10 Wisata Tersembunyi di Indonesia Dengan Keindahan yang Luar Biasa


prita  July 18, 2021  0 Comment

Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang pastinya bisa memanjakan mata. Banyak sekali tempat wisata yang mungkin sudah akrab di telinga kita, namun banyak juga wisata di Indonesia yang masih asing terdengar, bahkan masih jarang untuk dijelajahi. Bisa dibilang kawasan tersebut merupakan hidden gem atau permata tersembunyi di Indonesia. Jika kamu penasaran ingin mengunjunginya, berikut ini adalah 10 Lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia

1. Pulau Gili Iyang, Jawa Timur

Pulau Gili Iyang
suara.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia yang pertama adalah Pulau Gili Iyang. Pulau Gili Iyang ini berlokasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dan dikenal sebagai pulau dengan kualitas oksigen terbaik di dunia.

Pulau ini memang berada cukup tersembunyi dan jauh dari pusat kota, akses untuk menuju kesana juga hanya dengan kapal laut. Namun, pemandangan yang ditawarkan oleh pulau ini pastinya bisa membuat siapapun berdecak kagum. Tak hanya bisa menikmati udaranya yang masih bersih, disini kamu juga bisa mengunjungi banyak destinasi menarik, seperti pantai dan gua.

Paket wisata murah

Arjuno Pool & Bar, Tawarkan Makan Malam Dengan Suasana Romantis

Wisata Air Ramah Anak, Mustiko Toyaning

2. Kali Biru, Papua Barat

Kali Biru
akurat.co

Kali Biru juga menjadi lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia yang menyimpan pemandangan memukau. Kali Biru yang satu ini bukanlah Kalibiru yang berada di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta yang mainstream itu, melainkan Kali Biru yang berada di Desa Warsambin, Teluk Mayalibit, Raja Ampat, Papua Barat.

Sesuai dengan namanya, sungai ini memiliki air yang berwarna biru jernih. Lokasi sungai ini berada di tengah hutan yang mana untuk mencapainya kamu harus berjalan kaki selama 20 menit. Meskipun begitu, semua akan terbayar dengan melihat keindahan sungai berwarna biru ini. Asyiknya lagi, kamu bisa lho berenang di sungai ini sambil menikmati indahnya pemandangan hutan di sekitarnya.

3. Pantai Wedi Ombo, Yogyakarta

Pantai Wedi Ombo
nginapdijogja.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia selanjutnya adalah Pantai Wedi Ombo yang lokasinya berada di Provinsi Yogyakarta. Pantai ini berada di Kabupaten Gunung Kidul yang terkenal dengan banyak wisata pantai cantik di Yogyakarta.

Meskipun pantai ini berlokasi cukup jauh dari pusat kota, namun sepanjang perjalanan menuju kesana kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang indah. Apalagi jika kamu sudah sampai di tujuan, semua lelah selama perjalanan akan hilang begitu saja. Beragam aktivitas bisa kamu lakukan disini selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berenang atau berkemah di tepi pantai.

4. Air Terjun Sekumpul, Bali

Air Terjun Sekumpul
kintamani.id

Air Terjun Sekumpul tak hanya dikenal sebagai air terjun paling indah di Bali, namun juga menjadi salah satu lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia. Bagaimana tidak, untuk menuju ke lokasi air terjun ini pengunjung diharuskan melewati jalan yang tidak mudah, salah satunya adalah harus menyeberangi sungai yang dalam.

Meskipun begitu, semua lelah selama perjalanan akan hilang seketika setelah tiba di air terjun yang cantik ini. Sesuai dengan namanya, air terjun ini merupakan sekumpulan air terjun berjumlah tujuh yang semuanya sangat indah. Sekumpulan air terjun ini lokasinya tersebar pada tebing-tebing tinggi dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat rimbun dan menyejukkan mata.

5. Air Terjun Benang Stokel, Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Benang Stokel
sasambotour.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia selanjutnya adalah Air Terjun Benang Stokel. Air terjun ini berada di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Air Terjun Benang Stokel ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Dijuluki demikian karena air terjun ini menyerupai dengan seikat benang. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter dengan air yang sangat jernih dan segar. Ditambah lagi dengan udara di sekitarnya yang sangat sejuk serta suasana yang tenang, membuat air terjun ini menjadi destinasi wisata yang pas untuk menyegarkan pikiran.

6. Cunca Wulang, Nusa Tenggara Timur

Cunca Wulang
lomboktravelagent.com

Tak hanya Nusa Tenggara Barat saja yang memiliki lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia, Nusa Tenggara Timur pun juga punya. Surga tersembunyi ini dikenal dengan nama Cunca Wulang.

Cunca Wulang merupakan sebuah ngarai dengan tebing batu bertekstur, air terjun dan kolam alami yang pemandangannya sangat indah. Cunca Wulang ini bisa ditempuh selama 1,5 jam berkendara dari Labuan Bajo, tepatnya di Desa Wersawe. Pengunjung yang ingin kesana pun harus menyebrangi aliran air berbatu. Namun setelah sampai, kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan keindahan pemandangan kolam alami berwarna hijau tosca yang sangat memanjakan mata.

7. Danau Kakaban, Kalimantan Timur

Danau Kakaban
phinemo.com

Kalimantan Timur ternyata juga memiliki lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia, yaitu Danau Kakaban. Danau ini merupakan danau air tawar yang berlokasi di Pulau Kakaban, Kepulauan Derawam, Provinsi Kalimantan Timur.

Berbeda dengan danau air tawar lainnya, Danau Kakaban ini dihuni oleh ubur-ubur yang jumlahnya sangat banyak. Pengunjung pun diperbolehkan untuk berenang di danau ini tanpa khawatir akan disengat oleh ubur-ubur tersebut karena ubur-ubur yang hidup di danau ini tidak menyengat. Tak heran banyak wisatawan yang menyempatkan untuk berenang bersama ubur-ubur di Danau Kakaban ini.

8. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Danau Gunung Tujuh
id.wikipedia.org

Lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Danau Gunung Tujuh. Danau Gunung Tujuh ini berada di Kabupaten Kerinci, Jambi dan dikenal sebagai Danau tertinggi di Asia Tenggara.

Disebut dengan Danau Gunung Tujuh karena danau ini dikelilingi oleh tujuh puncak gunung yang ada di sekitarnya. Danau ini masuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, tepatnya di puncak Gunung Tujuh. Keindahan danau ini memang tak perlu diragukan lagi. Selain karena keindahan pemandangannya, danau ini juga memiliki udara yang sejuk dan asri, mengingat lokasinya yang berada diatas gunung. Tak heran dibutuhkan usaha untuk bisa mencapai ke Danau Gunung Tujuh ini.

9. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora
ksmtour.com

Pantai Ora yang berada di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku ini juga menjadi salah satu lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia. Pantai ini memang terkenal sangat indah dan disamakan dengan pantai-pantai terkenal di dunia, seperti Pulau Bora-Bora di Pollinesia Prancis atau Maldives.

Pantai Ora ini memang menawarkan pemandangan laut yang sangat indah dengan latar pegunungan kapur yang menawan. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin diving ataupun snorkeling. Untuk menuju ke Pantai Ora, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam karena akses menuju kesana harus menggunakan jalur udara, laut dan darat.

10. Kerumutan, Riau

Kerumutan
riaubiru.com

Lokasi wisata paling tersembunyi di Indonesia yang terakhir adalah Kerumutan yang berada di Kabupaten Pelalawan, Riau. Kerumutan sebenarnya merupakan sebuah Suaka Margasatwa yang berupa hutan yang sangat luas.

Hutan ini terbentang melalui dua kabupaten, yaitu kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu. Daya Tarik dari kawasan ini bukan hanya pemandangan hutan gambutnya saja, namun kamu juga bisa menemukan aneka fauna yang langka disini, misalnya saja seperti harimau Sumatera. Tak hanya itu, kamu pun juga bisa menemukan harimau dahan, kuntul putih, owa, buaya sinyulong, burung enggang hingga monyet ekor panjang. Menariknya lagi, kawasan hutan ini juga menjadi tempat singgah burung-burung saat bermigrasi.



Leave a Reply