7 Pulau Terindah di Filipina Idola Wisatawan Mancanegara


Fida  December 29, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba saat datang ke berbagai negara di dunia termasuk mengunjungi Pulau terindah di Filipina. Filipina menjadi tujuan tepat bagi beberapa wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Negara yang satu ini menawarkan indahnya tempat wisata sekaligus berbagai kuliner yang sayang untuk tidak dicoba.

Saat datang ke Filipina, pulau menjadi tujuan wisata terbaik dan menyenangkan yang bisa Anda datangi. Ada banyak pilihan pulau yang menawarkan keindahan serta panorama yang menakjubkan. Beberapa pulau tersebut tentu wajib masuk ke daftar wisata Anda saat berkunjung ke Filipina. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut rekomendasi pulau terbaik di Filipina yang cukup populer

1. Siargao Island

Siargao Island
tripadvisor.co.id

Siargao island atau pulau Siargao menjadi salah satu rekomendasi pulau terbaik di Filipina yang bisa Anda kunjungi. Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa serta suasana yang menyenangkan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, Siargao juga menjadi wisata favorit bagi wisatawan yang datang dari berbagai negara di dunia.

Kawasan ini dikenal memiliki banyak spot berselancar yang populer. Cloud 9 merupakan salah satu tempat selancar yang paling terkenal di Siargao. Bagi peselancar pemula, Anda juga dapat mencoba di spot Jacking Horse dan Guyan. Laguna Sugba menjadi salah satu spot yang cocok dipilih untuk bersantai dan menenangkan diri. Pulau ini tentu menawarkan indahnya panorama alam serta memiliki banyak spot menarik dan instagramable yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Saat berkunjung ke Filipina, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke kawasan Siargao Island.

gotravelly

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara

2. Bohol

Bohol
travel.kompas.com

Salah satu pulau terbaik di Filipina yang cukup populer adalah Bohol. Pulau yang satu ini dikenal dengan Chocolate Hills yang sangat menakjubkan. Chocolate Hills merupakan bukit-bukit simetris dengan bentuk kerucut. Bukit-bukit tersebut berwarna hijau dan berubah menjadi warna coklat saat musim kemarau. Hal itulah yang menjadikan tempat tersebut dijuluki dengan Chocolate Hills atau Bukit Coklat.

Pulau ini juga populer dengan hewan tarsier. Tarsier merupakan sebutan hewan primata terkecil sedunia yang ada di Filipina. Kawasan pulau ini juga menawarkan berbagai menu lezat dan khas yang sayang untuk tidak Anda coba. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas indahnya pemandangan yang ditawarkan saat datang ke pulau yang satu ini.

3. Palawan

Palawan
cnnindonesia.com

Diantara banyaknya pulau terbaik di Filipina, Palawan menjadi salah satu yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Pulau yang satu ini dikenal dengan deretan batu gamping yang sangat menakjubkan. Tidak hanya itu, perairan yang jernih dan berwarna biru muda juga sangat memanjakan mata. Tidak sedikit yang menyebut pulau ini sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable untuk berfoto.

Kawasan pulau ini memiliki beberapa pantai dengan hamparan pasir putihnya yang indah. Beberapa tempat populer di pulau ini yang sayang untuk dilewatkan diantaranya Danau Kayangan dan Siete Pecados. Saat berkunjung ke Filipina, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke indahnya pulau yang satu ini.

4. Batanes

Batanes
id.topworldtraveling.com

Salah satu pulau terbaik di Filipina yang bisa Anda kunjungi adalah Batanes. Selain populer, pulau ini juga dikenal karena keindahannya yang sangat luar biasa. Salah satu destinasi yang terkenal dan sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Chadpidan, kawasan ini dikenal dengan pantai batu dengan tampilan yang sangat menakjubkan. Pantai batu tersebut terbentuk dari letusan Gunung Raya yang terjadi ratusan tahun lalu.

Homoran Blue Lagoon juga menjadi destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Tempat ini merupakan laguna yang dikelilingi oleh bukit hijau serta batu vulkanik. Bagi pecinta foto, Homoron Blue Lagoon menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable yang dapat yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Beberapa tempat menarik lainnya yang bisa anda kunjungi diantaranya Pantai Nakabuang, Gua Chawa, dan masih banyak lagi. Kawasan pulau ini menjadi pilihan tepat yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Filipina.

5. Davao

Davao
traveltriangle.com

Salah satu pulau terbaik di Filipina yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Davao. Pulau ini memiliki daya tarik salah satunya adalah menjadi tempat dimana Gunung Apo berada. Dikenal sebagai raja puncak gunung Filipina. Anda juga akan dimanjakan dengan Pusat Elang Filipina saat datang ke daerah Davao.

Ada banyak hal terlucu yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pulau ini, beberapa diantaranya adalah dapat menyewa papan dan berselancar maupun berkemah untuk bermalam. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan aktivitas yang tidak kalah seru yakni rafting atau arung jeram. Pastikan Anda membawa baju ganti untuk menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan. Kawasan ini cocok dikunjungi bersama teman maupun orang tersayang.

6. Iloilo

Iloilo
travelsafe-abroad.com

Salah satu pilihan pulau terbaik di Filipina yang bisa Anda kunjungi adalah Iloilo. Pulau ini dikenal menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan yang sangat jernih dan tampak berwarna biru muda. Suasana yang sejuk juga membuat pengunjung betah untuk berlama-lama dan menikmati berbagai pilihan wisata di Ilo ilo.

Selain menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, kawasan ini juga memiliki beberapa bangunan bersejarah. Beberapa bangunan tampak megah dengan arsitektur unik yang telah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu. Saat berkunjung ke kawasan pulau ini, jangan lupa untuk membawa kamera dan sempatkan untuk berfoto dengan banyaknya spot indah dan menarik yang ditawarkan.

7. Cebu

Cebu
trustedtravelgirl.com

Salah satu pulau terbaik di Filipina yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi adalah Cebu. Kawasan ini dikenal menawarkan keindahan panorama alam yang tampak sangat menakjubkan.

Tidak hanya mengunjungi tempat wisata alam, Anda juga dapat datang ke kota untuk menikmati landmark bersejarah. Beberapa bangunan tampak megah dan menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable. Beberapa tempat yang sayang untuk dilewatkan diantaranya Magellan’s Cross, Basilica Minore del Santo Nino, serta Benteng San Pedro. Anda dijamin akan merasakan suasana yang sangat menyenangkan serta berbagai aktivitas seru yang dapat dicoba. Berkunjung ke Filipina bersama orang tersayang tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati indahnya kawasan yang satu ini.

Nah itulah daftar 7 pulau terbaik di Filipina yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa pulau tersebut menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan serta memiliki tempat-tempat menarik yang sayang untuk tidak dikunjungi. Saat berkunjung ke Filipina, pulau manakah yang paling ingin Anda datangi?



Leave a Reply