Nggak Nyangka 10 Pulau Terluar Indonesia Cakepnya Parah!


sisil angelin  May 19, 2020  0 Comment

Indonesia memang sangat mempesona dengan pulau-pulau nya yang cantik, Namun sayang sekali pulau dibawah ini masih belum banyak diketahui orang, padahal pulau yang ada dibawah ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, Kali ini GoTravelly bakal list 10 Pulau terluar Indonesia yang indah banget, dan bikin siapa saja kagum dengan pemandangan yang disuguhkan pulau ini. Dari pada penasaran berikut pulau-pulaunya!

1. Pulau Rondo

Pulau Rondo
tribunnews.com

Pulau yang dulunya menjadi titik nol Indonesia ini memang memiliki panorama yang sangat indah. Pulau Rondo ini berada dikawasan Utaranya Indonesia. Kenapa Titik nol dipindah ke Sabang? karena Pulau Rondo ini susah untuk dijangkau. Sampai saat ini Pulau ini masih jarang dikunjungi siapa saja, dan dijaga oleh TNI.
Pulau ini dipercaya memiliki banyak Ular berbisa, dan misteri yang ada di Pulau Rondo ini cukup seram. Namun tak jarang orang datang ke Pulau Rondo untuk menikmati indahnya laut biru, hutan yang hijau, dan langit yang cerah di Pulau Rondo bikin siapa saja betah berlama-lama di Pulau Rondo.

Gotravelly

Pantai Mertasari: Ngadem Di Bawah Pinus Atau Berjemur Di Panas Matahari

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

2. Pulau Dolangan

pulau dolangan
kumparan.com

Dolangan memang memiliki pemandangan yang sangat cantik. Pulau yang berada di Laut Sulawesi ini menjadi pembatas antara Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Pulau ini masih masuk Kabupaten Toli-toli Sulawesi Tengah guys. Nah Pulau Dolangan ini memang terkenal dengan pemandangan lautnya yang sempurna, karena disini kalian bisa melihat batu karang yang indah, dan ikan yang berwarna-warni bisa kalian lihat saat snorkeling di Pulau Dolangan. Untuk sampai ke lokasi ini kalian bisa menggunakan kapal. Namun tempat ini memang cukup susah digapai, namun semua akan terbayar dengan pemandangan bawah lautnya yang sempurna.

3. Pulau Berhala

pulau berhala
linggakab.go.id

Pulau Berhala ini berada di Wilayah Jambi, dan menjadi salah satu pulau yang terkenal sekali dengan keindahan Hutannya yang luas, hijau, dan Pulau Berhala ini juga menjadi salah satu tempat persinggahan ratusan penyu untuk bertelur. Selain itu Pulau Berhala ini juga, menjadi surganya bagi pencinta snorkeling, karena disini banyak sekali terumbu kareang, dan ikan yang berwarna-warni menghiasi laut Paulau Berhala. Pasir putih yang membentang di Pulau Berhala juga membuat siapa saja kagum dengan keindahannya.

4. Pulau Liran

Pulau Liran
travel.detik.com

Pulau yang memiliki Tugu perbatasan langsung dengan Timor Leste, ini memang memiliki pemandangan yang indah. salah satu yang menarik di Pulau Tiran ini terdapat mercusuar yang tinggi, dan lautan biru mengitari pulau ini memang menambah keindahan lokasi Pulau Liran. tempat ini juga terkenal dengan pemandangan sunset nya yang cantik. Untuk kamu yang belum tau dimana sih Pulau Liran ini? Yups Pulau ni berada di Selat Wetar dan termasuk Kabupaten Maluku Barat Daya. Tertarik explore Pulau Liran?

5. Pulau Jemur

Pulau Jemur
genpi.co

Pulau Jemur ini memang masuk wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Pulau yang satu ini juga dekat dengan Malaysia. Pulau Jemur ini memang sangat menawan karena pulau ini menawarkan panorama laut yang indah, dan pasir putih yang membentang dipulau ini menjadi tempat yang disukai oleh ratusan penyu hijau yang menjadikan Pulau Jemur untuk sarang mereka. Jika anda ingin merasakan sensasi memiliki pulau pribadi maka Puulau Jemur memang menjadi pilihan, karena disini kamu bisa bermain air, berjemur, dan snorkeling. indahnya pemandangan bawah laut di Pulau Jemur memang susah untuk dilupakan, karena pemandangannya masih asari, air lautnya juga jernih sekali. Pulau Jemur ini rekommended banget untuk kamu yang suka snorkeling.

6. Pulau Alor Alor

pulau alor alor
merahputih.com

Pulau yang berada diurutan ke enam ini berada di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. dan terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Pulau alor-alor ini memiliki luas sekitar 2.119 km, dan menjadi salah satu pulau terluar Indonesia yang memiliki panorama terbaik! Di Pulau Alor-alor kalian bisa melakukan aktifitas pantai seperti berenang, berjemur, dan snorkeling. Laut biru yang membentang di Pulau Alor-alor ini memang sangat mempesona.

7. Pulau Bangkit

 Pulau Bangkit
duta.co

Pulau yang satu ini berada di Laut Sulawesi dan menjadi perbatasan negara Filipina. Pulau Bangkit atau Bingkil ini masuk Wilayah Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau Bangkit ini memeiliki pasir yang lembut, putih, dan hutan hijau yang tumbuh di Pulau Bangkit ini sangat subur. Pulau Bangkit ini memiliki air yang biru, dan tempat ini juga bisa menjadi salah satu lokasi untuk melakukan Photo prewedding, karena pemandangan yang disuguhkan Pulau Bangkit ini sangat cantik, dan pastinya bikin photo kalian terlihat romantis. Selain tempat untuk berfoto di Pulau Bangkit kalian bisa melihat berbagai jenis ikan, dan batu karang di Pulau Bangkit juga banyak sekali.

8. Pulau Asutubun

 Pulau Asutubun
kumparan.com

Pulau yang berada di Laut Timor dan menjadi perbatasan antara Negara Australia dengan Timor Leste, ini memang sangat indah karena pulau yang memiliki pasir putih yang luas ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat sempurna. apa lagi jika anda kesini saat sunset, pasti kalian akan takjub dengan pemandangan yang ada di Pulau Asutubun. Pulau ini masuk wilayah Maluku Tenggara Barat, dan pastinya wajib kamu kunjungi.

9. Pulau Batu Goyang

Pulau Batu Goyang
hendrawanhadiyat.wordpress.com

Pulau Batu Goyang ini menjadi perbatasan Negara Australia dan Indonesia. Pulau Batu Goyang juga termasuk Kabupaten Maluku Tenggara. Pulau ini memang terkenal dengan keindahan pulau batunya yang cantik, dan terlihat sangat indah dikelilingi air laut yang jernih berwana biru. angin sepoi-sepoi, suasana yang tenang disini memang membuat pikiran anda rileks, dan pastinya betah berlama-lama ditempat ini.

10. Pulau Berakit

pulau berakit
tempatwisata.pro

Pulau Berakit adalah pulau terluar Indonesia yang menjadi perbatasan antara Singapore dan Indonesia. Pulau ini masuk wilayah Batam, dan Pulau Berakit ini juga tidak kalah indah dari pulau-pulau yang ada diatas. karena pulau ini menawarkan pemandangan laut yang biru, tempat yang tenang, pasir putih yang luas, dan pemandangan hijaunya bebatuan yang ditumbuhi pepohonan rindang. Untuk menuju lokasi ini kalian bisa menggunakan ferry dari pelabuhan Batam Centre menuju HarborFront. Dijamin perjalanan anda ke Pulau Berakit ini sangat berkesan, dan pastinya menyenangkan!



Leave a Reply