10 Oleh-oleh Makanan Khas Bali Yang Populer dan Mudah Anda Jumpai


Fida  October 4, 2021  0 Comment

Berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Bali yang dikenal dengan banyaknya tempat wisata indah. Bali menjadi salah satu destinasi menarik yang kerap didatangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.Tidak hanya menawarkan banyak tempat wisata indah, Bali juga memiliki banyak kuliner khas oleh-oleh yang sayang untuk tidak Anda coba. Saat berkunjung ke Bali, tidak ada salahnya untuk mencoba oleh-oleh makanan khas Bali. Berikut daftar Oleh-oleh makanan khas Bali

1. Pie Susu

pie susu khas bali
balikami.com

Bali dikenal dengan tempat wisata yang indah serta berbagai kuliner khas yang lezat. Saat berlibur ke Bali, tidak ada salahnya untuk membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Pie susu menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang sangat populer dan mudah dijumpai.

Makanan yang satu ini bisa Anda beli di berbagai toko oleh-oleh di Bali. Pie susu menawarkan cita rasa khas dan lezat serta tekstur yang lembut. Tidak heran jika makanan yang satu ini disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

tour wisata murah

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Vertigo Rooftop Bali, Makan Enak Sambil Berenang

2. Bagiak Bali

bagiak bali
kintamani.id

Selain pie susu, bagiak Bali juga menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang sayang untuk dilewatkan. Makanan yang satu ini menawarkan cita rasa lezat dan gurih yang dibuat dengan bahan dasar tepung sagu. Bagiak diolah dengan cara dipanggang dan biasa dinikmati saat bersantai sebagai teman minum teh atau kopi.

Bagiak memiliki tekstur khas yang renyah dan tidak terlalu manis. Anda dapat dengan mudah menjumpai bagiak dengan kemasan praktis yang dijual di berbagai toko oleh-oleh di Bali.

3. Kacang Disco Bali

kacang disco bali
herworld.co.id

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh makanan khas Bali yang sayang untuk dilewatkan salah satunya adalah kacang disco Bali. Kacang disko menjadi salah satu oleh-oleh yang cukup populer dan banyak diminati oleh wisatawan. Anda dapat dengan mudah menjumpainya di berbagai toko oleh-oleh dengan kemasan praktis dan ekonomis.

Kacang disco dikenal menawarkan berbagai rasa rasa rempah-rempah Bali, tidak heran jika makanan yang satu ini memiliki banyak peminat. Berbagai pilihan rasa yang ditawarkan diantaranya rasa keju, udang, pedas, original, dan lain-lain.

4. Kacang Koro Bali

kacang koro khas bali
thekeranjangbali.com

Selain kacang disco, kacang koro juga menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang banyak diburu oleh wisatawan. Selain dikenal menawarkan cita rasa yang gurih dan khas, kacang koro juga terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Kacang koro biasa dijual di toko oleh-oleh dengan kemasan yang praktis. Kacang yang satu ini memiliki bentuk khas yakni pipih dan berwarna kuning keemasan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmatinya dengan berbagai varian rasa diantaranya pedas, original, rumput laut, dan masih banyak lagi.

5. Dodol Buleleng Bali

dodol buleleng khas Bali
tandaseru.id

Saat bingung mencari oleh-oleh makanan khas Bali, dodol Buleleng Bali menjadi salah satu rekomendasi tepat yang bisa Anda coba. Dodol yang satu ini merupakan oleh-oleh dan ikon khas bagi Buleleng. Anda dapat dengan mudah menjumpai dan membelinya di berbagai toko oleh-oleh di Bali.

Dodol Buleleng Bali memiliki tampilan yang khas yakni dibungkus dengan daun jagung kering. Hal itu bertujuan untuk membuat aroma dodol semakin wangi dan alami. Dodol Buleleng Bali dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan dibuat dengan proses pembuatan tradisional. Dodol Buleleng Bali biasa dijual dengan cara direnceng menggunakan tali rafia setiap sepuluh buahnya. Cukup unik bukan?

6. Coklat Bali

Oleh-oleh makanan khas Bali
tokopedia.com

Bagi Anda pecinta coklat, coklat Bali menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat menjumpainya di berbagai toko oleh-oleh di Bali.

Coklat Bali dijual dengan kemasan praktis dan harga yang cukup beragam. Beberapa tempat yang menyediakan coklat berkualitas diantaranya Bamboo Chocolate Factory dan Pod Chocolate Factory and Cafe. Di tempat-tempat tersebut pengunjung tidak hanya dapat membeli coklat melainkan juga dapat melihat langsung proses pembuatannya. Melihat proses pembuatan coklat sebelum menikmatinya tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Bali.

7. Kacang Asin Bali

Oleh-oleh khas Bali
tokopedia.com

Tidak hanya kacang disco dan kacang koro, kacang asin Bali juga menjadi salah satu primadona oleh-oleh makanan khas Bali. Kacang asin Bali dapat dengan mudah dijumpai di berbagai toko oleh-oleh.

Selain dijual dengan kemasan yang praktis, kacang asin juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Anda akan dimanjakan dengan ukuran kemasan serta harga yang sangat beragam. Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang asin dan gurih. Tentu sangat cocok menikmati kacang asin sebagai teman bersantai.

8. Kerupuk Kaki Ayam Bali

Rekomendasi Oleh-oleh makanan khas Bali
shopee.co.id

Pernah mendengar sebutan kerupuk kaki ayam? Kerupuk kaki ayam menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang sangat sayang untuk tidak Anda coba. Sesuai dengan namanya, kerupuk yang satu ini memang dibuat dengan menggunakan bahan dasar kaki ayam pilihan. Adanya tambahan rempah-rempah dan bumbu tradisional khas Bali menjadikan hidangan ini sangat lezat dan cocok Anda nikmati.

Selain dikenal lezat dan menjadi salah satu primadona oleh-oleh, kerupuk kaki ayam juga dikenal memiliki manfaat banyak bagi tubuh. Salah satu manfaatnya adalah mencegah tulang keropos atau osteoporosis. Makanan yang satu ini dikenal kaya akan nutrisi yang mampu menjaga tulang karena mengandung protein, kolagen, beserta zat kapur, dan lain-lain.

9. Brem Bali

brem bali
oleholehkhasbali.com

Ada cukup banyak pilihan oleh-oleh makanan khas Bali yang bisa Anda coba, salah satunya adalah brem Bali. Hidangan yang satu ini dibuat dengan menggunakan sari ketan yang dimasak dan dikeringkan. Anda dapat dengan mudah menjumpai berbali di berbagai toko oleh-oleh di Bali.

Brem Bali dijual dengan kemasan praktis dan harga yang cukup terjangkau. Tidak jarang Anda akan menjumpai brem dengan berbagai pilihan rasa seperti jeruk, melon, original, coklat, durian, dan lain-lain.

10. Pia Legong Bali

pia legong bali
shopee.co.id

Selain pie susu, Pia Legong Bali juga menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bali yang cukup populer dan banyak diburu oleh wisatawan. Hidangan yang satu ini merupakan hasil karya anak muda yang jatuh cinta dengan resep kuno warisan nenek moyang.

Pia Legong Bali berproses dengan resep tradisional hingga kini memiliki tampilan yang istimewa dan kekinian. Anda dapat menikmati pia yang satu ini dalam berbagai varian rasa yang ditawarkan. Cita rasanya yang lezat dan khas menjadikan makanan yang satu ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bali.



Leave a Reply