Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Para Gamer Kamu Wajib Mengunjungi 9 Tempat Main Esport di Jepang


Reni  December 1, 2019  0 Comment

e sport di jepang

Perkembangan olahraga kian melejit dengan segala inovasi yang ada. Untuk Anda yang belum tahu, saat ini sudah ada esport yang sudah berkembang. Salah satu yang paling maju adalah esport di Jepang. Negara yang satu ini tak mau tutup mata soal perkembangan dalam bidang apapun termasuk olahraga. Tak hanya banyak tempat yang berkembang, namun pemerintahan Jepang juga ikut bantu.

Saat ini pemerintahan sampai gelontorkan dana untuk turnamen loh. Untuk esport sendiri menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi setiap orang, termasuk para pencinta game tersebut. Saat Anda berjalan-jalan ke Jepang, akan hambar rasanya jika tak coba esport di negara berkembang tersebut. Ada beberapa tempat yang nyaman untuk menikmati esport di Jepang dan perlu Anda tahu.

Tempat Menikmati Esport di Jepang

1. E-Zone Denno Kukan atau E-Zone Cyberspace

tempat main e sport di Jepang
s1.ibtimes.com

Hotel E-Zone Denno Kukan adalah salah satu yang akan dijadikan hotel khusus esport dan bakal dibuka pada bulan April 2020. Tak hanya itu, hotel yang memiliki lokasi di Nihonbashi, Osaka punya jumlah 8 lantai. Untuk 3 lantai pertama, Anda akan menemukan 70 PC khusus untuk permainan esport dengan spesifikasi yang bagus dan streaming setting langsung.

Hotel yang satu ini memang didesain untuk para wisatawan yang ingin coba esport langsung di Jepang. Anda pun bisa juga menikmati penginapan di sini, bersiap di tahun 2020 ya. Di tempat ini juga akan dilengkapi dengan sekolah khusus esport, jadi siapa tau ada yang ingin mendalami esport dengan detail langs

2. Esports Ginza Studio

tempat e sprot di Jepang
sludgefeed.com

Studio yang akan hadir di tahun 2020 ini juga sedang dibangun serta akan hadir dengan perlengkapan yang khusus dan bagus untuk esport. Bahkan, studio yang dibangun oleh KONAMI ini bakal memiliki tempat khusus untuk kompetisi esport, dimana fasilitas video bisa langsung didistribusikan ke berbagai outlet media video, dan dapat jadi studio publik.

Sangat canggih, studio yang satu ini juga bakal pasang alat untuk distribusi video secara simultan dalam banyak bahasa dan komposisi video untuk siaran langsung.

3. Manboo

e sport japan
c1.staticflickr.com

Kalau hotel yang satu ini sudah ada sejak tahun 2017 dan cocok untuk pelacong Jepang yang ingin mencoba esport namun dengan nuansa hotel yang ciamik. Yap, warung internet yang paling besar di Jepang ini menghadirkan konsep sangat mirip dengan hotel dari mulai front liner sampai dengan ruangan PCnya.

Manboo dengan ciri khas menghadirkan kamar pribadi dan bisa dikunci jika Anda ingin ambil komik maupun ditinggal ke kamar mandi. Seperti kamar hotel bukan?

4. Kaikatsu CLUB

tempat main e sport di jepang
media.travelingyuk.com

Jika Anda jalan-jalan ke wilayah Akihabara di Jepang, maka sambangi internet cafe Kaikatsu CLUB. Internet cafe yang satu ini memiliki fungsi lain yang juga punya fungsi jadi hostel alias hotel mini di Jepang. Banyak pelancong Jepang yang pada akhirnya memilih Kaikatsu CLUB saat ingin bermalam dengan nuansa internet cafe seadanya.

Saking besar dan lengkap fasilitasnya Kaikatsu CLUB juga nyaman dijadikan tempat main esport. Awal berdiri Kaikatsu CLUB hanya diperuntukan wanita saja, namun saat ini sudah terbuka untuk semua gender. Jika Anda mengajak teman yang tak suka esport, bisa ajak ke sini karena ada area buku yang tentu saja sebagian besar komik dan bacaan hiburan lain.

5. Net Maru

main e sport di Jepang
images.everyeye.it

Tak hanya menghadirkan fasilitas bilik dengan komputer dan jaringan yang cepat, Net Maru juga menghadirkan bagian tempat untuk cuci baju, merokok sampai dengan kamar mandi dan dapur loh. Net Maru jadi salah satu tempat yang bisa Anda datangi untuk main esport. Lokasi untuk Net Maru sendiri ada di Prefektur Osaska, Dotonbori.

Jika Anda ingin menginap sembari main esport di sini sepanjang 12 jam, maka Anda akan dibanderol tarif sekitar Rp 300 ribu. Fasilitas lain yang akan Anda dapatkan di hotel internet ini yaitu punya lantai khusus untuk wanita. Anda pun dapat mendapatkan deterjen gratis jika membutuhkannya untuk mencuci pakaian selama liburan. Deterjen gratis, sabun dan sampo pun juga gratis loh.

6. Bagus Gran Cyber Cafe

asiaone.com

Terkenal karena kemewahannya, Bagus Gran Cyber Cafe punya banyak fasilitas seperti manga dan majalah yang tertata rapi di rak dinding. Anda juga akan menemukan fasilitas televisi ukuran 12 inch, matras dan tak ketinggalan bantal untuk tidur malam.

Anda dapat langsung menuju Foints Building 4f, Dogenzaka, Shibuya-ku, Tokyo, untuk menemukan internet cafe yang pas untuk main esport di Jepang dengan nyaman.

7. Futaba at Cafe

tempat main e sport di jepang
e-sports-square.com

Jalan-jalan ke Prefektur Fukuoka, Hakata Ward hingga ke Nakasu, bisa banget mampir keFutaba at Cafe. Internet cafe yang satu ini menghadirkan matras sederhana di dalam bilik internet. Pastinya Anda akan nyaman saat sedang main esport. Fasilitas lain yang mendukung pun membuat Anda nyaman untuk berleha-leha setelah tegang esport.

Di sini juga memiliki area bebas rokok hingga area khusus wanita yang bisa Anda manfaatkan. Tentunya Anda dapatkan kenyamanan pelayanan dari customer service di kafe ini juga. Kafe yang satu ini juga sangat pas untuk Anda yang memilih kereta paling malam untuk menunggu karena tak terlalu jauh dari stasiun.

8. Esport Square Akihabara

e sport jepang
home.orange.my

Masih berkutat di daerah Akihabara, Anda bisa menemukan esport square. Bangunan yang satu ini khusus dibangun untuk esport. Awalnya ia dibangun di daerah Ichikawa, Jepang sejak tahun 2011. 5 tahun yang lalu, esport square dipindahkan ke Akihabara dan sudah kerap menyelenggarakan kompetisi game di sana.

Tempat ini hadir dengan jumlah 50 PC khusus gaming yang keren abis. Pilihan kompetisi pun beragam dan bermacam-macam. Sebagai pencinta esport, Anda tak boleh melewatkan tempat yang satu ini untuk dikunjungi saat sedang ke negeri Sakura, terutama jalan-jalan di daerah Akihabara gudangnya esport Jepang.

9. Esports Cafe

e sport jepang
assets.bwbx.io

Esport Cafe memiliki lokasi yang memang unik dan berbeda dengan kafe internet lainnya. Hal ini karena Esport Cafe menyuguhkan pemandangan indah dan langka yang ada di Jepang. Maka dari itu, jika Anda jalan-jalan ke Shinjuku dan ingin mencoba hal baru, bisa saja pergi ke Esport Cafe.

Tempat yang satu ini kerap menggelar pertandingan game online juga mulai dari BattleUnts PUBG Player Unknown hingga Catur Otomatis yang banyak dimainkan orang. Anda pun akan dimanjakan oleh Esport Cafe karena menghadirkan fasilitas merek game terkenal, yaitu Razer dalam pengaturan PC yang ada.

Deretan tempat di atas mulai dari hotel sampai dengan warung internet yang mewah bisa menjadi pilihan main esport di Jepang. Anda pun bisa pilih menginap jika ingin menghabiskan waktu main esport di Jepang. Teman-teman atau keluarga yang tak suka esport juga tetap dapat menikmati fasilitas lain yang ada. Tak lupa sesuaikan anggaran saat liburan sekaligus coba main esport Jepang.



Leave a Reply