Yummy! Berikut 10 Rekomendasi Steak Paling Enak di Jakarta


Reni  December 5, 2019  0 Comment


Semua orang mengenal steak sebagai makanan Eropa barat yang kini sudah sangat populer di Indonesia. steak enak di Jakarta saat ini telah menjadi salah satu menu makan siang bagi kalangan tertentu. Yang ternyata cukup kenyang juga lho dijadikan sebagai menu makan siang yang terkadang dengan menyajikan daging hingga 300 gr. Belum lagi menu pendamping steak lainnya. Penyajiannya yang mirip sate merupakan awal orang Indonesia menyukai steak namun dengan warna yang jauh berbeda. Karena memang sama-sama dibakar namun penyajian steak disajikan dengan gaya eropa. Namun beberapa tempat steak telah membawa kepada ala Indonesia yang tentu saja akan menambah citarasa makanan Indonesia.
Dalam menyantap steak sendiri terdapat dua cara yang memang tidak terlalu jauh berbeda. Mari simak kedua cara ini ala Continental dan ala amerika. Meski jika dibawa ke Indonesia maka akan menyesuaikan dengan budaya Indonesia yang lebih mengedepankan keakraban dan kebersamaan
• Ala continental
Ala continental merupakan cara menyantap steak yang lebih santai. Kamu masih dapat ngobrol sambil memotong daging steak menjadi potongan yang kecil lalu siap disantap.
• Ala Amerika
Jika ala Amerika maka anda dilarang memotong-motong daging steak menjadi bagian-bagian kecil seperti pada ala continental. Namun cukup potongan biasa saja. Hal ini dianggap perhatian anda hanya terfokus pada memotong daging saja bukan pada teman makan anda. setelah daging dipotong maka letakkan pisau dan garpu pada piring. Menyantapnya juga dengan menggunakan garpu yang anda pindahkan ke tangan kanan, berbeda dengan cara makan ala continental. Kesopanan dan nuansa formal memang sangat kental pada cara ala Amerika ini.


Di Jakarta saat ini banyak terdapat restaurant steak yang direkomendasikan enak dan harga terjangkau. Bahkan beberapa tempat memasang tarif 50 ribu saja maka anda dapat menikmati steak. Harga hingga melebihi 200 ribu juga ada dengan steak hingga 300 gr. Cukup mengenyangkan bukan?

Kuliner Steak Enak di Jakarta

1. B’Steak grill and pancake

B’Steak grill and pancake
instagram.com/bsteak_grill


Restaurant ini berada di Muara karang, Penjaringan Jakarta Utara. Tak heran jika B’Steak grill and pancake ini telah buka cabang di beberapa tempat karena memang suasana dan tempatnya yang sangat nyaman juga ditambah rasa steaknya yang tak kalah dengan tempat lainnya.

Baca juga :  20 Makanan Khas Bali Ini Bikin Ngiler Rekomended
Gotravelly

Golden Kitchen 17 Cafe & Resto: Nikmati Beragam Hidangan Lezat Dengan Harga Hemat

Kampoeng Steak, Spesialis Steak Lezat!

2. Holycow Steakhouse by chef Afit

Holycow Steakhouse by chef Afit
instagram.com/chanliu_xh3xhy


Steak enak di Jakarta lainnya dapat dijumpai jika anda melewati wilayah Kebun jeruk Jakarta barat tepatnya di jalan Panjang Arteri maka anda akan menjumpai restaurant steak ini. Mereka memasang harga 100 ribu saja hingga 200 ribu bagi anda yang ingin mencoba sensasi buddy’s steak nya yang merupakan best seller dari restoran ini. sangking enaknya steak yang ada maka anda tak lagi memerlukan saus dalam menyantapnya

3. Altitude The Plaza

Altitude The Plaza
instagram.com/dewissl


Di wilayah Jakarta Pusat di MH. Thamrin steak yang disajikan menggunakan rump cap sher wagyu dari Victoria, Australia. Maka tak heran jika harga yang dibandrol mencapai diatas 200 ribu. Namun steak yang ada di tempat ini tepatnya di lantai 46, yaitu dengan tingkat kematangan daging yang berbeda.

4. Joni steak

 Joni steak
instagram.com/jonisteak_resto


Joni steak dapat dijumpai di Gajah mada Jakarta barat. Nah steak ditempat ini sangat terjangkau lho. Hanya dengan 50 ribu saja maka anda sudah dapat mencoba menu ini. jika anda memilih tingkat kematangan yang medium maka anda akan mendapatkan daging yang empuk dan tak berserat ditambah dengan black pepper sauce nya.

5. Wilshire steak

Wilshire steak
anakjajan.com


Menu slow cooked wagyu nya yang 55 degree memang sesuai dengan harga yang dibandrol 200 ribu. Karena rasa juicy dan lembutnya benar-benar terasa. Ditambah menu ini juga sudah dimarinated yang membuat lidah akan menemukan sensasi gurih yang luar biasa.

6. Altitude Grill

Altitude Grill
instagram.com/altitudegrill


Dikenal sebagai salah satu penyaji daging steak terbaik di Jakarta. Dengan ambience yang sangat megah dan spesial, Altitude Grill berhasil memanjakan para pelanggan sehingga banyak yang merasa puas. Menu steak unggulan yang dapat anda jumpai seperti Sher Wagyu Picanha dengan 350K saja serta USDA beef Ribeyenya dibandrol 250K.

Baca juga :  Inilah 10 Ayam Geprek Paling Enak di Jogya, Pedesnya Nampol!

7. Angus House

Angus House
instagram.com/isyesoentoro


Di restoran ini anda akan mendapatkan steak dengan paduan ala Jepang. Dengan penyajiannya tersebut membuat anda bersemangat dalam menikmatinya Hal ini tentu saja karena penyajian dagingnya yang empuk. Anda dapat menikmati steak ini di Plaza Chase Sudirman tepatnya di lantai 25. Selain menu yang begitu menggugah maka pemandangan Jakarta juga akan menambah suasana makan semakin enjoy. Kobe dan Tenderloin set menu adalah menu steak andalan di tempat ini.

8. Maple & Oak

Maple & Oak
instagram.com/maple.oak


Terdapat di daerah Menteng yang terkenal dengan penyajian menu ala eropanya. Namun tetap bernuansa hangat layaknya dirumah sehingga membuat pelanggan akan kembali lagi. Coffee Butter Steak & Egg serta Chimichurri Grilled Steak Taco nya, juga Angus Striploin Steak adalah menu steak andalan di tempat ini. Anda dijamin akan kenyang saat makan siang karena porsi yang disajikan memang dalam porsi yang cukup bahkan porsi besar bagi mereka yang terbiasa makan dalam porsi sedang.

9. Mucca steak Sudirman

Mucca steak Sudirman
instagram.com/muccasteak


Restoran ini juga terkenal dengan hidangan baratnya. Sebagian pelanggan sangat sesuai dengan menu dan porsi yang mereka sajikan. Dalam proses memasak koki memastikan jika bumbu benar-benar meresap dengan sempurna sehingga daging akan memiliki rasa yang sempurna. Jika sudah begini maka dapat dipastikan rasa daging yang empuk nan gurih akan anda rasakan. Pada menu steaknya anda dapat mencoba andalan seperti Hamburg Steak dengan Buttered Rice, serta pilihan beef seperti Aus Tenderloin, Sirloin dan Aus grass fed rib eye nya. Anda juga dapat mencoba beragam menu side dish seperti brokoli, bahkan juga nasi atau jagung dan kentang.

10. Caffe Milano

Steak terdekat
instagram.com/caffemilanojkt


Jika anda melewati East mall Grand Indonesia maka anda dapat menemukan Italian restaurant yang satu ini. Hidangan lezat yang beragam di tempat ini seperti pizza, steak juga pasta dan beragam hidangan dessert yang akan begitu menggugah anda dan keluarga. Steak Bistecca Di Manzo yang disajikan dengan truffle fries nya, Wagyu beef Tagliata merupakan menu daging lainnya yang dapat anda jumpai disini. Dengan sajiannya yang lembut juga bumbu yang meresap akan membuat anda mengacungkan jempol dan mengakui akan kualitas rasa yang ditawarkan.
Kenangan menyantap steak sesungguhnya tak hanya dapat anda jumpai di Eropa atau Negara asal hidangan steak saja, Tentu saja budaya yang dianut masyarakat eropa banyak yang dapat disesuaikan dengan ala Indonesia yang akan lebih menyenangkan. Steak yang disajikan juga telah mengalami penyesuaian dengan nuansa kita. Meski masih banyak restoran yang mempertahankan tradisi seperti ala eropanya. Bagaimanapun steak enak di Jakarta sudah tersebar di setiap sisi kota metropolitan ini yang memiliki citarasa yang tak kalah yahud dan yummi dengan rasa yang disajikan di Negara asalnya eropa.



Leave a Reply