10 Oleh-oleh Unik Khas Polandia Cocok Untuk Buah Tangan


Jehan  February 8, 2023  0 Comment

Oleh-oleh khas Polandia – Menghabiskan waktu di salah satu destinasi tentu tidak akan lengkap jika belum membeli suvenir, bukan? Polandia sebagai salah satu negara penuh dengan situs landmark bersejarah ini banyak dipilih sebagai destinasi wisata oleh para wisatawan.

Selain dipenuhi dengan berbagai macam tempat yang memiliki daya tarik untuk didatangi, Polandia juga punya berbagai macam hal menarik yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Polandia. Mau tahu apa saja oleh-oleh khas dari Polandia?

Agar tahu lebih lanjut, yuk simak ulasan khusus dari GoTravelly di bawah ini.

Oleh-oleh khas Polandia:

1. Kabanosy

kabanosy oleh-oleh khas polandia
flickr.com

Terkadang oleh-oleh khas dari suatu daerah adalah makanan lezat. Jika kamu berkunjung ke Polandia, cobalah untuk membeli Kabanosy. Makanan yang satu ini merupakan sosis khas Polandia yang biasanya terbuat dari daging babi, namun ada juga yang menggunakan bahan dasar daging unggas.

Apabila kamu menginginkan Kabanosy sebagai suvenir untuk dibawa pulang ke rumah, kamu dapat dengan mudah mendapatkannya di supermarket terdekat. Sosis khas Polandia ini menjadi salah satu sajian terkenal yang banyak dicari oleh para turis. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan kesulitan untuk mencari makanan lezat khas Polandia. Apa kamu tertarik mencobanya?

2. Babushka Dolls

babushka dolls oleh-oleh khas polandia
unsplash.com

Saat melihat Babushka Dolls mungkin kamu akan mengira bahwa Babushka Dolls atau yang biasa dikenal dengan Matryoshka ini adalah cendera mata khas Rusia. Namun ternyata, Polandia juga menjadi salah satu negara yang memiliki koleksi boneka nenek kayu ini.

Babushka menjadi salah satu oleh-oleh khas Polandia yang cukup umum. Desain dari Babushka dapat kamu temukan dalam berbagai macam benda seperti, wadah tusuk gigi, magnet kulkas atau pajangan ruangan. Apa kamu menginginkan Babushka Dolls?

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Mumbai Sering Dijadian Lookasi Shooting Film

3. Amber

amber oleh-oleh khas polandia
unsplash.com

Sebuah permata dengan warna cantik ini menjadi batu nasional Polandia. Pancaran cantik dari Amber adalah salah satu daya tarik yang mampu membuat banyak orang terpana. Jika kamu menyukai suatu benda yang akan memancarkan kecantikan, sepertinya aksesoris dengan bahan Amber adalah pilihan pas.

Amber yang terbuat dari resin pohon ini dapat kamu temukan hampir di setiap toko yang tersebar di Polandia. Kamu dapat bertemu dengan Amber dengan berbagai macam bentuk aksesoris seperti, kalung, ornamen atau kerajinan tangan lokal. Bagaimana menurutmu, apakah Amber menarik hatimu?

4. Produk Wol

produk wol oleh-oleh khas polandia
unsplash.com

Apa kamu tahu bahwa Polandia memiliki jenis domba hibrida khas yang menghasilkan wol zelazna? Jika kamu berkunjung ke negara ini, cobalah untuk mendapatkan kesempatan untuk membeli produk wol dari sana.

Varian wol dari Polandia ini terkenal dengan kualitas yang sangat baik dan memiliki berat wol yang cukup ringan. Kamu bisa memilih berbagai macam produk yang dihasilkan dari wol zelazna ini, seperti sweter, sandal, kaos kaki atau topi. Berbagai macam produk wol ini tentu akan membuatmu tetap hangat selalu! Sangat bermanfaat, bukan?

5. Kasza

kasza oleh-oleh khas polandia
flickr.com

Apa kamu sudah mencicipi makanan khas Polandia? Taukah kamu jika Polandia seringkali memasukkan satu bahan khusus hampir di setiap menu masakan mereka yang dikenal dengan Kasza.

Apabila kamu pecinta kuliner atau memiliki hobi untuk bereksperimen dengan menu masaka, tentu bahan yang satu ini layak untuk dibeli dan dibawa pulang. Kasza sendiri merupakan bahan gandum olahan yang sangat popular di Polandia.

Kasza tidak hanya digunakan dalam menu dengan resep tradisional saja, melainkan menu inovatif pun banyak dikreasikan dengan Kasza. Tentu saja bahan yang satu ini akan menjadi oleh-oleh khas Polandia yang unik. Tertarik membelinya?

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Bulgaria ini Bikin Nggak Pingin Balik Pulang

6. Oscypek Cheese

keju oscypek oleh-oleh khas polandia
flickr.com

Pecinta keju, Polandia punya keju khas lokal mereka yang berpenampilan cantik loh. Keju Oscypek merupakan jenis keju asap berbentuk gulungan. Berasal dari dataran tinggi di Tatra, Polandia keju ini dibuat secara ekslusif.

Asin yang dihasilkan dari susu domba gunung Polandia ini akan diproduksi pada bulan Mei hingga September. Apa kamu menginginkannya? Keju ini akan menjadi oleh-oleh khas Polandia yang cukup menarik, bukan?

7. Piernik Gingerbread

piernik gingerbread oleh-oleh khas polandia
flickr.com

Polandia punya kue khas yang cukup popular bernama Piernik Gingerbread. Biasanya kue ini juga menjadi salah satu suvenir khas yang sangat mudah ditemui di Polandia. Jika kamu sedang menempuh perjalanan yang singkat, Piernik Gingerbread akan menjadi jenis oleh-oleh khas Polandia yang baik untuk dipilih.

8. Chesse Board

chess board oleh-oleh khas polandia
unsplash.com

Apa kamu ingin mendapatkan oleh-oleh khas Polandia yang cukup berharga? Oleh-oleh kali ini adalah papan catur yang dikenal sebagai salah satu suvenir ekslusif di Polandia. Papan catur yang paling terkenal di Polandia adalah papan yang diproduksi dari Krakow.

Benda istimewa ini dapat kamu temukan di pasar Polandia, salah satunya di pasar Sukiennice. Di sana kamu dapat membeli berbagai macam bentuk papan catur serta bidaknya. Pilih saja bentuk, warna, dan ukuran yang paling cocok untukmu.

9. Keepsake Box

keepsake box oleh-oleh khas polandia
flickr.com

Keepsake Box merupakan kotak penyimpanan serbaguna yang dapat kamu pilih sebagai salah satu jenis oleh-oleh khas Polandia. Jika kamu berkunjung ke beberapa toko suvenir atau mampir ke pasar tradisional yang menjual beberapa hasil produk lokal, kamu bisa mendapatkan kotak ini.

Keepsake Box Polandia memiliki berbagai macam desain yang beragam. Pola-pola unik dapat kamu pilih dari berbagai macam pilihan yang tersedia di sana. Tentu saja ini akan membuatmu mendapatkan suvenir unik untuk dibawa pulang, bukan?

Baca juga :  9 Oleh Oleh khas Serang Bikin Semua Senang

10. Krowki

krowki oleh-oleh khas polandia
flickr.com

Meskipun terbungkus dalam kemasan yang kecil, Krowki tetaplah suvenir sederhana yang banyak diminati oleh para turis. Krowki adalah sebuah sebutan untuk permen yang terbuat secara tradisional di Polandia.

Permen ini terbuat dari karamel gula, susu, dan mentega. Perpaduan komposisi Krowki tersebut menciptakan tekstur keras pada bagian luar permen, namun sangat lembut di dalamnya. Bagaimana, apakah kamu ingin membagikan rasa manis ini ke orang terkasih di rumah?

11. Produk Linen

linen oleh-oleh khas polandia
unsplash.com

Polandia menjadi salah satu negara yang terkenal dengan kepemilikan kualitas linen terbaik di dunia. Apabila kamu senang dan ingin mendapatkan sebuah produk suvenir yang berbeda, tentu linen dapat menjadi rekomendasi oleh-oleh yang patut dipertimbangkan.

Baca Juga :

20 Tempat Wisata Menarik di Polandia Pesonanya Membius Wisatawan

Ada berbagai macam produk yang terbuat dari bahan linen di Polandia. Tentu saja mereka memiliki berbagai produk yang menarik, seperti: taplak meja, sprei, gorden, serbet, kain penutup serba guna, tatakan piring, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga :

10 Sup Khas Polandia, Tekstur Creamy-nya Bikin Nagih Loh!

Nah, ulasan di atas tersebut merupakan rangkuman benda menarik yang dapat kamu jadikan sebagai rekomendasi untuk memilih oleh-oleh khas Polandia. Negara tersebut memiliki banyak hal yang menarik bukan? Namun dari rekomendasi di atas, mana yang menurutmu menjadi ide baik untuk dijadikan suvenir?  

Baca Juga :

10 Makanan Khas Polandia Sajikan Kuliner yang Creamy

Yuk, bagikan berbagai hal menarik yang berkaitan dengan pengalamanmu selama wisata atau kuliner bersama Go Travelly di sini. Tak hanya itu saja, simak terus ulasan menarik lainnya di halaman GoTravelly.



Leave a Reply