11 Makanan Khas Argentina Kelezatannya Menggoda Lidah


sisil angelin  June 26, 2019  0 Comment

Berwisata ke Argentina tidak akan lengkap jika Anda hanya menikmati pemandangan alam yang begitu mengagumkan dengan budayanya yang sangat menarik. Pastikan Anda mencoba untuk menikmati berbagai makanan khas Argentina yang akan menawarkan berbagai cita rasa yang sangat menggoda dan pastinya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dengan racikan bahan yang begitu lengkap menjadikan makanan yang Argentina tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Daftar makanan khas Argentina yang wajib dicoba

Jika Anda sama sekali belum mengenal lebih dalam mengenai makanan khas Argentina, akan sangat tepat jika Anda merujuk pada beberapa jenis kuliner yang akan dipaparkan di bawah ini. disebutkan bahwa makanan yang diolah oleh warga Argentina asli ini merupakan kombinasi dari budaya Mediterania, Italia dan Spanyol yang akan menghasilkan cita rasa unik. Dijamin, Anda akan ketagihan dan pastinya ingin kembali lagi untuk menjajaki negara yang ada di wilayah Amerika Selatan ini.

1. Empanadas

Empanadas
foodandwine.com

Empanadas adalah salah satu jajanan street food yang sangat populer dan dianggap sebagai bagian dari makanan khas Argentina. Kuliner yang satu ini memiliki bentuk seperti pastel dengan bagian dalam diisi sayuran serta campuran potongan daging lezat. Namun demikian, secara umum, isian dari Empanadas adalah jagung manis, ayam, keju serta ham. Isian tersebut tidak selalu demikian, beberapa orang akan mengkreasikan dengan bahan lain.

Gotravelly

Banyu Mili Rseto & Cafe ; Tempat Nongkrong Hits Di Tawangmangu Tawarkan View Pegunungan

DO.GEL : Tempat Nongkrong Asik Dan Istagramable Di Jombang!

2. Choripan

Choripan
tarasmulticulturaltable.com

Selain Emanadas, makanan khas Argentina yang tergolong dalam street food ini adalah Choripan. Makanan yang satu ini memiliki bentuk seperti hot dog yang dalam hal ini dibuat dari bahan roti dengan kulitnya yang sangat renyah. Untuk isiannya terdiri dari bawang panggang, sosis, selada dan juga acar. Beberapa Choripan ini diisi dengan irisan daging babi. Bagi Anda yang Muslim, pastikan untuk menanyakan hal ini kepada penjualnya.

Baca juga :  12 Dessert Khas Amerika Rasanya Menggoyang Lidah

3. Minalesa

Untuk makanan khas Argentina yang satu ini bisa dibilang terinspirasi dari kuliner khas yang juga kerap kali ditemukan di wilayah Italia. Minalesa sendiri merupakan hidangan yang berupa steak dan diolah dengan tepung roti sehingga akan menghasilkan tekstur renyah, namun sangat lembut di bagian dalamnya. Untuk variasi dari Minalesa ini yaitu a la napolita yang merupakan Minalesa dengan tambahan telur goreng, saus tomat dan keju.

4. Asado

Asado
goodfood.com.au

Asado juga digolongkan sebagai makanan khas Argentina yang sering kali disajikan pada saat orang-orang sedang berkumpul. Sebagai pelengkap, asado tersebut juga kerap kali disajikan dengan daging ayam, babi hingga sapi. Di beberapa restoran biasa asado juga sering kali ditawarkan dengan menu lain yang namanya adalah parrilada. Untuk set panggangan yang lebih kecil tersebut menggunakan batu bara.

5. Provoleta

Provoleta
heneedsfood.com

Dalam penyajian asado, sering kali didampingi dengan makanan khas Argentina lain yang dalam hal ini adalah provoleta. Hidangan yang satu ini memiliki tampilan yang mirip dengan keju founde. Untuk penyajiannya, provoleta ini akan menjadi teman pelengkap atas potongan daging. Secara umum, kuliner ini dibuat dari susu kambing ataupun susu sapi yang dipanggang dan dibungkus dalam alumunium foil yang kemudian diberikan taburan oregano.

6. Locro

Locro
argentina-travel-blog.sayhueque.com

Untuk makanan khas Argentina yang juga sangat sayang untuk ditinggalkan ketika berlibur di negara yang sangat indah ini adalah Locro. Salah satu kuliner yang memiliki cita rasa menggoda ini merupakan sajian sup yang disajikan dengan kuah sangat kental. Di dalam Locro ini terdapat beberapa potongan daging sapi serta sejenis sosis. Makanan ini dimasak dengan membubuhkan kuah sekaligus labu, bawang dan jagung manis. Agar cita rasa tersebut menggoda, Anda bisa menambahkan seperti quiquirimichi.

Baca juga :  10 Cafe Paling Unik Di Dunia, Cocok Buat Ngopi Cantik

7. Dulce de leche

Apakah Anda penyuka kuliner gurih dan juga asin? Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Argentina yang dalam hal ini adalah dulce de leche atau selai susu khas negara Argentina. Di kalangan masyarakat Argentina, kuliner ini sering kali dijadikan sebagai hidangan penutup yang sangat enak. Jenis kuliner ini menawarkan tekstur yang begitu kental dan juga cita rasa manis.

8. Alfarojes

Saat Anda berkunjung ke Paris, Anda akan menemukan Macaron, namun di Argentina Anda akan menemukan makanan khas Argentina yang dalam hal ini adalah Alfajores. Kuliner yang satu ini memiliki penampilan seperti kue kering yang juga sangat terkenal di beberapa negara Mediterania. Secara umum, kue kering ini memiliki bentuk bulat dengan cream bagian tengahnya. Untuk bahan baku pembuatnya adalah madu, tepung, hazelnuts, almond serta dulce de leche.

Secara tradisional, penduduk setempat menyajikan makanan khas Argentina ini dengan memberikan taburan berupa serbuk gula sekaligus juga parutan kelapa. Beberapa orang juga akan mencoba untuk mencelupkan pada coklat yang meleleh sedangkan beberapa orang lainnya akan mencelupkan pada teh.

9. Dulce de batata

Dulce de batata
fromargentinawithlove.com

Sebagai makanan penutup, dulce de batata juga dianggap sebagai makanan khas Argentina yang memiliki cita rasa menggoda. Dalam pembuatannya, makanan ini dibuat dari ubi manis yang memiliki tekstur kenyal serta lengket. Untuk penyajiannya, dulce de batata ini juga sering kali disantap dengan menu lain termasuk diantaranya adalah kacang, kue kering dan coklat keju.

Beberapa orang yang malas untuk membuat makanan khas Argentina ini sering kali lebih memilih untuk membelinya di toko dalam bentuk kaleng. Jadi, sangat tepat jika kemudian Anda mencoba menjadikan kuliner yang satu ini sebagai oleh-oleh di saat Anda sedang mengunjungi Argentina untuk menikmati libur panjang.

Baca juga :  10 Minuman Khas Semarang Enak Dinikmati Dingin Maupun Hangat

10. Pastafrola

Pastafrola
worldfood.guide

Pastafrola atau yang memiliki sebutan Pastafrula ini juga dikenal sebagai makanan khas Argentina yang sering kali disajikan sebagai hidangan penutup. Secara kasat mata, makanan ini memiliki bentuk seperti halnya pai yang dibuat dari pastry bertekstur cukup keras namun demikian isiannya terasa sangat lembut. Secara umum, pastrafola ini diisi dengan keju quince ataupun isian lainnya seperti selai.

Selanjutnya, untuk bagian atas dari makanan khas Argentina ini akan ditutup dengan pastry yang berbentuk seperti halnya jaring. Untuk proses pembuatannya adalah dipanggang dan menghasilkan cita rasa yang sangat menggoda untuk dinikmati bersama, termasuk di saat sedang bercengkrama di sore hari bersama teh manis.

11. Steak Llama

Steak Llama
galavanting-gourmet.blogspot.com

Apakah Anda penggemar kuliner steak? Jika memang demikian, sudah sepatutnya Anda mencoba untuk mencicipi makanan khas Argentina yang sering disebut steak llama. Jenis kuliner yang satu ini terbuat dari bahan daging sapi yang memiliki kandungan lemak buram jauh lebih rendah dibandingkan dengan steak tradisional. Bisa dikatakan bahwa kuliner ini memiliki cita rasa yang sangat menggoda dan pastinya sangat cocok disajikan dalam sebuah kebersamaan.

Demikian deretan makanan khas Argentina yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk kemudian Anda cicipi di saat Anda sedang berkunjung ke Argentina. Berbagai kuliner yang dibuat dari bahan pilihan yang memiliki cita rasa sangat menggoda ini sering kali menjadi buruan bagi para wisatawan yang memang mencintai wisata kuliner sepenuh hati. Jadi, akan sangat merugi jika di kemudian hari Anda tidak mengunjungi beberapa tempat makan demi mengetahui cita rasa sesungguhnya dari kuliner khas Argentina tersebut.



Leave a Reply