak cingur ini udah pernah aku bahas sebelumnya, tapi kali ini aku mau bahas lebih lengkap yah guys. Well, warung rujak ini lokasinya ada di belakang Dealer Motor Sinar Baru di Jalan Letnan Maksum, Lawangan Daya, Pamekasan. Untuk menuju kesini, kalian tinggal arahkan kendaraan menuju Jalan Letnan Maksum atau di depan Sekolah Santa Theresia Pamekasan. Nah, di samping dealer motor tadi ada gang kecil, masuk kesitu. Dari situ kalian bisa mengenali warungnya yang selalu dipadati pengunjung.

Menjajal Rujak Cingur Sinar Baru, Kuliner Wajib Saat Berkunjung ke PamekasanDibikin Dulu guys

Sama kayak Campur Lorjuk, Warung rujak ini udah lama banget jadi langganan aku sejak masih sekolah dan rasanya ngga pernah berubah. Ohya, aku mau jelasin dikit nih guys soal rujak cingur khas Madura ini. Jadi, rujak cingur disini ini dibuat pake petis Madura yang warnanya cokelat. Petis ini dibuat dari ikan ya guys jadi rasanya emang agak asin, beda sama petis yang biasa dipake di rujak cingur khas Surabaya yang warnanya hitam.

Rujak di Pamekasan

rujak enak di PamekasanIsiannya Lengkap

Rujak cingur disini ada beberapa pilihan bumbunya. Ada yang pake kacang atau ada yang full pake petis, kalian bisa pilih sesuai selera. Kalo aku sih prefer yang full pake petis karena emang aku suka banget sama petis Madura. Untuk isiannya sendiri sih kurang lebih sama ya guys, ada tahu goreng, tempe goreng, cingur, potongan buah segar, sayuran rebus biasanya yang dipake sih kacang panjang dan tauge, remahan keripik tette alias keripik singkong khas Madura dan yang bikin unik adalah adanya rumput laut segar.

Rujak Cingur Sinar BaruSeger Banget kan?

Porsi rujak cingur ini lumayan gede dan bikin kenyang. Dibanderol dengan harga Rp 15.000 per porsinya, menurut aku sih cukup terjangkau, apalagi cita rasanya enak banget. Rujak ini punya cita rasa gurih dari petisnya dan rasa segar dari potongan buah dan sayurannya. Ditambah lagi sama potongan rumput laut yang bikin rasanya makin nendang. Potongan rumput laut ini emang masih seger karena kamu bisa ngerasain pas dikunyah berasa krenyes-krenyes. Nagih!

kuliner Pamekasan

Overall, selain campur lorjuk, rujak cingur juga jadi makanan khas Pamekasan yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung kesana. Kalo kalian mau berkunjung ke Warung Rujak Cingur Sinar Baru ini aku saranin agak pagian yaa karena kalo udah kesiangan kalian harus rela ngantri. Selamat mencoba

Video by Gotravelly

Opening Hours Rujak Cingur Sinar Baru
09.00 - 17.00 09.00 - 16.00 (Hari Kamis)
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data