10 Kota wisata di Italia Terkenal Romantis dan Instagramable


Reni  November 27, 2019  0 Comment


Perjalanan wisata dari negara satu ke negara lainnya memang jadi impian banyak orang. Jika Anda berkesempatan untuk liburan ke Italia, maka ada beberapa kota wisata di Italia yang wajib dikunjungi. Pilihan kota Italia yang wajib dikunjungi ini memang memiliki ciri khas dan terdapat hal yang bisa dieksplor lebih banyak. Anda bisa temukan hal menarik mengenai Italia dengan datang langsung.

Tidak hanya soal budaya saja yang dapat Anda peroleh di Italia. Sejarah, Bahasa, hingga wisata kuliner di beberapa kota negara Italia ini perlu Anda ketahui lebih lanjut. Banyak hal maupun pengalaman yang bisa Anda bagikan melalui sosial media maupun cerita ke keluarga ataupun teman saat mendatangi beberapa destinasi menarik di Italia berikut ini.

1. Kota Roma

Roma

Kota Roma menjadi yang pertama wajib dikunjungi selama di Italia. Bukan tanpa sebab, sebelumnya Roma adalah ibukota dari kekaisaran Romawi dan jadi pusat pemerintahan negara Italia. Tak hanya itu saja, kota yang satu ini juga sangat luas dan kompleks. Dimana kota ini memiliki sejarah yang kental namun juga tetap modern dengan budaya.
Selain itu, kekuasaan kota serta agama yang kuat menjadi daya tarik Roma. Beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi dapat dimulai dari Colosseum, Museo E Galleria Borghese, kemudian dilanjutkan ke Pantheon dan Vatican Museum.

Gotravelly

Delicioso Bistro & Restaurant, Tawarkan Sajian Gluten Free

Parachute, Cafe Instagenic Di Bali

2. Kota Venice

Venice

Kota selanjutnya yang wajib didatangi adalah Venice. Saat Anda menjelajahi Italia, Venice jadi salah satu kota yang merupakan bisa dibilang paling ajaib. Anda bisa merasakan naik bus air saat pergi ke San Marco Island. Anda juga akan merasakan pengalaman menarik ikut perjalanan laguna.
Di Venice, Anda bisa menjelajahi beberapa pulau yang ada di lokasi terkenal di Venesia, seperti Piazzo dengan Basilica di San Marco. Pilihan wisata sejarah dari arsitektur Bizantium yang membuat Anda takjub pun bisa didapatkan di tempat ini. Jika Anda lapar dan sangat ingin menyusuri kuliner Italia, pastikan Anda datang ke restoran dan memesan spaghetti khas kota ini.
Anda juga akan melihat jembatan Sighs yang legendaris, kemudian kota Venesia yang menghubungkan penjara zaman dahulu ke ruang interogasi yang ada di Istana Doge. Ada yang tak boleh Anda lewatkan, yakni ikuti aktivitas Venice untuk naik perahu dari saluran air di gondola.

3. Kota Milan

Milan

Milan jadi salah satu kota yang jadi pusaran mode dunia. Wisata yang ada di kota ini banyak memperkenalkan ikon kota sendiri, salah satunya katedral Gothic. Anda dapat pergi ke pusat perbelanjaan tertua dan dibangun pada abad ke 19 dan diberi nama Galleria Vittorio Emanuele II.
Anda bisa berjalan di deretan toko butik dan mengambil makan siang di salah satu kafe Milan. Banyak kafe yang bisa Anda datangi di kota Milan ini. Habiskan waktu liburan Anda untuk mampir wisata kuliner sambal menikmati santapan khas Milan. Tentunya Anda dapat melihat berbagai panorama kota yang sangat memikat.

4. Kota Florence Atau Firenze

Florence
View of Florence skyline from top view in Italy

Berkeliling di kota Florence akan sangat menyenangkan, terutama saat Anda naik bus sesuai dengan lokasi yang dituju. Anda juga bisa saja dapat lihat pajangan kerajinan tradisional dari kulit buatan masyarakat sekitar yang memiliki kualitas tinggi serta terkenal di Florence.
Dari Florence juga, Anda bisa saja jalan-jalan menikmati suasana romantis kota. Beberapa tempat yang terlalu sayang jika dilewatkan adalah Ponte Vecchio di atas Arno, Piazza del Duomo hingga ke Campanile Tower. Koleksi barang-barang seni terkenal di Florence juga bisa Anda temui di Galeri Uffizi. Tempat ini cocok untuk Anda penggiat seni.

5. Kota Napoli

Napoli

Jadi kota yang paling besar ketiga di Italia, Anda akan menemukan tradisi, sejarah, seni dan kebudayaan yang sangat kental. Kota ini juga jadi salah satu tempat asal dari pizza dan es krim yang terkenal, biasanya disebut neapolitano. Pusat bersejarah dari kota yang satu ini juga sudah didaftarkan oleh UNESCO.
Kota Napoli telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia. Anda dapat datang ke beberapa tempat khas, mulai dari Piazza del Plebiscito hingga ke The Royal Palace, melihat The Gallery of Umberto I, dan San Carlo Opera House yang terkenal. Jangan lupa menikmati kuliner es krim Napoli sembari berjalan-jalan keliling kotanya.

6. Kota Pompeii

Pompeii

Pompeii jadi salah satu kota yang dulunya dihuni orang kaya Romawi Kuno yang telah menjadi puing di wilayah Campania, di kota Italia. Kota Pompeii ini menyuguhkan pemandangan indah yang luar biasa dari puing puing sejarah Romawi.
Jika Anda tahu, kota yang satu ini mencerminkan kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Dulunya, kota yang satu ini terkubur akibat letusan gunung. Anda akan menemukan puing bangunan sejarah khas Romawi yang memukau di sini.

7. Pulau Capri

Capri

Anda bisa datang ke Capri, salah satu pulau di laut lepas Semenanjung Sorrentine. Lokasi Pulau Capri terletak di bagian selatan Teluk Napoli. Pulau ini termasuk yang banyak membuat wisatawan penasaran, karena menghadirkan panorama alam dan kota yang menakjubkan.
Walau dipromosikan sebagai surga homoseks, namun Anda tak boleh melewatkan wisata gunung tertinggi di pulau ini, yaitu Monte Solaro yang punya jumlah tinggi 589 m. Pulau Capri yang terkenal dan wajib didatangi yaitu mulai dari Blue Grotto, The Augustus Garden, hingga Piazzetta.

8. Kota Puglia Atau Apulia

Apulia

Puglia atau yang banyak disebut Apulia menjadi salah satu kota wisata di Italia yang sangat perlu Anda datangi. Beberapa wisata lain yang juga terlalu sayang jika tidak didatangi, yaitu gua yang bernama The Castellana Caves yang sangat indah.
Wisata kuliner mulai dari hasil perkebunan yang berkualitas, roti hingga anggur putih bisa Anda nikmati di kota yang satu ini. Pilihan penginapan bergaya khas Puglia yang menakjubkan dan tentunya sangat instagrammable juga akan Anda temukan.

9. Pulau Aeolian

Aeolian

Pulau Aeolian dapat dikatakan terkenal akan scuba diving yang sudah jelas bisa memanjakan jiwa adventure Anda. Anda pun bisa saja mendatangi Gunung Stromboli yang masih jadi gunung vulkanik aktif. Jika beruntung, para wisatawan bisa saja melihat lava jatuh dari atas ke bagian lautan yang prosesnya mengagumkan.

10. Bologna

Bologna

Anda pasti langsung memikirkan darimana spagheti Bolognese? Kota wisata di Italia yang satu ini dikenal kental dengan wisata kuliner khas Italia. Anda jug akan menemukan universitas tertua di Eropa, bahkan sampai dengan bangunan dengan detail arsitektur kuno yang sangat memikat.

Ada banyak pilihan kota yang wajib dikunjungi di Italia yang Anda bisa datangi. Banyak sejarah Romawi pula yang dapat Anda cari tahu di sini. Selain itu, panorama kota yang memikat juga jadi daya tarik tersendiri saat Anda datang ke kota-kota di Italia. Tak hanya satu dua, pilihan di atas bisa menjadi referensi untuk Anda cari tahu dari wisata sejarah, sampai wisata budaya dan kuliner.



Leave a Reply