10 Makanan dan Minuman Korea yang Sering Muncul di Drama Korea


Fida  July 25, 2021  0 Comment

Makanan dan Minuman Khas sering dikenal karen seringnya muncul dalam drama Korea. Dan untuk menikmati itu semua Tidak perlu jauh-jauh datang ke Korea, berbagai hidangan khas negara tersebut juga bisa dengan mudah Anda jumpai di Indonesia. Selain dikenal memiliki tampilan yang khas, berbagai makanan dan minuman khas Korea juga menawarkan cita rasa yang unik dan menarik untuk dicoba. Berikut daftar 10 makanan dan minuman khas Korea yang sayang untuk dilewatkan.

1. Kimchi

kimchi
cooking.nytimes.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan kimchi. Kimchi merupakan salah satu makanan khas Korea yang cukup populer. Yang satu ini merupakan sayuran yang difermentasi dengan berbagai macam bumbu khas. Cita rasa yang ditawarkan adalah pedas dan asam.

Sayur yang biasa digunakan sebagai olahan kimchi adalah sawi, lobak, dan juga timun. Hidangan yang satu ini dapat dikatakan cukup bertahan lama. Kimchi menawarkan cita rasa yang khas dengan berbagai tambahan bumbu seperti jahe, cabe, bawang putih, bawang bombay, saus ikan, serta pasta udang. Saat ingin mencoba salah satu makanan dan minuman khas Korea, kimchi menjadi hidangan yang sayang untuk tidak Anda coba.

Gotravelly

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Menikmati Sajian Korea Di Ojju: K-Food Restaurant Ter-Hits Di Surabaya

2. Ramyeon atau Ramen

Ramyeon atau Ramen
masakapahariini.com

Ramyeon atau ramen menjadi salah satu hidangan khas Korea yang tentu sudah tidak asing didengar. Makanan yang satu ini adalah mie instan versi Korea. Ramyeon atau ramen biasa disajikan dengan berbagai tambahan seperti sayur dan juga telur.

Citarasa pedas yang ditawarkan tentu sangat menggugah selera. Ramyeon atau ramen biasa dimasak dengan kuah sehingga tampak menggiurkan untuk dicoba. Porsinya yang besar serta tekstur mie yang pas menjadikan hidangan yang satu ini banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan.

3. Tteokbokki

Tteokbokki
merdeka.com

Saat ingin mencoba salah satu makanan dan minuman khas Korea, Anda dapat memilih tteokbokki menjadi hidangan yang bisa Anda coba. Makanan yang satu ini sudah cukup populer di Indonesia. Hal itu dikarenakan cita rasanya yang lezat dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Tteokbokki dibuat dengan menggunakan bahan utama tepung beras. Tekstur kue beras yang kenyal dan berpadu dengan saus khas Korea menghasilkan cita rasa lezat dan luar biasa. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa pedas manis yang ditawarkan. Tteokbokki juga membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

4. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon
chefjulieyoon.com

Ada cukup banyak pilihan makanan dan minuman khas Korea yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Jjajangmyeon. Hidangan yang satu ini merupakan makanan khas Korea yang dikenal dengan warna hitamnya yang khas. Warna tersebut berasal dari saus kedelai hitam yang digunakan.

Jjajangmyeon juga disajikan bersama dengan sayuran serta potongan daging, sehingga menghasilkan kelezatan yang luar biasa. Jjajangmyeon memiliki banyak peminat sehingga ada yang dijual dalam kemasan instan. Hal itu tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin mengolahnya sendiri tanpa harus repot menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan.

5. Kimbab

Kimbab
tokopedia.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan kimbab. Kimbab merupakan salah satu makanan khas Korea yang cukup populer dan juga mudah dijumpai di Indonesia. Kimbab disajikan berupa nasi yang digulung dengan rumput laut kering. Tidak hanya nasi, terdapat berbagai isian lainnya diantaranya wortel, timun, bayam, dan juga telur atau daging.

Selain memiliki bentuk yang unik, kimbab juga menawarkan cita rasa lezat dan sayang untuk tidak Anda coba. Hidangan yang satu ini juga sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan cukup mudah dicari di pasar atau supermarket terdekat.

6. Soju

saju korea
redbottle.com.au

Saat ingin mencoba salah satu makanan dan minuman khas Korea, soju menjadi salah satu yang sayang untuk dilewatkan. Soju merupakan minuman beralkohol yang sangat populer di Korea. Minuman yang satu ini dikenal dengan bahan baku yang digunakan yakni beras.

Beberapa produsen soju juga menggunakan bahan tambahan atau pengganti seperti kentang, gandum, ubi jalar, serta tapioka. Soju merupakan minuman yang tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda. Anda juga dapat menjumpai soju dengan berbagai pilihan rasa yang ditawarkan. Minuman yang satu ini kini sangat mudah dijumpai, tidak hanya di Korea melainkan juga di Indonesia.

7. Corn Tea

Corn Tea
hanyangmart.com

Mencoba salah satu makanan dan minuman khas Korea, corn tea menjadi salah satu minuman yang cukup populer dan sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Sesuai dengan namanya, corn tea merupakan teh yang dibuat dari jagung kering atau biji jagung bakar.

Selain unik, minuman yang satu ini juga dikenal kaya akan manfaat. Salah satu manfaat yang diperoleh adalah dipercaya bisa mengecilkan rahang dan membentuk v-line. Selain itu, corn tea juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Minuman yang satu ini juga banyak dikonsumsi oleh k-popers Indonesia selain soju. Tertarik untuk mencobanya?

8. Omija Tea

Omija Tea
korea.panduanwisata.id

Pernah mendengar sebutan Omija Tea? Omija Tea merupakan teh yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar buah Berry. Minuman yang satu ini menawarkan berbagai rasa yang berpadu seperti manis, asam, asin, pahit, dan pedas.

Tampilan teh yang satu ini memang sangat menarik dan menggugah selera untuk dicoba. Anda tentu akan kesulitan membedakannya dengan sirup strawberry. Omija Tea dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Teh yang satu ini juga cocok dipilih bagi Anda yang ingin mencoba salah satu makanan dan minuman khas Korea.

9. Bimbimbap

Bimbimbap
budgetbytes.com

Ada cukup banyak pilihan makanan dan minuman khas Korea yang tentu membuat Anda penasaran dan ingin mencobanya. Bimbimbap menjadi salah satu makanan khas Korea yang cukup populer dan banyak dijumpai, tidak hanya di Korea melainkan juga di Indonesia.

Bimbimbap memiliki arti nasi campur. Sesuai dengan namanya, hidangan yang satu ini disajikan dengan berbagai macam lauk yang ditawarkan. Bimbimbap akan disajikan dalam keadaan belum tercampur. Anda akan dimanjakan dengan 7 jenis sayuran yang ditawarkan pada hidangan yang satu ini. Selain sayuran, bimbimbap memiliki isian berupa daging, tahu, dan telur.

10. Bulgogi

Makanan dan Minuman Korea
justonecookbook.com

Sebutkan hidangan bulgogi tentu sudah tidak asing didengar. Bulgogi merupakan salah satu makanan khas Korea yang cukup populer. Hidangan yang satu ini menggunakan bahan utama daging sapi yang dipotong tipis kemudian dipanggang.

Pada saat proses pemanggangan, daging akan dilumuri dengan bumbu khas sehingga menghasilkan cita rasa lezat. Saat daging sudah matang, bulgogi biasa disajikan dengan taburan biji wijen. Karena memiliki banyak peminat, kini Anda dapat menjumpai mie instan dengan rasa bulgogi yang ditawarkan.

Nah itulah daftar 10 makanan dan minuman khas Korea yang sangat unik dan menarik untuk dicoba. Makanan atau minuman manakah yang paling ingin Anda coba?



Leave a Reply