sugengcool | Explorer
Chiang Mai, Chiang Mai, Thailand | Photography
26 Mar 2020


Berfoto di Art in Paradise Chiang Mai: Lukisan-Lukisannya Unik!
Siapa bilang di Chiang Mai cuma ada kuil dan kota tua? Kalian yang hobi berfoto bisa mengunjungi sbeuah Trick Eye museum yang memiliki banyak koleksi lukisan unik didalamnya..

How to Get There

Selama di Chiang Mai, aku dan keluarga emang banyak menghabiskan waktu untuk mengunjungi kuil di sekitar kota tua Chiang Mai dan juga desa wisata. Nah, kali ini kami mau berwisata yang agak kekinian tapi masih di Kota Chiang Mai juga guys. Sebenernya setelah mengunjungi Tha Pae Gate kami berencana shopping, tapi sebelum itu aku dan keluarga menyempatkan untuk jalan-jalan ke salah satu wisata andalan Chiang Mai, yaitu Art in Paradise.

Art in Paradise ini lokasinya ngga terlalu jauh dari Night Bazaar di Sea Suan Plaza Building di Changklan Road, tepatnya diantara hotel Shangrila dan Empress. Masih di pusat kota banget sih lokasinya guys. Untuk tiket masuknya sendiri aku lupa berapa Bath, kalo ngga salah sih ngga sampe 100 ribu rupiah kalo di kurskan. 

What to Do

Art in Paradise Chiang Mai ini dibuka sejak Juli 2013 dan merupakan yang pertama di Thailand utara. Sebelumnya sih juga udah ada Art in Paradise pertama di Thailand yang dibangun di Pattaya, jadi ini ini semacam cabangnya gitu guys. Biasanya warga setempat menyebutnya Trickeye Museum atau Museum 3D.

art paradise chiang mai

Art in Paradise merupakan sebuah galeri seni yang menampilkan lukisan-lukisan unik. Lukisan-lukisan yang ditampilkan pun ngga seperti lukisan di galeri seni pada umumnya yang dibuat diatas kanvas. Lukisan-lukisan yang ada di museum seni ini digambar langsung di dinding dan lantainya. Konsep yang diusung pun menggunakan kehidupan yang menyenangkan melalui penggunaan seni dengan cara yang unik. Maka dari itu, lukisan-lukisan di Art in Paradise ini menggunakan teknik seni gambar dua dimensi akan berubah menjadi gambar tiga dimensi.

art paradise chiang maiKayak berfoto dengan Anjing laut beneran ya?

art paradise chiang mai
Ini juga gorillanya mirip asli laughing

art paradise chiang mai

Lukisan-lukisan yang ada di Art in Paradise ini cukup beragam dan jumlahnya lumayan banyak. Misalnya seperti lukisan alam, lukisan ikon-ikon dari negara hingga suasana bawah laut. Lukisan-lukisan di galeri ini dilukis tangan oleh sekelompok seniman yang didatangkan langsung dari Korea. 

art paradise chiang maiKayak lagi surfing beneran ya?

art paradise chiang mai
Anggep aja lagi naik gondola di Venice

Art in Paradise Chiang Mai ini terdiri dari tiga lantai yang berisikan banyak sekali lukisan 3 Dimensi. Nah, buat kalian yang hobi berfoto, datang kesini merupakan suatu kewajiban dan kalian pasti ingin berlama-lama berada disana. 

art paradise chiang maiTakut jatuh guys

art paradise chiang mai
Wah, ada raksasa..

art paradise chiang mai
Diinjak kaki raksasa

Gimana guys, seru banget kan menjelajah Art in Paradise Chiang Mai ini? Untuk itu, jika kalian ada rencana pergi liburan ke Chiang Mai, jangan lupa untuk mampir ya.

Video by iTravel Channel

Tips and Trick

Sebelum berkunjung, harap perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Art in Paradise buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam waktu setempat.
  • Agar dapat harga lebih murah, kalian bisa membeli tiketnya di traveloka atau klook. Beli jauh-jauh hari sebelum kalian datang ya.
  • Pengunjung ngga diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman ke dalam museum 3D ini.
  • Jangan lupa bawa kamera yang bagus dan tripod agar memudahkan kalian untuk berfoto.
  • Jaga kebersihan tempat ini.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY