Ajaib! 10 Pulau di Dunia ini Hanya Dihuni Oleh Hewan Lho


sisil angelin  July 1, 2020  0 Comment

Pulau yang kali ini kita bahas memang sangat menakjubkan, karena selain pemandangan alamnya yang indah, Pulau ini juga dihuni oleh beberapa hewan yang unik, dan pastinya bikin siapa saja kagum dengan pulau yang ada dibawah ini! Kali ini GoTravelly bakal bahas 10 Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia, yang bikin kalian kagum dengan pemandangannya.

10 Pulau di Dunia hanya dihuni oleh Hewan

1. Pulau Big Major Cay

Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia
tribunnews.com

Pulau Big Major Cay ini adalah tempat bagi ribuan babi, yang suka sekali hidup di pulau yang memiliki perairan dangkal, dengan pemandangan yang indah, dan tanaman yang subur. Ternyata pulau babi ini memiliki cerita yang dipercaya beberapa orang, yaitu dulunya pulau ini dijadikan tempat oleh beberapa prajurit untuk menaruh babi, untuk mereka santap saat kembali berperang, namun sayangnya prajurit itu tidak pernah kembali ke pulau ini. Sehingga pulau ini populasi babinya meningkat, dan sampai saat ini babi-babi lucu ini menghuni pulau yang berada di Exuma Bahama. Pulau ini juga memiliki perairan yang biru, jernih, dan pemandangan alam yang ada disekitar pulau ini sangat cantik.

Gotravelly

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

The Imperial Citadel Of Thang Long, Lanjut Belanja Ke Dong Xuan Market!

Menikmati Tiap Sudut Bangunan Cantik Di Temple Of Literature Hanoi

2. Pulau Assateague

Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia
journal.sociolla.com

Pulau yang berada diurutan kedua ini adalah Pulau Assateague, Pulau ini berada di bagian utara Amerika Serikat dan Pulau Assateague adalah pulau tak berpenghuni. Pulau ini dihuni oleh kuda-kuda langka dan sering disebut Chincoteague pony. Kumpulan kuda ini ada sejak tahun 1600, dan ada yang menyebutkan kuda-kuda ini pada jaman dahulu dibebaskan oleh penjajah yang ingin melarikan diri dari hukum pajak di tahun ke-17. Pulau Assateague ini memiliki sekitar 1.000 ekor kuda lohh. pemandangan yang ada di Pulau Assateague juga sangat eksotik, ada tumbuhan yang hijau, perairan yang bersih, dan pasir putih yang ada didarat ini menjadi tempat kuda-kuda ini bermain.

3. Pulau Macquarie

Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia
kumparan.com

Melihat Pulau Macquarie ini memang sangat menakjubkan guys, karena pulau ini sangat indah, ditambah dengan 4 juta penguin yang hidup di Pulau Macquarie membuat Pulau Macquarie terlihat sangat sempurna. Pulau Macquarie
ini berada di Samudra Selatan, lebih tepatnya Pulau Macquarie ini berada di tengah-tengah perjalanan saat menuju ke Australia, dan Antartika. Nah selain bisa menemukan 4 sepsies penguin disini, kalian juga bisa menemukan binatang langka lainnya seperti Burung laut, dan Elang laut. Bagaimana Pulau Macquarie sangat menakjubkan bukan?

4. Pulau Duiker

Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia
Pixabay.com

Pulau yang satu ini berada di Aftika Selatan, dan menjadi rumah bagi 6 ribu anjing laut yang memiliki tingkah lucu. Bisanya wisatawan datang ke Pulau Duiker ini pada bulan April, karena saat itu banyak sekali Anjing Laut yang baru lahir, tingkah mereka yang luculah menarik perhatian wisatawan untuk datang ke pulau ini dibulan April.

5. Pulau Santa Catalina

pulau santa catalina
infia.com

Pulau yang berada diurutan kelima ini adalah Pulau Santa Catalina, untuk kalian yang masih asing dengan ‘Pulau Santa Catalina’ Yups pulau ini berada di pulau kecil di kawasan California. Pulau ini dulunya tidak di tinggali Bison, namun karena pada tahun 1924 ada kru film yang mengimpor Bison dikawasan ini untuk membuat film, yang berjudul ‘ The Vanishing American’, setelah sudah selesai membuat film terakhirnya. Akhirnya mereka meninggalkan Bison di Pulau Santa Catalina, hingga Bison-bison ini berkembang biak, dikawasan ini ada sekitar 160 lebih bison loh.

6. Pulau Tashirojima

pulau tashirojima
simomot.com

Jika kamu berada di Jepang maka jangan lewatkan untuk mampir ke Pulau kecil yang bernama ‘Pulau Tashirojima’. Di pualu ini terdapat 500 lebih kucing, dan yang tinggal di pulau ini hanya ada sekitar 100 orang saja guys. Pupolasi kucing yang ada disini lebih banyak dari manusia ya? Nah dipulau ini semua orangnya sangat suka merawat kucing, karena kucing yang ada dipulau ini digunakan untuk mengusir tikus, agar ulat-ulat sutra yang dijadikan untuk menenun disini aman. Jika kalian pencinta kucing, kalian bisa menginap disini, terdapat penginapan khusus untuk kamu yang ingin menjelajahi Pulau Tashirojima.

7. Pulau Moyajima

Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia
infia.co

Pulau yang berada diurutan ke tujuh ini juga berada di Jepang loh guys, jadi setelah kalian menjelajahi Pulau Tashirojima, kalian bisa datang ke Pulau Miyajima. Disini kalian bisa melihat banyak sekali rusa yang ada di Pulau ini. Rusa yang ada di pulau ini sekitar 1.500 dan menurut masyarakat yang tinggal dipulau ini, rusa-rusa ini adalah binatang suci yang diutus Tuhan untuk ada di Pulau Moyajima. Pulau yang memiliki luas sekitar 500 hektar ini memiliki kuil, dan pemandangan yang indah. Makanya tak jarang banyak sekali wisatwan yang memilih untuk berlibur di Pulau Moyajima.

8. Pulau Okunoshima

pulau okunoshima
catperku.com

Jepang memang memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil yang menakjubkan guys. Pulau Okunoshima ini juga salah satu pualu yang indah di Jepang, karena disini kalian bisa melihat ribuan kelinci yang lucu hidup di Pulau Okunoshima. Mengapa kelinci di pulau ini sangat banyak? karena pada Perang Dunia ke II kelinci-kelinci dijadikan hewan percobaan, untuk dijadikan produksi senjata kimia saat Perang Dunia ke II. Setelah usai perang kelinci-kelinci yang masih hidup itu di tinggalkan di pualu ini. Selain bisa melihat tingkah kelinci yang lucu, di Pulau Okunoshima kalian juga bisa melihat pemandangan alam yang indah loh.

9. Pulau Christmas

pulau christmas
kabarpenumpang.com

Jika melihat kepiting yang ada dijalan seperti ini siapa yang ingin menangkapnya, lalu memasaknya? hahaha pasti kalian semua pada ingin menangkap kepiting ya? Nah di Pulau Christmas yang berada di Australia ini memang sangat megagumkan, karena saat dibulan Oktober dan Desember kalian bisa melihat 30 juta kepiting yang keluar dari hutan yang berserakan di Pulau Christmas, untuk menuju ke laut untuk kawin, jadi jika kalian tertarik ke Pulau Christmas pastikan saat musim kepiting ini kawin ya guys. Biar kalian bisa berfoto dengan jutaan kepiting yang ada di Pulau Christmas. Gimana tempat ini menarik bukan? Ohya jangan mengambil kepiting-kepiting yang ada disini, karena itu bisa mengurangi populasi kepiting yang ada di Pulau Christmas.

10. Pulau Rottnes

Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia
australia.com

Pulau yang berada di Baratnya Australia ini memang sangat mengagumkan, karena disni kalian bisa menemukan Quokka yang masuk sebagai binatang terlucu didunia. Yup disini kalian bisa menemukan binatang mungil, yang memiliki wajah menggemaskan, dan dipualu Rottnes ini juga kalian bisa berfoto dengan Quokka. Jika tertarik melihat binatang terlucu didunia ini, kalian wajib banget datang ke Pulau Rottnes saat berlibur ke Australia.

Nah itulah 10 Pulau yang hanya dihuni oleh hewan di Dunia ini memang sangat menakjubkan, dan pastinya disukai bagi pencinta hewan, Saat berkunjung ke Pulau-pulau yang ada diatas, biasanya wisatawan lebih sayang dengan hewan, dan pastinya akan menjaga populasi hewan. Gimna diataran 10 Pulau yang ada diatas kalian pengen ke pulau yang mana? kalian bisa jawab dikolom komentar ya!



Leave a Reply