10 Ibu Kota Paling Indah di Dunia Jujukan Wisatawan Dunia


Reni  November 19, 2019  0 Comment

Ibu kota merupakan tempat atau pusat pemerintahan di suatu negara, dimana di dalamnya mencakup sistem administrasi, sistem ekonomi, dan lain sebagainya. Terlepas dari pusat pemerintahan dan keramaian, ternyata terdapat beberapa ibu kota yang menyimpan nilai lebih tersendiri. Salah satunya ialah sebagai ibu kota paling indah di dunia.
Banyak sekali ibu kota yang mempunyai kelebihan masing-masing, baik pemandangan yang indah hingga kota yang menyenangkan saat malam tiba. Kota-kota tersebut bisa menjadi tujuan Anda saat ingin berkunjung di luar negeri.

1. Bangkok Thailand

Bangkok Thailand

Bangkok adalah ibu kota pertama yang mempunyai pesona sangat menawan, kota yang biasa disebut dengan pusat perdagangan Asia ini mempunyai beberapa hal menarik di dalamnya. Misalnya saja pesona malam yang sangat menarik hingga budaya yang masih terasa pada kota tersebut.
Selain itu Bangkok juga terkenal dengan Sungai Chao Phraya, sungai ini terletak persis di tengah kota Bangkok. Air yang bersih dan jernih membuat sungai ini menjadi icon kota Bangkok, pemandangan yang disuguhkan juga sangatlah indah untuk Anda jadikan sebagai spot foto.

Gotravelly

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Kalau Ke Transmart Jangan Cuma Belanja Aja, Cobain Bakarannya Yuk!

2. Roma Italia

Roma Italia

Italia merupakan negara yang mempunyai banyak sekali keindahan, salah satunya terletak di ibu kotanya yaitu Roma. Kota yang satu ini sangat terkenal dengan colloseumnya, dimana tempat bersejarah itu telah masuk ke dalam salah satu warisan dunia.
Ibu kota ini pastinya menjadi tujuan utama para wisatawan, karena selain nuansa sejarahnya yang kental Roma juga terkenal dengan bangunan-bangunan unik. Hal inilah yang membuat kota yang satu ini sangat bagus untuk Anda kunjungi.

3. Paris Perancis

Paris Perancis

Selanjutnya ada kota Paris yang ada di Perancis, kota ini pastinya menjadi tempat pertama yang ingin dikunjungi saat berada di Perancis. Tak heran mengingat Paris biasa disebut dengan kota cinta, hal ini tidak terlepas dari menara Eiffel yang menjadi icon kota tersebut.
Menikmati indahnya kota Paris saat malam hari juga sangatlah menarik, ramainya suasana kota ini tentunya menambah kesan tersendiri. Anda bisa menambah kota Paris sebagai tujuan wisata utama saat Anda ingin berlibur di luar negeri.

4. Ottawa Kanada

Ottawa Kanada

Ibu kota yang terkenal dengan keindahan berikutnya adalah Ottawa Kanada, kota ini sendiri memang mempunyai tempat yang masih alami. Masih banyak ruang lingkup hijau serta pemandangan khas sungai serta perairannya.
Bangunan di kota ini juga sangat bagus dan unik, sehingga bisa menjadi spot foto yang menarik bagi Anda. Kota Ottawa biasa dikenal dengan kota yang hidup, mengingat suasana di Ottawa terasa nyaman dan juga sejuk.

5. London Inggris

London Inggris

Negara Inggris pastinya tidak mau kalah dengan ibu kotanya yaitu London, tak bisa di pungkiri bahwa kota ini memang mempunyai pesona tersendiri. Arsitek bangunan yang begitu menawan membuat London menjadi icon dari negara Inggris tersebut.
Baik pemandangan saat siang maupun malam, kota London memberikan nuansa yang berbeda. Sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai tujuan wisata yang memiliki seni tinggi, dari segi sejarahnya kota London masih sangat memegang budaya asli di negara Inggris.

6. Tokyo Jepang

ibTokyo Jepang

Negeri sakura Jepang adalah sebutan yang pastinya tidak asing lagi di Asia, selain terkenal dengan pohon sakuranya Jepang juga mempunyai ibu kota yang sangat indah. Tokyo termasuk ke dalam salah satu kota paling modern di Asia, bahkan ia mempunyai gedung-gedung tinggi dan menjadi pusat keramaian Jepang.
Menara Tokyo meruapakan salah satu icon ibu kota Jepang tersebut, dari atas menara ini Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan di Tokyo. Menara dengan tinggi 333 meter tersebut sangat cantik saat malam hari, dimana ia memunculkan warna khas oranye dan merah menyala. Tak heran menara tersebut menjadi spot paling diburu ketika malam hari tiba di Tokyo.

7. Stockholm Swedia

Stockholm Swedia
12074966 – scenic summer panorama of the old town in stockholm, sweden

Apabila Anda mencari tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, maka ibu kota Swedia bisa menjadi salah satu pilihan. Stockholm adalah nama ibu kota Swedia yang terkenal dengan pemandangannya, disini Anda akan menemukan banyak sekali genangan air. Mengingat Stockholm dibangun di sekitar kepulauan, sehingga mempunyai pemandangan yang sangat eksotis.
Uniknya di Stockholm Anda bisa mengelilingi kota dengan menaiki perahu, hal ini dikarenakan perairan di kota tersebut menyambung satu sama lainnya. Spot paling terkenal di kota ini ialah tanjung Stockholm, dimana tempat ini mempunyai permukaan tanah yang sedikit maju ke arah perairan. Sehingga terlihat lebih menarik dari pada wilayah lainnya.

8. Berlin Jerman

Berlin Jerman

Berkunjung ke negara Jerman pastinya tidak lengkap bila tidak berkunjung ke Berlin, ibu kota Jerman ini mewakili seluruh kota yang ada di negara Jerman. Hal ini dikarenakan di Berlin Anda akan menemukan beraneka ragam arsitektur-arsitektur yang sangat khas, dimana bangunan tersebut dibuat untuk memberikan kesan megah pada negara tersebut.
Bangunan seperti Brandenburg gate, Berlin wall, Pergamon museum, dan masih banyak lagi lainnya. Pembuatan bangunan-bangunan tersebut juga dibuat dengan sangat megah, pastinya mempunyai kesan tersendiri bila Anda berkunjung ke kota yang satu ini.

9. Oslo Norwegia

Oslo Norwegia

Bicara seputar ibu kota paling indah di dunia dengan tampilan yang cantik, maka kurang lengkap rasanya bila tidak menyebut kota Oslo di Norwegia. Ibu kota yang terletak di teluk ini berbatasan secara langsung dengan perairan laut, hal inilah yang membuatnya sangat menarik untuk dikunjungi.
Terlebih lagi kota Oslo mempunyai pemandangan yang tidak bisa dianggap remeh, terutama saat sore hari atau saat matahari terbenam. Penorama sunset bisa Anda rasakan di kota Oslo Norwegia tersebut, ditemani pemandangan teluk Oslo yang sangat cantik dan juga unik.

10. Islamabad Pakistan

 Islamabad Pakistan

Terakhir ibukota paling indah ada ibu kota Pakistan yang bernama Islamabad, disebut demikian karena wilayah tersebut sangat kental dengan nuansa Islaminya. Disini ada bangunan yang sangat mencolok di tengah-tengah kota, bangunan tersebut ialah Masjid Faisal, bukan hanya bentuknya yang besar masjid ini juga memiliki tampilan yang sangat menawan.
Selain itu di Islamabad Anda akan melihat hamparan pegunungan yang mengelilingi kota tersebut, hal ini dikarenakan Islamabad berada di sebuah lembah. Pemandangan kota ini tentunya sangatlah cantik, terutama saat kondisi tertentu saat awan menutupi pegunungan yang ada di sekelilingnya. Fenomena ini bisa Anda jumpai di Islamabad pada waktu-waktu tertentu saja.
Banyak sekali ibu kota di negara-negara luar yang mempunyai nuansa sangat cantik, baik dari bangunan, pemandangan, hingga ciri khasnya masing-masing. Ibu kota paling indah di dunia bisa menjadi sebutan yang cocok dan sesuai untuk negara-negara tersebut.
Oleh karena itu sudah seharusnya negara Indonesia juga mulai berbenah di ibu kota, dimana membuat tampilan ibu kota negara menjadi lebih bagus haruslah dilakukan. Hal ini bertujuan agar wisatawan dari luar negeri semakin banyak dan menambah minat warga asing untuk masuk ke Indonesia.



Leave a Reply