12 Oleh-oleh Umroh, Rekomendasi Lengkap!


Jehan  February 24, 2023  0 Comment

Oleh-oleh Umroh – Apabila kamu mendapatkan kesempatan untuk beribadah umroh, tentu itu akan membuat hati merasa bahagia. Tentu saja kebahagiaan yang tak terkira itu ingin kamu simpan sekaligus kamu bagikan ke pada keluarga dan kerabat terdekat, bukan?

Jika menginginkan sebuah kenang-kenangan untuk di bawa pulang ke rumah, kamu bisa mencari beberapa suvenir sebagai oleh-oleh khas umroh . Kali ini, GoTravelly akan membagikan rekomendasi untukmu sebagai pilihan suvenir khas ibadah umroh atau haji. Yuk, cari tahu apa saja buah tangan yang bisa kamu pilih di bawah ini.

Rekomendasi Oleh-oleh Umroh:

1. Air Zamzam

air zamzam oleh-oleh umroh
unsplash.com

Air Zamzam adalah salah satu rekomendasi yang paling tak bisa dihindari sebagai varian oleh-oleh umroh. Siapa yang tak tahu tentang keberadaan air yang mengalir deras hanya dari satu sumber mata air yang diyakini mengandung penuh kekuatan sebagai obat mujarab?

Saat ini kamu bisa dengan mudah membawa air Zamzam pulang ke rumah. Ada berbagai macam ukuran kemasan botol yang sangat beragam. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kapasitas barang bawaan yang kamu miliki. Yuk, bawa air penuh berkah ini sebagai oleh-oleh umrohmu.

2. Minyak Wangi atau Attar

minyak wangi
unsplash.com

Siapa yang tak merindukan wangi khas dari kota Mekkah ini? kamu bisa memilih minyak wangi sebagai salah satu oleh-oleh umroh untuk di bawa pulang ke rumah. Arab Saudi menjadi salah satu negara yang memiliki berbagai macam koleksi serta varian minyak wangi yang cukup banyak.

Selain wangi yang beragam, kamu juga bisa mendapatkan minyak wangi dengan berbagai macam kemasan yang memiliki desain botol cantik dan elegan. Selain sebagai bingkisan yang bermanfaat, tentu saja kemasan dari minyak wangi juga bisa menjadi barang koleksi tambahan sebagai kenang-kenangan.

Baca juga :  12 Oleh-Oleh Khas Hongkong dan Lokasi Membelinya!

3. Kurma

kurma oleh-oleh umroh haji

Saat kamu berkunjung ke Arab Saudi tentu saja Kurma menjadi salah satu varian buah yang tak boleh kamu lewati begitu saja. Negara Arab menjadi salah satu tempat suburnya pohon kurma bertumbuh dan berbuah.

Sehingga, dapat dipastikan buah Kurma yang kamu beli secara langsung di sana akan memiliki kualitas berbeda dengan buah Kurma yang kamu temui di sini. Selain itu, kurma juga memiliki varietas yang cukup beragam loh. Salah satu varian yang banyak direkomendasikan untuk dibawa pulang adalah Kurma Ajwa.

Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai macam jenis Kurma baik di Mekkah atau di Madinah. Cobalah untuk membawa beberapa jenis Kurma agar bisa menikmati bersama-sama dengan keluarga atau kerabat sesampainya di rumah. Tentu saja ini akan menjadi salah satu oleh-oleh umroh yang menyehatkan.   

4. Sajadah

oleh-oleh umroh
unsplash.com

Salah satu pilihan yang mudah untuk ditemui di beberapa toko suvenir adalah Sajadah. Kamu dapat memilih Sajadah sebagai salah satu varian oleh-oleh umroh untuk dibagikan ke pada keluarga di rumah. Sajadah juga merupakan oleh-oleh yang akan sangat bermanfaat.

Terlebih lagi akan menambah amal ibadah untukmu apabila sajadah tersebut digunakan untuk beribadah. Apabila kamu mencari suvenir yang satu ini, ada berbagai macam ukuran Sajadah yang dapat kamu temui di sana. Selain berbagai macam ukuran, Sajadah juga memiliki varian motif yang indah. Apa kamu tertarik memilih sejadah sebagai suvenir?

5. Tasbih

tasbih
unsplash.com

Salah satu alat yang biasa digunakan sebagai sarana berzikir adalah Tasbih. Kamu bisa memilih Tasbih sebagai salah satu oleh-oleh umroh untuk dibawa pulang. Sama seperti sajadah, Tasbih tentu saja akan membawa berkah amal yang mengalir untukmu ketika ia digunakan untuk berzikir.

Baca juga :  10 Oleh Oleh khas Mojokerto, Makanan hingga Kerajinan Kulit

6. Pashmina

pashmina hijab perempuan
unsplash.com

Oleh-oleh umroh selalu identik dengan berbagai macam suvenir yang memiliki nilai ibadah. Oleh karena itu, pilihlah Pashmina atau kerudung sebagai buah tanganmu. Kamu dapat dengan mudah menemukan Pashmina di berbagai toko yang menjual oleh-oleh. Coba menawarlah dengan menurunkan sedikit harga Pashmina, agar bisa membawanya pulang dengan harga murah.

7. Madu

madu
unsplash.com

Madu bisa menjadi rekomendasi yang sangat cocok untukmu yang menyukai minuman sehat. Selain memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh, tentu saja Madu akan menjadi pilihan hadiah yang sempurna.

8. Quran

quran
unsplash.com

Apabila kamu sedang berada di Madinah, mampirlah ke salah satu pusat percetakan Quran yang bernama Majma Malik Fahd Li thibaah Mushaf Syarif atau King Fahd Complex for Printing the Holy Qur’an.

Di sana menjadi salah satu tempat dicetaknya ribuan Quran, sekaligus menjadi tempat percetakan terbesar di dunia. Saat berkunjung ke sana kamu tidak hanya sekadar bisa membeli Quran saja, melainka kamu juga bisa melihat pameran dari beberapa Quran yang telah diproduksi oleh mereka.

9. Kosmetik

kosmetik
unsplash.com

Bagi kaum hawa yang sangat identik dengan kecantikan, tentu saja sangat suka dengan kosmetik. Kamu bisa memilih kosmetik sebagai salah satu produk lokal yang dapat dipilih untuk menjadi oleh-oleh umroh.

Ada berbagai macam kosmetik Arab yang dapat kamu temukan, seperti make up atau produk perawatan tubuh. Kosmetik akan menjadi salah satu produk penuh manfaat dan tentu saja akan menjadi hadiah yang menyenangkan hati si penerima.  

10. Camilan Arab

kacang arab oleh-oleh umroh dan haji
unsplash.com

Ada berbagai macam camilan dan jajanan yang bisa kamu pilih untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh umrohmu. Jika kamu menyukai makanan berupa buah kering, kamu bisa memilih manisan buah tin dan kismis.

Baca juga :  7 Kuliner Olahan Ikan Khas Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Baca Juga :

Naik Haji? Berikut 10 Kuliner Khas Arab Yang Harus Anda Coba

Tak hanya itu saja, berbagai macam jenis kacang-kacangan khas arab seperi chickpea, pistachio bisa kamu pilih untuk di bawa pulang. Selain menjadikannya sebagai suvenir, kamu juga bisa menyuguhkan camilan khas Arab ini sebagai salah satu hidangan di rumah.

11. Cokelat

cokelat oleh oleh umroh dan haji
unsplash.com

Cokelat menjadi salah satu varian makanan oleh-oleh umroh yang banyak diminati. Rekomendasi buah tangan akan menjadi salah satu suvenir yang banyak dinantikan oleh anak-anak hingga orang dewasa di rumah.

Baca Juga :

10 Tempat Makan Favorit Jamaah Haji Indonesia di Arab

Ada berbagai macam jenis olahan yang akan kamu temui saat berkunjung ke toko-toko suvenir di sana. Ada cokelat putih atau cokelat dengan perisa rasa buah lainnya atau ada juga varian cokelat yang dibalut dengan jenis kacang-kacangan atau kurma. Selain varian olahan, cokelat Arab juga diproduksi ke dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Semuan pilihan yang ada tersebut hanya perlu kamu pilih sesuai dengan seleramu.  

12. Gelas Zamzam

gelas air zamzam
unsplash.com

Suvenir selanjutnya yang dapat kamu pilih dan bawa pulang adalah gelas Zamzam. Gelas yang biasa digunakan untuk meminum air Zamzam ini identik memiliki ukuran yang kecil. Biasanya gelas Zamzam memiliki motif khas pada bagian luarnya. Gelas ini bisa kamu jadikan sebagai hadiah atau kamu gunakan untuk menyuguhkan air Zamzam saat para tamu tiba. Nah itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh umroh yang dapat kamu pilih dari GoTravelly. Selamat beribadah, semoga perjalanan umroh atau haji yang dijalankan memberi berkah yang melimpah.

Baca juga :

7 Manisan Khas Arab Ini Bisa Menjadi Ide Oleh Oleh Ibadah Haji



Leave a Reply