sugengcool | Explorer
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Culture & Art
18 Oct 2019


De Mata Trick Eye Museum: Wajib dikunjungi Kalau ke Yogyakarta!
De Mata Trick Eye Museum. Jangan lupa bawa camera kalo kesini. Isinya super keren keren deh. Kira kira kaliatan nyata nggak ya hasil foto kami? Simak deh!

How to Get There

Masih mau lanjut review Yogyakarta nih, kalian harus tau beberapa tempat yang wajib dikunjungi di Yogyakarta guys. Selain Taman Monjali, Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Pengger, dan masih banyak lagi, di Yogyakarta kemaren aku juga mengunjungi De Mata Trick Eye Museum. Beberapa dari kalian udah pasti tau nih lokasi De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta. Untuk lokasinya bisa cek melalui google maps ya.

Masih sama, kami menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil. Berangkat dari pusat Yogyakarta, menuju ke De Mata Trick Eye Museum ini butuh waktu kurang lebih 20 menit perjalanan.

What to Do

Udah lama banget berencana dateng ke De Mata Trick Eye Museum, tapi baru kesampean kemaren pas ke Yogyakarta. Sekilas info, harga tiket De Mata Trick Eye Museum ini adalah Rp 50.000,-. Untuk tiket terusan Museum De Arca dibandrol dengan harga Rp 80.000,-. Untuk info lengkapnya kalian bisa hubungi nomor ini yaa, (0274) 380809.

Pengunjung bisa dateng ke De Mata Trick Eye Museum ini mulai dari pukul 10 pagi sampe pukul 10 malam. Lama kan jam bukanya? Lumayan buat kalian yang menempuh perjalanan jauh, masih bisa lah menuju De Mata Trick Eye Museum ini.

De Mata Trick Eye Museum sudah ada sejak tahun 2013. Bisa dibilang udah lama buka memang. Tapi hingga kini De Mata Trick Eye Museum tetap menarik minat wisatawan untuk masuk. De Mata Trick Eye Museum memiliki luas hingga 1600 meter persegi. Yang ditampilkan disini juga sangat banyak dan beragam. Selain hasil karya owner yakni Petrus Kusuma, De Mata Trick Eye Museum juga diisi dengan hasil karya mahasiswa ISI Yogyakarta.

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

de mata trick eye museum

Jangan lupa bawa camera kalian. Banyaknya seni di De Mata Trick Eye Museum wajib kalian abadikan. Banyak banget spot yang bisa kalian manfaatkan saat disini, yakin nggak mau dapet foto keren? Buat kalian yang suka foto ala instagramable, kalian juga bisa pake ootd yang menarik sekalian. Dijamin makin keren deh foto yang diambil.

Bangga banget udah nyobain masuk ke Museum 3D pertama di Indonesia ini. De Mata Trick Eye Museum memiliki 3 pembagian ruangan. Yang pertama adalah De Mata 1, De Mata 2, dan De Arca. Di De Mata 1, pengunjung bisa menyaksikan kerennya gambar 3 dimensi. Kemudian di bagian De Mata 2 ada karya seni 3D dan 4D. Dan yang terakhir adalah De Arca yang berisikan patung tokoh besar dunia. Gimana? Lengkap banget kan?

de mata trick eye museum

de mata trick eye museum

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

Seperti kebanyakan museum 3D nih, kalian akan diarahkan oleh gambar atau petunjuk, yang bakalan ngasih tau kalian harus berpose gimana di setiap spotnya. Kalo lagi keren, kalian bakal bisa dapet foto yang seperti nyata. Ikuti arahannya ya!

De Mata Trick Eye Museum juga memiliki tempat istirahat sekaligus foodcourt, bisa dibilang lengkap fasilitasnya. Selain itu, ada wifi yang bisa kalian manfaatkan untuk upload social media, tapi kalo kuota udah penuh ga perlu lah ya hahaha.

Nggak salah kalau ke Yogyakarta memilih untuk singgah beberapa waktu di De Mata Trick Eye Museum ini. Sangat recommended untuk dikunjungi bareng keluarga, teman atau pacar haha. Yuk cobain kalo ke Yogyakarta!

Tips and Trick

Jangan lupa bawa camera

Kesini saat baru buka atau pagi hari (biar spot foto masih pada sepi)

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY