10 Oleh Oleh Khas Mesir Bikin Hati Mendesir


Fida  August 19, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi berbagai negara tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Mesir menjadi salah satu negara yang cocok kamu tuju saat ingin menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencoba kuliner lezatnya, kamu juga dapat membeli berbagai oleh oleh khas Mesir. Tidak perlu bingung, inilah daftar 10 rekomendasi oleh oleh yang cocok untuk kamu bawa pulang.

1. Rempah Rempah

Oleh Oleh Khas Mesir
idxchannel.com

Salah satu rekomendasi oleh oleh khas Mesir yang wajib kamu bawa pulang adalah rempah rempah. Mesir dikenal menawarkan banyak rempah yang segar dan berkualitas. Oleh karena itu, tidak jarang wisatawan yang datang ke Mesir memutuskan untuk berburu rempah sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang.

Bagi kamu yang hobi memasak, oleh oleh yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan. Kamu dapat membeli berbagai rempah khas Mesir salah satunya di pasar tradisional Muttrah Souq. Beberapa yang dapat kamu bawa pulang sebagai oleh oleh diantaranya jintan, dukka, kayu manis, cumin, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk berburu oleh oleh yang satu ini saat datang ke Mesir?

Gotravelly

Otak Otak Bandeng Bu Muzanah, Pusat Oleh Oleh Khas Kota Gresik

Menikmati Lumernya Kue Keria, “ Jemblem” Kota Malaka, Malaysia

2. Produk Kulit Unta

produk kulit unta
topijelajah.com

Rekomendasi oleh oleh khas Mesir berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dibawa pulang adalah produk kulit unta. Sesuai dengan namanya, di Mesir kamu dapat menjumpai banyaknya produk yang dibuat dari kulit unta. Biasanya, produk kulit unta yang dijual berupa tas, selimut, karpet, dan masih banyak lagi.

Berbagai produk yang dibuat dari kulit unta ini sangat menarik dan unik untuk dibawa pulang. Selain itu, produk kulit unta ini juga mampu bertaham lama. Dengan perawatan yang baik, produk kulit unta tentu akan awet dan tidak mudah rusak. Tampilan yang terkesan estetik juga menjadikan produk kulit unta banyak diburu.

3. Papyri

papyri
topijelajah.com

Pernah mendengar sebutan papyri? Papyri merupakan gulungan kertas Mesir kuno. Gulungan kertas ini juga banyak diburu oleh wisatawan sebagai oleh oleh khas Mesir yang menarik untuk dibawa pulang. Papyri memiliki kegunaan yakni untuk menulis, melukis, hingga dibuat menjadi tali.

Papyri dibuat menggunakan bahan utama tanaman papirus. Karena unik dan khas, tidak heran jika oleh oleh yang satu ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Satu lembar Papyri ukuran A4 dibandrol dengan harga Rp 180.000,-. Kamu juga dapat membeli papyri yang sudah dilengkapi dengan nama atau lukisan sesuai request. Papyri yang sudah ditulis atau dilukis dibandrol dengan harga berkisar Rp 270.000,- hingga Rp 360.000,- per lembar. Tertarik untuk membeli oleh oleh unik ini?

4. Parfum dan Essential Oil

parfum dan essential oil
essentialoilscompany.com

Mesir dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki tradisi besar dalam pembuatan parfum dan essential oil. Oleh karena itu, wisatawan yang datang ke Mesir juga tidak lupa membeli parfum dan essential oil sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. Kamu tidak perlu khawatir karena oleh oleh khas Mesir yang satu ini dapat dengan mudah kamu jumpai hampir di setiap sudut jalan.

Salah satu wewangian yang populer di Mesir adalah Nefertum. Nefertum juga dikenal sebagai salah satu aromaterapi terbaik di dunia, lho. Selain itu, kamu juga dapat membeli Susinum yang dibuat dari campuran bunga lily, kayu manis, dan juga myrrh. Ada juga Cyprinum yang dibuat dari kapulaga, kayu manis, myrrh, dan campuran henna.

5. Galabeya Mesir

galabeya mesir
topijelajah.com

Pernah mendengar sebutan pakaian Galabeya? Galabeya merupakan pakaian khas Mesir yang memiliki tampilan seperti gaun tetapi longgar saat dipakai. Galabeya kerap diburu sebagai oleh oleh khas Mesir bagi para wisatawan.

Pakaian yang satu ini dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Setiap daerah di Mesir menawarkan Galabeya dengan bentuk dan warna yang berbeda beda. Ada galabeya yang dijual dengan warna cerah, ada juga yang dijual dengan warna gelap atau hitam dengan sulaman yang berwarna warni.

6. Shisha

shisha
indonesian.alibaba.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan shisha bukan? Shisha merupakan alat berbahan logam dan gelas yang biasa digunakan untuk merokok tembakau. Tidak jarang wisatawan yang datang ke Mesir menyempatkan untuk berburu shisha sebagai oleh oleh khas Mesir. Dengan menggunakan shisha, kamu dapat mencoba sensasi merokok dengan berbagai varian rasa.

Shisha dapat kamu beli di berbagai toko oleh oleh di Mesir. Ada banyak pilihan ukuran serta model shisha yang dapat kamu pilih sesuai selera. Karena banyak diburu sebagai oleh oleh, kamu juga dapat dengan mudah menjumpai shisha yang dijual dengan motif khas Mesir. Menarik sekali bukan?

7. Produk Kapas Mesir

produk kapas mesir
blog.vidogarment.com

Selain produk kulit unta, kamu juga dapat membeli produk kapas Mesir sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. Mesir memang dikenal dengan produk kapasnya yang sangat berkualitas. Di Mesir, kapas pertama kali ditemukan pada abad ke 19. Sejak saat itu, Mesir mulai memproduksi produk yang dibuat menggunakan bahan kapas.

Ada beberapa pilihan produk kapas yang dapat kamu beli diantaranya handuk, seprai, dan masih banyak lagi. Saat datang ke Mesir, produk kapas menjadi salah satu rekomendasi oleh oleh terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.

8. Miniatur Piramida

miniatur piramida
tokopedia.com

Mesir yang identik dengan piramida menjadikan oleh oleh yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Miniatur piramida menjadi salah satu oleh oleh khas Mesir yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Selain sebagai kenang kenangan, miniatur piramida juga banyak diburu sebagai hiasan untuk mempercantik ruang tamu atau meja kerja.

Miniatur piramida dapat kamu jumpai di berbagai toko oleh oleh atau toko souvenir di Mesir. Miniatur ini juga dijual dengan bentuk dan harga yang sangat beragam. Saat berkunjung ke Mesir, jangan lewatkan untuk membeli oleh oleh ikonik ini, ya!

9. Karpet dan Permadani

karpet dan permadani
tokopedia.com

Rekomendasi oleh oleh khas Mesir berikutnya yang cocok untuk kamu bawa pulang adalah karpet dan permadani. Karpet dan permadani khas Mesir dibuat dengan teknik tenun dan menggunakan bahan wol kasar hingga rambut unta.

Tidak hanya memiliki bahan yang khas, produk yang satu ini juga dijual dengan motif yang beragam. Motif motif yang disuguhkan tentu sangat khas dan bermakna. Karpet dan permadani dijual dengan harga yang beragam tergantung motif dan ukuran.

10. Perhiasan Mesir

perhiasan mesir
intisari.grid.id

Satu lagi rekomendasi oleh oleh khas Mesir yang menarik untuk kamu bawa pulang yakni Perhiasan Mesir. Ada beberapa bahan perhiasan yang dapat kamu beli seperti emas dan perak. Perhiasan Mesir juga memiliki bentuk yang khas dan terbilang unik jika dibandingkan dengan perhiasan pada umumnya.

Nah, itulah daftar 10 rekomendasi oleh oleh khas Mesir yang menarik untuk kamu bawa pulang. Saat berkunjung ke Mesir, oleh oleh manakah yang paling ingin kamu bawa pulang?



Leave a Reply