6 Pulau Kecil Paling Indah di Indonesia Pesonanya Tiada Tara


sisil angelin  June 24, 2021  0 Comment

Indonesia memang terkenal sekali dengan destinasi wisata alamnya yang indah, dan bikin siapa aja takjub dengan pemandangan yang disuguhkanny, khususnya kepulauan yang indah. Seperti yang kalian tau indonesia dijuluki negara kepulauan terbesar di dunia, dan pulau yang ada di Indonesia ini ada 16.056, Gimana banyak banget kan guys pulau-pulau yang ada di indonesia. Setiap pulau yang ada di Indonesia juga memiliki keunikan tersendiri, dan pastinya pemandangan yang berbeda-beda. Namun kali ini kita bakalan bahas beberapa pulau terpencil, dan kecil dengan pemandangan indah di Indonesia. Tentunya beberapa pulau ini masih belum banyak diketahui, dan kalian bisa bayangkan betapa asrinya pemandangan yang ada dibeberapa pulau kecil yang ada di Indonesia ini bukan? Namun meskipun pulau terpencil, dan kecil beberapa pulau ini juga memiliki beberapa resort mewah dengan fasilitas yang lengkap bahkan ada beberapa pulau yang menyediakan paket liburan mewah. Hal ini tentunya bisa menjadi lokasi untuk kalian yang ingin berlibur berasama pasangan untuk honeymoon, atau berlibur dengan keluarga tercinta. Nah daripada kalian penasaran dengan beberapa pulau kecil terindah di Indonesia, Langsung aja yuk simak artikel GoTravelly kali ini yang bakalan bahas beberapa pulau terpencil, dan pastitnya bisa dijadikan lokasi untuk kalian berlibur. Berikut daftar pulau-pulau kecil, dan indah yang ada di Indonesia!

1. Pulau Bawah – Riau

Pulau Bawah
kumpara.com

Pulau yang akan kita bahas pertama ini berada di Kepulauan Anambas, Riau. Jadi pulau ini memang sangat terkenal dikalangan travellers, dan Pulau Bawah ini lokasinya dari Bandara Internasional Batam ini bisa ditempuh 1 jam 30 menit menggunakan seaplane. Karena jaraknya yang jauh, dan terpencil membuat Pulau Bawah ini jarang diketahui wisatawan. Makanya tak heran jika Pulau Bawah ini sering disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia, dan ekosistem yang ada disini masih terjaga sehingga hal inilah yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi Pulau Bawah. Namun meskipun terpencil Pulau Bawah ini memiliki 35 cottage dengan view alam yang indah, bisa kalian lihat dari dalam cottage. beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Bawah adalah diving, snorkeling, kayaking, atau kalian yang ingin duduk santai dipinggir pantai pasir putih juga bisa. Untuk pemandangan yang ada di Pulau Bawah ini tidak perlu ditagukan lagi, karena indah banget, dan kalian bisa melihat betapa birunya lautan dengan air yang jernih. serta pepohonan yang ada di Pulau Bawah juga terlihat masih asri, dan udara yang segar jauh dari polusi ini bikin oksigen yang ada disini sangat sehat.

Paket wisata murah

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

2. Pulau Baer dan Adranan – Maluku

Pulau Baer
travel.kompas.com

Pulau Baer dan Adranan ini berada dibagian timur Indonesia yaitu di Maluku Tenggara, dan Pulau ini memiliki 2 pulau kecil yang indah. Jadi 2 pulau yang diberi nama Pulau Baer, dan Pulau Adranan ini pulau tak berpenghuni sehingga jarang banget diketahui wisatawan. Maka dari itu Pulau Baer, dan Adranan ini memiliki pemandangan yang masih asri dengan ekosistem bawah laut yang masih sangat alami. Saking terpencilnya pulau ini tidak memiliki penginapan berupa resort, dan kalian yang ingin menginap di pulau ini bisa menggunakan tenda serta merasakan bagaimana memiliki pulau pribadi. Meskipun terpencil, dan memiliki pulau yang kecil kedua pulau ini tenyata memiliki jasa perjalanan wisata untuk menuju kedua pulau ini, dan untuk kalian yang penasaran maka bisa mencari infromasi untuk paket wisata untuk mampir ke 2 pulau ini. Pemandangan laut yang biru, pasir putih yang panjang, dan pepohonan yang rimbun dipulau ini memang membuat siapa saja takjub dengan keindanhannya.

3. Pulau Gili Labak – Sumenep

Pulau Gili Labak
tempatasik.com

Mungkin untuk kalian yang tinggal di Jawa Timur sudah tidak asing lagi dengan pulau yang berada di Pulau Madura, dan Gili Labak ini memang memiliki pasir putih yang indah. Selain memiliki pasir putih yang indah Pulau Gili Labak ini juga terkenal sekali dengan pemandangan bawah lautnya yang indah, dan masih asri. Makanya tak heran jika Gili Labak sering dikunjungi wisatawan untuk melakukan diving atau snorkeling. Jadi untuk kamu yang tertari menjelajahi pulau kecil di Madura ini wajib banget deh mampir kesini, dan untuk sampai ke Gili Labak ini kalian bisa menyewa perahu yang siap mengantar mu sampai ke Gili Labak. Perjalanan sekitar 1 jam 30 an, dan info lebih lengkap kalian bisa melihat artikel GoTravelly saat berkunjung ke Gili Labak.

4. Pulau Rusa – Aceh Besar

Pulau Rusa
tripzilla.id

Pulau Rusa ini rekommended banget untuk kamu yang ingin merasakan sensasi memiliki pulau pribadi, dan kalian bisa menginap dengan camping di Pulau Rusa yang tanpa penghuni ini loh. Untuk pemandangan di Pulau Rusa ini memang tidak perlu diragukan lagi, karena hamparan pasir yang luas, udara yang segar, dan pemandangan yang masih asri di Pulau Rusa ini memang bikin siapa saja takjub dengan keindahan Pulau Rusa. Ohya dikawasan Pulau Rusa ini juga memiliki bebatuan kapur yang indah, dan terlihat sangat alami. Kecantikan Pulau Rusa ini memang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, dan pantas disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia.

5. Pulau Manimbara – Kalimantan Timur

Pulau Manimbara
travel.okezone.com

Pulau Manimbara ini berada di Kalimantan Timur, dan memiliki julukan Pulau Spongebob. Benar saja pasir putih, dan pohon kelapa yang ada ditengah Pulau Manibara ini mirip dengan Pulau Spongebob. Meskipun pulau ini kecil, namun pemandangan yang ada disini mencuri perhatian para traveller yang melewati Pulau Manibara, dan kalian yang ingin merasakan memiliki pulau pribadi bisa banget nih mampir untuk bermain pasir putih yang lembut di Pulau Manibara. Jadi dari pada penasaran langsung aja yuk mampir ke Pulau Spongebob yang ada di Kalimantan Timur ini.

6. Pulau Nikoi – Riau

Pulau Nikoi
iradiofm.com

Kepulauan Riau memang memiliki banyak sekali pulau yang indah salah satunya adalah Pulau Nikoi. Jadi Pulau Nikoi ini memang pernah masuk majalah The Best Private Island 2016 versi Majalah Conde Nast Travell yang masih jarang diketahui wisatawan. Sehingga Pulau Nikoi ini memiliki pemandangan yang asri, dan memiliki panorama yang membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini. Jadi Pulau Nikoi ini memiliki villa dengan beraneka fasilitas yang siap memanjakan kalian saat berada di Pulau Nikoi. Jadi untuk kalian yang bosan dengan keramaian kota, dan ingin tenang Pulau Nikoi ini rekommended banget untuk kalian kunjungi bersama orang tersayang. Pasir panjang yang putih, lautan yang biru, dan hutan yang hijau memang membuat Pulau Nikoi ini terlihat sangat sempurna.

Gimana 6 pulau kecil paling indah di Indonesia yang ada diatas menarik bukan untuk dikunjungi? Jadi tunggu apalagi yuk jelajahi indahnya pulau-pulau kecil yang ada di Indonesia!



Leave a Reply