8 Tips Mencari Tempat Nongkrong Enak Terdekat Dan Tips Travel


sisil angelin  May 14, 2018  0 Comment

Nongkrong di tempat yang nyaman menjadi gaya hidup sekarang ini. Sangat banyak rekomendasi tempatnya dengan aneka suguhan menu andalannya. Kalau ingin mencari lokasi tempat nongkrong terdekat, beberapa cara ini bisa diterapkan. Tips mencari tempat Nongkrong

1. Ketahui Kondisi Pengunjungnya

Ketahui Kondisi Pengunjungnya

Foody.id

Tempat nongkrong identik dengan rumah makan, kafe dan sejenisnya. Semakin populer, enak hidangannya apalagi harganya juga terjangkau sudah pasti pengunjungnya selalu membludak. Tetapi kalau Anda dan teman memang menyukai tempat tongkrongan tersebut dan kurang suka dengan keramaian bisa memilih jam-jam dimana pengunjungnya tidak terlalu banyak.

Memang faktor kenyamanan ketika nongkrong dipengaruhi juga oleh kondisi lingkungan, salah satunya pengunjung lainnya. Kalau pun memang keadaannya kurang kondusif bagi Anda, ada baiknya untuk mencari lokasi nongkrong lain yang juga bisa memberikan kesenangan bersama teman-teman.

Review kuliner

TGC Coffee: Coffee Shop Cozy Di Tengah Kota Surabaya

2. Ketahui Jam Operasionalnya

Ketahui Jam Operasionalnya

balipost.com

Tentunya Anda bakal kecewa kalau tiba-tiba cafe tempat nongkrong mau tutup. Padahal Anda sedang asyik-asyiknya ngobrol bersama teman atau sahabat. Nah, biar kejadian itu tidak pernah terjadi maka pastikan sudah mengetahui jam buka dan tutup tempat nongkrong tersebut.

Selain menghindari kondisi tidak menyenangkan itu, Anda juga bisa datang lebih awal agar lebih puas nongkrongnya. Bila ingin nongkrong di malam hari maka pastikan tempat nongkrongnya buka sampai malam. Dengan perencanaan lebih matang tentunya acara nongkrong jadi lebih seru dan menyenangkan.

3. Ketahui Jaraknya

Ketahui Jaraknya

Tujuan nongkrong di tempat yang tidak begitu jauh dari rumah atau kantor adalah biar waktunya tidak habis di perjalanan saja. Dengan begitu, Anda memiliki waktu lebih banyak untuk dihabiskan di tempat nongkrong. Ketimbang harus berlama-lama di jalan apalagi kalau kondisi lalu lintas sedang padat. Efisiensi waktu menjadi sangat penting, karenanya perhatikan pula jalan yang harus dilewati.

Dengan mengetahui kondisi jalan maka kelancaran berkendara akan lebih terjamin. Sehingga dalam waktu relatif singkat Anda sudah bisa tiba di tempat nongkrong. Selanjutnya kegembiraan bisa dirasakan setelah bertemu dengan teman-teman di tempat nongkrong terdekat.

4. Adakah Live Music di Tempat Nongkrongnya?

Adakah Live Music di Tempat Nongkrongnya?

nowbali.co.id

Lantunan suara musik dan suara penyanyi nan merdu pastinya membuat suasana nongkrong menjadi lebih menyenangkan. Apalagi bagi Anda pecinta musik tertentu yang dibawakan di dalam kafe tentunya akan membuat betah berlama-lama di tempat tersebut. Kalau bosan dengan lagunya bisa request kepada penyanyinya. Bahkan bisa juga ikut bernyanyi untuk mengasah mental dan memamerkan kemerduan suara Anda.

Adanya live music memang membuat suasana nongkrong menjadi kian asyik. Sangat cocok bagi Anda yang suka nongkrong, ketemu teman lama, kencan bahkan ngobrol seputar bisnis yang digeluti. Sangat banyak tempat nongkrong dengan sajian live music, agar hemat waktu di perjalanan tentunya pilihan utamanya yang paling dekat dengan rumah.

5. Tersedia Berbagai Permainan Seru

Tersedia Berbagai Permainan Seru

obbyrahmansk803.wixsite.com

Aktivitas nongkrong tidak hanya bisa diisi dengan duduk dan mengobrol saja. Tapi semakin seru kalau penyedia tempat juga menyiapkan berbagai permainan seru. Sehingga suasana nongkrong akan semakin meriah. Permainan kartu, catur, monopoli, bilyard dan sebagainya adalah beberapa contohnya. Jadi tidak hanya ngobrol sambil maka saja, tapi bisa sedikit menggerakkan tubuh dan berpikir untuk mengatur strategi juga.

6. Ketahui Kesibukan Lalu Lintasnya

Ketahui Kesibukan Lalu Lintasnya

Dagelan.co

Mungkin saja berdasarkan jarak tempuhnya hanya diperlukan beberapa meter saja. Tetapi karena kemacetan lalu lintas yang sangat parah bisa saja untuk menempuhnya memerlukan waktu hingga berjam-jam. Sehingga tetap saja lama untuk menjangkau tempat nongkrongnya.

Karena itu, sebelum pergi ke suatu tempat hangout sangat penting memahami kondisi lalu lintasnya. Apalagi kalau harus pergi di jam sibuk, maka semakin banyak kendaraan yang berdesakkan di jalanan. Kondisi ini pastinya tidak menyenangkan dan membuat acara nongkrong bisa berantakan.

7. Jelajahi Informasi di Dunia Maya

Jelajahi Informasi di Dunia Maya

gotravelly.com

Tips mencari tempat Nongkrong selanjutnya Kalau ingin mendapatkan beragam informasi dengan cepat dan akurat, caranya dengan menjelajahi internet. Seperti saat Anda ingin mengetahui berbagai tempat nongkrong terdekat. Melalui cara ini Anda akan ditampilkan sangat banyak info yang pastinya sangat membantu Anda. Sekaligus menjadi panduan agar memastikan mendapatkan tempat sesuai harapan.

8. Gunakan Aplikasi Pencari Tempat Nongkrong

Gunakan Aplikasi Pencari Tempat Nongkrong

gotravelly.com

Baru saja pindah ke luar kota atau sedang liburan tapi ingin hangout, sayangnya tidak tahu lokasi yang terdekat dan sesuai keinginan? Selain browsing di internet Tips mencari tempat Nongkrong cara lain yang bisa dilakukan yakni memasang aplikasi khusus pencari tempat nongkrong seru.

Berbagai aplikasi untuk smartphone android bisa dimanfaatkan untuk memandu Anda menemukan tempat sesuai selera. Sangat banyak aplikasi android tersebut yang dibuat oleh anak negeri. Sebagian ada yang bebas bayar alias gratis, tapi juga ada pula aplikasi berbayarnya. Nah, apa saja rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan?

– TongSik. Tongkrongan Asyik atau TongSik berfungsi sebagai aplikasi ponsel agar memudahkan setiap orang yang ingin mencari tempat nongkrong yang asyik dan terdekat dengan lokasi Anda. Tetapi sementara ini aplikasi ini hanya bisa digunakan bagi Anda yang sedang berada di Kota Samarinda (Ibukota Provinsi Kalimantan Timur). Beberapa fitur yang ditawarkan adalah informasi fasilitas umum, tempat kuliner dan pastinya beragam spot nongkrong yang sangat digemari kawula muda.

– Makan di Mana. Secara umum aplikasi ini bisa digunakan di mana saja Anda berapa. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan disuguhi beragam informasi terkait dengan lokasi restoran, tempat makan atau tempat hangout yang lebih dekat dengan keberadaan Anda. Beragam fitur juga disematkan pada aplikasi ini seperti info promo, peta online dan fasilitas pencarian secara manual. Dengan fitur pencarian manual itu maka Anda bisa mengetahui lokasi tempat nongkrong yang diinginkan.

– Nongkrong Yuk. Aplikasi android untuk mencari tempat nongkong ini hanya bisa digunakan bagi Anda yang tengah berada di sekitaran Kota Yogyakarta. Mengingat sangat banyak tempat unik dan seru di Kota Pelajar ini pastinya aplikasi ini sangat diperlukan. Apalagi bagi para pelancong yang baru singgah di kota tersebut.

– NonQ. Nah, kalau aplikasi android ini hanya bisa digunakan untuk berburu tempat nongkrong di sekitaran Kota Makasar. Berbagai tempat hangout seru, budget yang harus disiapkan untuk membeli hidangan di tempat tersebut dan sebagainya bisa Anda dapatkan infonya. Dengan informasi tersebut pastinya Anda bisa menemukan tempat terfavorit tapi tetap sesuai dengan kondisi kantong.

– IsiKota. Aplikasi pencari tempat hangout ini terbilang sangat lengkap databasenya, terutama terkait dengan informasi promo di setiap tempat belanja. Memang dengan menggunakan aplikasi smartphone ini, Anda tidak akan menemukan tempat nongkrong secara spesifik. Namun, lebih cocok bagi para penggila belanja tentunya dengan tawaran diskon yang menarik. Nah, selagi Anda berburu barang kesukaan bisa sekaligus menemukan tempat nongkrong yang seru di sekitaran lokasi belanjanya.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat menjadi panduan saat mencari tempat nongkrong terdekat. Jadi dimanapun Anda berada bisa tetap berkumpul bersama teman atau orang terkasih lainnya. Tentunya bukan di tempat yang biasa, tetapi di lokasi yang sangat nyaman dan menyenangkan untuk nongkrong.



Leave a Reply