Makan-makanan Korea di Magal Korean BBQ

magal korea bbq

ciciliaangelin | Sightseeing
Tangerang, Banten, Indonesia | non_halal
27 Sep 2018


Makan-makanan Korea di Magal Korean BBQ
Lembutnya daging di makanan korea yang satu ini, inilah kelezatan Magal Korea BBQ yang aku coba!

Sore guys kali ini aku mau ngeriview tentang resto Korea yang aku baca reviewnya dari orang-orang rasanya enak. Daripada penasaran aku langsung kesana deh. Kebetulan kemarin lagi ada tugas di luar kota, lebih tepatnya di Tangerang so  sekalian aku jalan-jalan lah yhaa hehe.

Karena udah capek banget baru deh salah satu temen aku yang emang asli sini dia ngajak makan makanan Korea. Kalo kayak gini sih nggak bisa nolak deh aku hahaha. Karena emang suka banget sama drama Korea jadi kepo sama rasa makannanya. Nama resto yang akan kami tuju adalah Magal Korean BBQ. Sebelumnya aku udah pernah tau sih si Magal Korean BBQ ini ada juga di Surabaya, tapi aku belum pernah coba.

magal korea bbq
Pertama kita memasuki restonya bakal di sapa sama beberapa pelayan yang ada dengan kompak gitu, terus kita tinggal bilang mau untuk berapa orang. Kemarin aku makan ber 4 jadi dipilihin tempat yang pastinya cukup untuk 4 orang. Selanjutnya pelayan bakalan ngasih buku menu.

magal korea bbq
magal korea bbq
Ternyata menu yang ada disini sangat bervariasi, jenis dagingnya juga banyak. Oh iya, disini tersedia pork/babi ya jadi buat kalian yang muslim harap was-was biar nggak salah pilih. Kemarin kami memilih beberapa menu yang sepertinya harus dicooba.

Salah satu menu yang paling best seller disini adalah Marinated Pork Skirtmeat jadi kita pesen satu. Selanjutnya kami pesen samgyeopsal, dwaejigalbi, sama mapogalmaegi. Selain pesen daging buat bbq-nya kita juga pesen japchae atau sejenis mie bihun khas Korea yang dimasak dengan bumbu warna coklat. Selain menu diatas kamu juga pesen beberapa menu lain untuk dicicipi.

magal korea bbq
Nah kalau kita makan di resto Korea kita bakal dapet banchan atau side dishes. Banchan-nya cukup banyak, mulai dari kimchi, fresh vegetables, salad dan ada semacam omlete yang di masak di tepian alat panggangnya. Dan katanya si omlete ini enak bangett. Untuk banchannya disini free ya guys so kalian bisa makan sepuasnya.

Kalau di Magal Korean BBQ ini kita bisa pilih mau dimasakin sama pelayannya atau masak sendiri. Untuk kali ini kita minta dimasakin aja, karena selain nggak mau ribet kita takut salah cara masaknya yang nanti bakal berpengaruh ke cita rasanya kan sayang bangett tuh hehehe.

magal korea bbq
Pertama si pelayan mulai memanggang pork skirtmeat. Dari aromanya udah kecium banget nih daging rasanya pasti sedeepp. Yang aku suka dari Magal Korean BBQ ini memanggangnya masih menggunakan bara jadi makin nambah aromanya dan rasanya jauh lebih enak daripada tungku listrik. Setelah beberapa menit dimasak, si pork skirtmeat ini matang dan dipotong-potong siap untuk disajikan.

Pertama aku coba si pork ini bareng sama kimchi, dan rasanya? LUAR BIASAAA! Dagingnya langsung lumer di mulut dan masih juicy. Oke baru suapan pertama aku udah kesenengan sendiri saking enkanya hahahaha. Selanjutnya aku coba daging lain yaitu samgyeopsal. Rasanya sama-sama enakk. Kalau kayak gini sih sudah jelas kalau di Magal Korean BBQ ini memakai daging yang kualitasnya bagus, jadi rasanya juga mantab.

Aku juga coba japchaenya. Rasanya enak cocok juga dimakan bareng si samgyeopsal. Bener-bener perpaduan yang pas. Oh iya disini aku juga nyobain cara makan kayak orang Korea. Jadi ambil selembar daun selada, isi dengan danging yang kamu suka, kasih sedikit kimchi, dan HAP! Rasanya bener-bener meleleh dimulut. Perpaduan yang pas antara daging dan sayuran yang masih fresh!

magal korea bbq
Setelah makan banyak dan perut kenyang bangett kami semua merasa puas. Karena dengan harga yang dibayar sangat worth it dengan rasa, pelayanan, dan tempat yang super duper nyaman. Untuk rating yang mau aku kasih buat resto Magal Korean BBQ ini 8.5/10 dehh karena emang enak dan worth to try! Oke sekian review aku semoga membantu yaa, samapai jumpa di review selanjutnya!!

Opening Hours
11:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY