10 Danau Diatas Gunung Terindah di Indonesia, Panoramanya Memukau


sisil angelin  January 2, 2021  0 Comment

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali gunung api, dan pemandangan gunung-gunung yang ada di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi guys! Karena sudah terkenal sekali di dunia dengan keindahnya. Nah kalian tau gak sih di Indonesia juga memiliki danau di atas gunung loh? Dari pada penasaran dimana saja danau yang ada digunung ini, simak artikel dibawah ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian 10 Danau diatas gunung terindah di Indonesia yang wajib kamu jelajahi keindahanyannya

1. Danau Kelimutu – Nusa Tenggara Timur

danau kelimutu
katalogwisata.com

Danau Kelimutu yang termasuk dikawasan Taman Nasional Kelimutu ini memang memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan. Karena danau ini memiliki tiga warna, dan memiliki makna disetiap warnanya. Danau yang pertama berwarna biru yang diberi nama NTiwu Nuwa Muri Koo Fai (Jiwa muda yang meninggal, dan berkumpul) sedangkan warna merah diberi nama Tiwu Ata Polo (termpat jiwa-jiwa orang yang selama hidup melakukan kejahatan), dan yang terakhir adalah warna Putih diberi nama Tiwu Ata Mbupu (tempat jiwa-jiwa orang tia yang sudah meninggal). Danau Kelimutu yang memiliki beraneka legenda ini juga menjadi tempat tinggal monyet, dan monyet-monyet ini biasanya hidup disekitar tebing-tebing yang ada di Danau Kelimutu.

Gotravelly

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

2. Ranu Kumbolo – Jawa Timur

ranu kumbolo
wisatabagus.com

Ranu kumbolo memang sudah tidak asing bagi pendaki di Indonesia, dan bahkan sampek traveler mancanegara rela jauh-jauh datang hanya untuk melihat betapa cantiknya pemandangan di Ranu Kumbolo. Memang untuk sampai ke Ranu Kumbolo membutuhkan tenaga yang extra, dan tidak untuk pendaki pemula. Karena perjalanan menuju Ranu Kumbolo menghabiskan waktu sekitar 5 jam. Namun semua ini akan terbayar dengan pemadan indah di Ranu Kumbolo. Menariknya pendaki disini bisa melakukan camping, dan menunggu sunrise tiba ataupun sunset tiba. Namun saat malam hari Ranu Kumbolo ini sangat dingin guys, karena suhu Ranu Kumbolo mencapai minus 5 derajat celcius. Ohya saat kalian berada di Ranu Kumbolo jangan lewatkan untuk mencoba betapa segarnya air danau yang ada dikawasan Ranu Kumbolo ya.

3. Ranu Pani – Jawa Timur

ranu pani
travel.tribunnews.com

Jika kalian berkunjung ke Bromo maka jangan lewatkan untuk melihat betapa indahnya Ranu Pani, karena Ranu Pani ini masih beradadikawasan Taman Nasional Bromo Tengger, dan Ranu Pani ini berada di ketinggian 2100 mdpl. Pemandangan Ranu Pani memang sangat mengagumkan, dan suasana tenang di sekitar Ranu Pani memang membuat pikiran rileks.

4. Danau Taman Hidup – Jawa Timur

Danau Taman Hidup
wattpad.com

Danau Taman Hidup ini jua terkenal sekali degan dermaga yang memiliki bangunan kayu tua, dan spot dermaga ini menjadi kesukaan pengunjung saat berada di Danau Taman Hidup. Memang untuk menuju Danau Taman Hidup yang indah ini membutuhkan perjuangan yang extra, dan tenaga yang full! Jadi untuk kalian pendaki pemula harus olahraga,dan latihan terlebih dahulu ya agar bisa sampai ke Danau Taman Hidup. Pemandangan dari Danau Taman Hidup ini memang sangat mengagumkan ditambah dengan indahnya Gunung Argupuro yang bisa kalian lihat dari Danau Taman Hidup.

5. Danau Ciharus – Jawa Barat

Danau Ciharus
visitkamojang.blogspot.com

Danau Ciharus yang berada di Deda Neglasari dan termasuk di Kabupaten Bandung ini memang memiliki pemandangan danau yang indah. Banyak pendaki yang memilih mehabiskan malam dengan berkemah di Danau Ciharus. Saat pagi tiba kalian akan dimanjakan dengan kabut yang menutupi danau sehingga menambak keindahan dari Danau Ciharus. Mmemang untuk sampai ke Danau Ciharus membuatuhkan waktu sekitar 4 jam laamnya, namun semua ini akan tebayar dengan keindangan Danau Ciharus yang cantik, dan pemandangan alam yang masih asri disekitar Danau Ciharus memang membuat pengunjung takjub.

6. Danau Gunung Tujuh – Jambi

danau gunung tujuh
indonesiatraveler.id

Danau diatas gunung selanjutnya yang berada di ketinggian sekitar 1950 mdpl ini temasuk dalam kawasan Taman National Kerinci Seblat, dan yang menarik minat traveler adalah danau ini dikelilig Tujuh Gunung yang menambah keindahan Danau tersebut. 7 Gunung ini yaitu Gunung Selasih, Gunung Jar Panggang, Gunung Tujuh, Gunung Hulu Tebo, Gungung Hulu Sangir, Gunung Madura Besi, dan Gunung Lumut. Memang untuk menuju Danau Gunung Tujuh ini membutuhkan perjuangan, dan tenaga yang extra. Karena perjalanan ini menghabiskan sekitar 5 jam, dan paling cepat adalah 4 jam. Namun saat sampai kalian bisa menginap semalam dengan camping disekitar Danau Gunung Tujuh. Saat pagi hari kalian bisa menyaksikan betapa indahnya sunrise di Danau Gunung Tujuh.

7. Danau Segara Anak – Nusa Tenggara Barat

danau segara anak
superadventure.co.id

Danau Segara Anak ini memang tidak asing lagi bagi pendaki Gunung Rinjani. Karena Danau Segara Anak yang berada diketinggian 2000 mdpl ini menjadi salah satu lokasi yang wajib banget dikunjungi saat berada di Gunung Rinjani. Danau Segara Anakmemiliki pemadandangan indah, dan untuk melihat indahnya pemandangan Danau Segara Anak kalian harus mendaki selama 9 jam lamanya untuk sampai ke Danau Segara Anak yang indah. Nah kalian tertarik ke Danau Segara Anak? Yuk buruan ke Nusa Tenggara Barat, dijamin liburan kalian kali ini sangat berkesan, dan menjadi liburan tak terlupakan.

8. Telaga Warna Dieng – Jawa Tengah

telaga warna dieng
ksmtour.com

Pulau Jawa memeang memiliki banyak sekali wisata alam yang indah, dan salah satunya ada di Jawa Tengah. Siapa lagi kalo bukan Telaga Warna Dieng yang menjadi salah satu danau diatas gunung yang indah. Saat berada disini kalian bisa merasakan sensasi dingin, sejuk, dan pemadangan alam yang menakjubkan seperti matahari terbit bisa kalian nikmati saat berada di Telaga Warna Dieng. Yang menambah keindahan Telaga Warna Dieng adalah warna nya yang berganti-ganti saat terkenal sinar matahari dari wana kuning, biru, dan hijau membuat wisatawan kagum. Gimana Telaga Warna Dieng menarik bukan?

9. Danau Tanralili – Sulawesi Selatan

Danau Tanralili
eljohnnews.com

Danau Tanralili yang berada di Desa Manimbahoi ini memiliki hamparan danau yang berwarna biru, dan menariknya Danau Tanralili dikelilingi pegunungan yang berwarna Hijau. Sehingga hal inilah yang membuat Danau Tanralili terlihat sangat indah, dan sering disebut sebagai surga tersembunyi di Sulawesi Selatan. Untuk sampai ke Danau Tanralili kalian harus melakukan hikking selama 3 jam, Namun perjalanan menuju Danau Tanralili sangat menyenangkan, karena kalian akan dimanjakan dengan pemadangan air terjun yang indah, dan hijaunya hutan yang bisa kalian nikmati disepanjang perjalanan menuju Danau Tanralili.

10. Danau Habema – Papua

danau habema
kumparan.com

Danau diatas gunung terakhir kita bahas inii adalah Danau Habema. Danau yang sering disebut danau diatas awan ini memiliki pemadangan yang sangat indah, dan Danau Habema berada di ketinggian 3300 mdpl. Perjalanan menuju Danau Habema memang membutuhkan perjuangan yang extra, dan semua perjuanganmu tersebut tidak akan sia-sia. Karena semua terbayar dengan pemandangan indah yang bisa kalian nikmati saat berada di Danau Habema. Nah nunggu apalagi ayok explore Danau Habema yang indah ini. Dijamin liburan kamu di Papua kali ini berkesan, dan menjadi liburan yang tak terlupakan.



Leave a Reply