9 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Tersembunyi


Reni  August 2, 2018  0 Comment

Pantai di Bali merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang sudah sangat terkenal sejak dulu akan destinasi wisatanya. Ada berbagai macam destinasi wisata yang ada di Bali yang sangat menarik perhatian turis maupun domestik.

Bahkan, orang luar negeri lebih dulu mengetahui bahwa Bali merupakan tempat wisata andalan di Indonesia daripada masyarakat Indonesia sendiri. Sehingga banyak orang luar negeri maupun domestik yang memimpikan bisa menikmati liburannya di Bali.

Inilah Wisata Pantai Bali yang Masih Sepi Pengunjung

Wisata pantai bali merupakan salah satu destinasi wisata yang sampai saat ini masih banyak diminati oleh wisatawan. Hal ini karena ada berbagai macam kegiatan wisata yang bisa anda lakukan saat anda menghabiskan waktu liburan anda di Wisata pantai bali.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunset maupun sunrise. Jika anda adalah termasuk pinkmat pantai, maka ada beberapa pantai tersembunyi di Bali yang wajib anda kunjungi. Walaupun tersembunyi dan sepi pengunjung namun pesonananya tidak kalah memukau dari pantai pantai yang sudah terkenal dan ramai pengunjung.

1. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel

ksmtour.com

Untuk bisa menemukan pantai ini anda harus melewati jalanan yang terjal sekitar 500 meter. Pantai Bias Tugal memang masih sepi pengunjung dan tersembunyi, namun pesonanya tidak akan membuat anda kecewa setelah melewati jalanan terjal sepanjang 500 meter.

Anda bisa berenang di pantai ini yang di apit oleh kubangan batu karang sehingga membentuk kolam alami, sehingga anda tidak akan terseret arus ombak yang kemudian hal ini lah yang menjadi daya tarik dari pantai Bias Tugel ini. Anda juga bisa melakukan snorkeling, diving, eksplorasi dinding koral yang eksotis hingga sekedar bermain air atau pasir putih.

Baca juga :  20 Wisata Belanja di Hongkong Beneran Bikin Kamu Kalap!

Salah satu hal yang menjadi tempat ini sepi pengunjung disamping tempatnya ayang jauh dari keramaian dan jalannya yang sangat terjal adalah tidak adanya hotel atau resort di dekat pantai sehingga wisatawan tidak bisa menginap. Hanya ada beberapa tempat makan yang sangat sedetrhana terbuat dari bambu dan beratap dari daun kelapa kering.

review wisata

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Pantai Mertasari: Ngadem Di Bawah Pinus Atau Berjemur Di Panas Matahari

2. Pantai Geger Nusa Dua

Pantai Geger Nusa Dua

bali-indonesia.com

di pantai Geger ini anda bisa menikmati suasana pantai yang sepi dengan air yang begitu jernih, pasir putih, ombak yang tidak begitu ganas, dan juga aktivitas budidaya rumput laut yang dilakukan oleh penduduk setempat.

Anda bisa menyaksikan proses menanam, mengumpulkan rumput laut hingga memanen rumput laut. Sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga atau anda yang tidakbegitu suka keramaian. Lokasinya yang sangat terpencil dan jauh dari keramaian membuat wisatawan lebih memilih pantai lain untuk menghabiskan waktu liburannya.

3. Pantai Pasir Putih Karangasem

Pantai Pasir Putih Karangasem

travel.detik.co

Untuk bisa sampai ke pantai ini anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kuta, anda juga harus melewati medan yang sulit, desa kecil dan tidak adanya papan petunjuk akan membuat anda kesulitan dalam menemukan pantai ini, karenalokasinya yang terpencil.

Maka dari itu, banyak wisatawan yang enggan mengunjungi pantai cantik ini karena lokasinya yang sangat jauh dari berbagai tempat wisata terkenal yang ada di Bali. Pantai ini dikenal dengan sebutan Virgin Beach oleh wisatawan asing, namun penduduk setempat menamainya dengan pantai Perasi. Hal ini karena di pantai ini terdapat pasir yang sangat putih, halus serta air yang begitu biru dan jernih.

Baca juga :  Selain Pantai 7 Air Terjun di Jember Asyik Banget Dikunjungi

4. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi

sombes.com

Pantai ini menyajikan sunset yang tidak kalah indahnya dari pantai Kuta. Sehingga, pantai ini sering dijadikan sebagai spot pre-wedding.

5. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl

youtube.com/watch?v=SIuPRVmKXV4

Lokasi pantaiini sangat jauh dari pusat wisata di Bali Selatan, selain itu anda juga harus menuruni anak tangga sebanyak 300-400 dari parkiran menuju bibir pantai. Pantai ini memiliki kolam alami yang dibentuk oleh gugusan karang yang berwarna biru kehijauan, yang kemudian pantai ini diberi nama Pantai Green Bowl.

6. Pantai Atuh

Pantai Atuh

beepdo.com

Pantai Atuh terletak di Nusa Penida yaitu terpisah dari pulau Bali sehingga anda harus menyeberang. Daya tarik pantai Atuh adalah hamparan kortalyang sangat asri dan alami yang beraneka ragam dan warna yang bisa anda nikmati ketika air sedang surut.

Selain itu, perpaduan antara air laut yang memancarkan warnabening kebiruan dan tebing raksasa yang menjulang tinggi serta keindahan pasir yang sangat putih danhalus menambah keindahan suasana pantai Atuh.

7. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara

pasirpantai.com

Untuk menikmati keindahan pantai ini, anda harus membayar biaya yang cukup mahal. Karena pantai ini bisa dibilang ekslusif dan privat. Biaya tersebut sudah termasuk teh, biskuit, ataupun hiburan dari layar lebar. Selain itu, anda juga bisa menikmati sunset yang sangat indah di pantai Karma kandara ini.

8. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh

youtube.com/watch?v=rESZHRV9SLc

Pantai Yeh Leh terletak di perbatasan kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Pantai ini sangat berbeda dengan pantai pantai lainnya yang umumnya memiliki pasir putih dan begitu halus yang menjadikan pantai semakin cantik. Namun, pantai ini hanya memiliki berbagai bentuk bebatuan dengan ukuran yang berbeda beda.

Beberapa dari bebatuan yang ada di bibir pantai Yeh Leh sudah berwarnahijau karena telah tertutup oleh lumut. Untuk menikmati keindahan pantai Yeh Leh, anda harus mengunjunginya pada saat matahari akan terbenam, anda akan menikmati suasana yang begitu dramatis yang belum ada di tempat tempat manapun.

Baca juga :  Wisata Sejarah di Maluku, Melacak Jejak Perjalanan Zaman

9. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

pasirpantai.com

Pantai ini terletak di Bali Selatan, anda harus melewati jalan tanah di dekat Pura Uluwatu, melintasi persawahan dan akan menuruni 500 undakan menuju bibir pantai. Pantai ini dilindungi oleh tebing yang sangat tinggi, namun anda bisa menemukan banyak spot selfie menarik disini.

Seperti, puing puing perahu yang terdampar akan menjadikan latar belakang fotomu semakin menarik, pemandangan yang begitu dramatis, akan menjadikan latar belakang foto semakin cantik. Atau bahkan anda bisa mengunjungi kebun bunga yang sangat indah berwarna kuning cerah mempesona yang terdapat di dekat pantai Nyang Nyang.

9 pantai di atas merupakan pantai yang memiliki panorama sangat indah dan memukau, namun masih tersembunyi sehingga masih sepi dan tidak banyak orang mengetahuinya. Inilah beberapaalasan kenapa 9 pantai di atas masih sepi pengunjung:

– Akses menuju lokasi pantai sangat sulit dengan jalan yang terjal dan medan yang sulit

– Lokasinya sangat jauh dari pusat keramaian

– Tidak adanya papan nama, sehingga menyulitkan wisatawan untuk mengunjunginya

– Kurangnya media promosi sehingga orang tidakbanyak mengetahuinya

– Tidak ada orang yang merawat pantai tersebut, sehingga tidak ada yang mengelola dan mengembangkannya

Aktivitas yang Wajib Anda Lakukan Saat Liburan ke Pantai Bali

– Bermain pasir

– Berkuda

– Snorkeling

– Berselancar

– Menikmati sunrise dan sunset

– Mencari kulit kerang

Barang Barang yang Wajib Anda Bawa Saat Melakukan Wisata Pantai Bali

– Uang cash

– Topi pantai

– Kacamata hitam

– Tabir surya

– Baju santai

– Baju renang

– Alat snorkeling

– Handuk

– Baju ganti

– Sandal pantai



Leave a Reply