10 Pemandian Air Panas Terbaik atau Onsen di Jepang


sisil angelin  September 5, 2020  0 Comment

Jepang memang tidak pernah habis-habisnya menarik hati Traveller untuk menikmati kulinernya, wisatanya, dan salah satu tradisi yang ada di Jepang ini juga menarik untuk dicoba. Yaitu berendam di pemandian air panas atau onsen di Jepang. Orang Jepang memang dari dahulu memiliki tradisi berendam ait panas saat lelah, dan berkumpul dalam 1 kolam, dengan telanjang bulat. Jika kalian suka melihat anime atau film jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan tradisi ini.
Kalian lagi berlibur ke Jepang, dan ingin mencoba Onsen? Tapi bingung Osen mana yang nyaman, dan bagus di Jepang. Kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Pemandian air panas terbaik di Jepang yang bisa jadi pilihan kalian.

Onsen di Jepang

1. Hottarakashi Onsen

hottarakashi onsen
fujisan-pref.jp

Siapa disinin yang suka banget dengan pemandangan Gunung Fuji? nah di Hottarakashi Onsen kalian bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Fuji sambil berendam loh. jadi Hottarakashi Onsen yang berada di kawasan Prefktur Yamanashi ini menyediakan 2 lokasi pemandian air panas. Jadi kalian bisa memilih Kocchi no Yu atau Acchi no Yu. Perbedaanya adalah viewnya, Jika di Kocchi no Yu kkalian bisa melihat pemandangan Gunung Fuji dari depan, dan sedangkan di Acchi no Yu kalian bisa menikmati view Lembah Koufu dengan Gunung Fuji. Hottarakashi Onsen memang selalu menarik wisatawan untuk datang, karena saat berendam di Hottarakashi Onsen kalian bisa menikmti pemandangan indah yang disuguhkan Gunung Fuji. Jadi saat kalian berkunjung ke Gunung Fuji jangan lewatkan untuk berkunjung ke Hottarakashi Onsen.

Baca juga :  10 Pemandian Air Panas di Sulawesi dan Sekitarnya
Review tempat wisata

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

2. Beppu Hattou Onsen

beppu hattou onsen
m.dreamers.id

Beppu Hattou ini memang sangat terkenal di Jepang, karena Beppu Hattou ini air panas dari onsesn ini berasal dari sumber air panas yang mengalir dari Gunung Tsurumi. menariknya Beppu Hattou memiliki delapan sumber air panas alami loh. makanya tak heran jika orang jepang sangat suka berendam di Beppu Hattou. Di Beppu Hattou selain berendam di onsen kalian bisa mandi sauna, bermain lumpur, dan melihat hamparan pasir yang ada dikawasan Beppu Hattou.

3. Dougo Onsen

dougo onsen
travel.gaijinpot.com

Jika kamu berada di Bandara Matsuyama, kamu bisa menuju Dougo untuk berendam di Onsen menghilangkan penat saat perjalanan. dari Bandara Matsuyama ini kamu bisa menempuhnya sekitar 40 menit perjalanan. memiliki pemandian air panas yang dipercaya untuk merawat kulit, dan Dougo sendiri sangat disukai kaum wanita untuk merawat kecantikan kulit mereka. Dougo ini memiliki interior yang keren, dan sangat kental dengan nuansa bangunan Jepang. Dougo cocok banget untuk kamu yang lelah beraktivitas, santai sejenak di Dougo bisa menghilangkan strees, dan penat! Ingin mencobanya? langsung aja datang ke Kawasan Prektur Aichi, Shikoku.

4. Kinugawa Onsen

kinugawa onsen
agoda.com

Kinugawa yang berada dikawasan Pusat Nikko, Prefektur ini memang menjadi pemandian air panas yang sangat disukai orang Jepang. Karena disini memiliki pemandian air panas yang enak banget untuk menghilangkan strees, dan merilekskan tubuh saat lelah. Kinugawa ini dulunya hanya boleh dimasuki oleh biksu, dan hanya orang tertentu yang boleh berendam di Kinugawa. Namun seiring berjalannya waktu Kinugawa kini sudah dibuka untuk umum, dan Kinugawa selalu ramai dengan pengunjung saat weekend. Kinugawa dipinggir kolamnya terdapat bebatuan, sehingga saat berada di Kinugawa kalian berasa seperti berada di alam bebas. Kinugawa rekommended banget untuk kamu coba saat berada di Jepang.

Baca juga :  Nih 10 Rekomendasi Kuliner Murah di Jepang

5. Hakone Onsen

hakone onsen
tripzilla.com

Hakone ini memang memiliki keunikan tersendiri yaitu pemandian air panas Hakone memiliki 17 sumber air panas yang memiliki warna, tingkat kehangatan, dan kualitas air yang berbeda-beda. Jadi saat berada di Hakone Onsen kalian bisa sesuaikan jenis air apa yang ingin kalian coba. Nah saat berendam di Hakone Onsen kalian bisa menikmari pemandangan alam yang sangat indah yaitu Gunung Fuji, dan udara yang sejuk. Hal ini bisa menghilangkan penat, stress, dan pastinya membuat siapa aja rileks setelah berendam di Hakone. Untuk menuju ke Hakone kalian bisa datang ke kawasan Prefektur Kanagawa.

6. Nyuto Onsen

nyuto onsen
tohokuandtokyo.org

Nyuto Onsen ini memang sangat terkenal di Jepang, karena saat berendam di Nyuto Onsen kalian bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Nyuto yang indah, dan sembari merasaka sensasi berada di pedesaan yang ada di Jepang. didesain sedekian rupa agar pengunjung bisa menikmati pemandangan indah, dengan nuansa seperti berada di pedesaan. memiliki air yang hangat, dan berwarna putih susu. air tersebut dipercaya untuk merawat kulit, dan membuat kulit kalian halus. Nyuto Onsen ini berada di Kawasan Prefektur Akita. Jadi saat berkunjung ke Jepang pastikan kalian berkujung ke Nyuto Onsen untuk berendam, sambil menikmati pemandangan indah yang ada di Gunung Nyuto.

7. Wakura Onsen

wakura onsen
intl.kagaya.jp

Wakura Onsen yang berada dipinggir pantai ini memang sudah ada sejak 1.200 tahun lali, dan lokasi dari Wakura Onsen ini berada didekat laut Prefektur Ishikawa. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke pantai yang ada dikawasan ini, biasanya mereka akan mampir ke Wakura Onsen untuk berendam melepaskan lelah. Wakura Onsen ini juga memiliki air panas yang dipercaya menghilangkan rematik, nyeri saraf, dan menghilangkan lelah. Yang menarik dari Wakura Onsen kalian bisa berendam sembari melihat lautan yang berwarna biru, dan kadang ada lumba-lumba yang berrenang loh. Kebayangkan gimana indahnya pemandangan yang disuguhkan dari Wakura Onsen.

Baca juga :  10 Pantai di Jepang Berpasir lembut dan Air yang Bening

8. Yufui Onsen

 Yufui Onsen
matcha-jp.com

Pemandian air panas yang ada diurutan kedelapan ini memang sangat terkenal sekali bagi masyarakat Jepang, dan Yufui Onsen juga menjadi kesukaan traveller dari luar negeri. Yufui Onsen ini berada di kaki Gunung Yufu, dan berada didalam resort. Jadi saat berendam di Yufui Onsen kalian bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Yufu, dan hijaunya pepohonan yang ada disekitar Yufui Onsen.

9. Hida – Takayama Onsen

hida takayama onsen
tripadvisor.co.id

Hida-Takayama Onsen ini memiliki pemandangan alam yang indah, dan menjadi pemandian tair panas terbaik di Hokkaido. Karena disini kalian bisa berendam air panas dengan pemandangan bersalju, dan pemandangan alam yang ada di Hida-Takayama Onsen memang mebuat siapa saja betah beralama-lama di Hida-Takayama Onsen. Nah Hida-Takayama Onsen ini dekat dengan Bandara Chitose, jadi saat kalian berada di Bandara Chitose kalian bisa datang ke Hida-Takayama Onsen untuk berendam air panas di Hida-Takayama Onsen. Menghilangkan penat, strees, dan lelah saat perjalanan. Jadi jangan lewatkan untuk berendam air panas di permandian air panas terbaik di Hokkaido ini.

10. Arima Onsen

 Arima Onsen
booking.com

pemandian air panas yang ada diurutan terakhir ini adalah ‘Arima Onsen’. Pemandian air panas ini masuk kedalam daftar pemandian air panas kuno di Jepang, yaitu di buku sejarah tertua di Jepang yang diberi nama ‘Nihon-Shoki’ dan Kojiki yaitu buku sejarah kuno yang ada di Jepang. Jadi saat berkunjung ke Jepang jangan lewatkan untuk berendam di Arima Onsen yang menjadi pemandian air panas yang sangat terkenal di Jepang. Arima Onsen juga sangat ikonik dan menjadi salah satu pemandian air panas yang paling wajib dikunjungi saat berada di Jepang. Nah tertarik berkunjung ke Arima Onsen? kalian bisa datang ke kawasan Arimacho, Kobe, Hyogo, Jepang.



Leave a Reply