8 Toko Oleh Oleh di Manado, Lengkap Banget!


Fida  September 4, 2022  0 Comment

Manado dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Manado banyak didatangi oleh wisatawan sebagai tujuan untuk berlibur. Saat mengunjungi Kota Manado, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berburu oleh oleh sebelum pulang. Ada banyak pilihan toko oleh oleh di Manado yang dikenal menawarkan oleh oleh yang lengkap dan sayang untuk kamu lewatkan.  Berikut daftar 8 rekomendasi toko oleh oleh di Manado yang bisa kamu datangi.

Toko Oleh Oleh di Manado :

1. Toko Manado Souvenir

toko manado souvenir
id.foursquare.com

yang bisa kamu kunjungi adalah Toko Manado Souvenir. Toko oleh oleh yang satu ini dikenal cukup populer dan bisa kamu kunjungi di Jalan B. W. Lapian No.25, Lawangirung, Tikala Kumaraka, Kecamatan Wenang, Kota Manado. 

Sesuai dengan namanya, Toko Manado Souvenir menjual berbagai oleh oleh yang bisa kamu bawa pulang setelah berlibur di Manado. Tidak hanya menjual oleh oleh berupa souvenir, kamu juga dapat menjumpai berbagai makanan khas Manado di toko yang satu ini. Pengunjung tentu tidak perlu khawatir karena berbagai makanan atau oleh oleh dikemas dengan menggunakan kemasan yang praktis dan menarik. Di toko ini, kamu juga dapat memilih banyaknya jenis serta model pakaian khas Manado yang juga cocok untuk dibawa pulang. Lengkap sekali bukan? 

Gotravelly

Borong Oleh-Oleh Di Bakpia TelO Yang Lezat Dan Beraneka Camilan Dengan Harga Terjangkau Bisa Kalian Temukan Disini Loh!

Baca juga :  10 Oleh Oleh khas Banjarnegara Bikin Semua Bahagia

Siliwangi Bolu Kukus : Bolu Lembut Dengan 21 Varian Rasa, Hadir Di Surabaya!

2. Grand Merciful Building

grand merciful building
trackpacking.com

Rekomendasi toko berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Grand Merciful Building. Tempat yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya pilihan oleh oleh yang cocok untuk dibawa pulang dari Manado. Kamu dapat membeli berbagai makanan khas Manado hingga obat obatan tradisional. 

Yang menjadi daya tarik adalah Grand Merciful Building buka 24 jam sehingga dapat kamu datangi kapan saja. Tidak hanya itu, pusat oleh oleh yang satu ini juga dikenal menawarkan oleh oleh yang lengkap sehingga tidak heran jika kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berburu oleh oleh. Selain oleh olehnya yang lengkap, Grand Merciful Building juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, toilet, hingga adanya ATM. Grand Merciful Building dapat kamu datangi di daerah Wanea, Kecamatan Wanea, Kota Manado. 

3. UD Kawanua

ud kawanua
makananoleholeh.com

Ada beberapa pilihan rekomendasi toko oleh oleh yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah UD Kawanua. UD Kawanua dikenal sebagai tempat yang menawarkan aneka ragam souvenir dan banyak didatangi oleh wisatawan. Di tempat ini, kamu dapat menjumpai beberapa pilihan oleh oleh seperti kaos hingga kain khas Manado. Tidak hanya itu, UD Kawanua juga menjual beberapa makanan khas Manado yang wajib kamu coba seperti kleppertart. 

Toko oleh oleh yang satu ini berlokasi di Jalan B. W. Lapian No. 33, Tikala Kumaraka, Kota Manado. Lokasinya yang strategis juga menjadikan toko oleh oleh yang satu ini sangat mudah dicari saat berkunjung ke Manado.

4. Lenso Manado

lenso manado
gofood.co.id

Tidak kalah menarik dengan toko oleh oleh di Manado lainnya, Lenso Manado juga menjadi salah satu tempat yang bisa kamu tuju saat berburu oleh oleh. Lenso Manado menawarkan berbagai varian bolu lezat yang menarik untuk kamu coba. Terdapat beberapa pilihan rasa diantaranya mocca, cokelat, keju, greentea, oreo, dan masih banyak lagi. 

Baca juga :  6 Oleh Oleh Khas Manokwari Yang Menarik Hati

Selain menawarkan lezatnya bolu, Lenso Manado juga menjual berbagai oleh oleh lainnya seperti pakaian dan souvenir khas Manado. Toko oleh oleh yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Sam Ratulangi No. 317, Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado. 

5. Toko Oleh Oleh Oma Yuli

toko oleh oleh oma yuli
shopee.co.id

Toko Oleh Oleh Oma Yuli juga dapat menjadi tujuan yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari toko oleh oleh di Manado. Toko oleh oleh yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Lokasi dari Toko Oleh Oleh Oma Yuli juga sangat strategis yakni berada tidak jauh dari Bandara Sam Ratulangi, tepatnya di Jalan A. A. Maramis, Paniki Bawah, Mapanget, Kota Manado. 

Ada banyak produk oleh oleh yang dapat kamu jumpai di Toko Oleh Oleh Oma Yuli, salah satunya adalah makanan lezat khas Manado yakni klapertart. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai oleh oleh lainnya seperti jajanan atau camilan khas Manado. Kemasannya yang praktis dan menarik tentu menjadikan berbagai jajanan yang ditawarkan cocok untuk kamu pilih sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang.

6. Cakalang Shop

Toko Oleh Oleh di Manado
tokopedia.com

Tidak hanya dapat membawa oleh oleh berupa jajanan dan klapertart, kamu juga dapat membeli ikan sebagai salah satu oleh oleh khas Manado. Cakalang Shop dikenal sebagai salah satu toko oleh oleh di Manado yang menjual berbagai jenis ikan seperrti cakalang asap, ikan roa utuh, hingga olahan ikan yang siap santap. 

Selain pilihan ikannya yang lengkap, harga yang ditawarkan oleh Cakalang Shop juga relatif lebih murah. Saat berkunjung ke Manado, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba berburu ikan di Cakalang SHop yang terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani, Titiwungen Selatan, Sario, Kota Manado. 

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Unik Dari Berbagai Negara, Indonesia Paling Unik

7. Christine Klappertart Kairagi

christine klappertart kairagi
ekonomi.kompas.com

Klappertart dikenal sebagai salah satu oleh oleh khas Manado yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Unik dan lezatnya makanan yang satu ini tentu akan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Christine Klappertart Kairagi merupakan salah satu toko oleh oleh di Manado yang dikenal menjual klappertart lezat. Kamu dapat mengunjungi Christine Klappertart Kairagi di Jalan A. A. Maramis No. 16, Kairagi Weru, Paal Dua, Kota Manado. 

Christine Klappertart Kairagi menawarkan lezatnya klappertart yang dijual dengan berbagai pilihan ukuran. Terdapat pilihan ukuran besar, sedang, hingga ukuran cup. Kemasan yang bagus juga menjadikan klappertart yang satu ini semakin menarik untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh. 

8. Manarou Souvenir

Toko Oleh Oleh terdekat
manado.tribunnews.com

Satu lagi rekomendasi toko oleh oleh di Manado yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Manarou Souvenir. Toko souvenir yang satu ini berlokasi di Jalan A. A. Maramis No. 292, Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Tidak hanya menawarkan berbagai pillihan souvenir, Manarou Souvenir juga menawarkan oleh oleh berupa makanan khas Manado. Kamu dapat menikmati lezatnya kleppertart hingga olahan makanan lainnya seperti rica roa dan rica cakalang. Oleh olehnya yang lengkap menjadikan toko oleh oleh di Manado yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. 

Nah, itulah tempat tempat yang dapat kamu tuju saat ingin berburu oleh oleh khas Manado. Sebelum pulang dari Manado, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan datang dan berburu oleh oleh di beberapa rekomendasi toko di atas.



Leave a Reply