10 Minuman Khas Thailand Banyak Manfaat Untuk Kesehatan


Fida  May 3, 2021  0 Comment

Minuman Khas Thailand wajib banget kamu coba selain kulinernya yang terkenal di dunia. Thailand memang menjadi salah satu negara yang dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata sekaligus memiliki berbagai kuliner lezat. Selain mencoba makanan khas, minuman khas Thailand juga sayang untuk Anda lewatkan. Berbagai minuman disajikan dengan unik dan memiliki manfaat bagi tubuh. Berikut daftarnya minuman khas Tahiland

1. Oliang

Oliang
siameat.wordpress.com

Salah satu minuman khas Thailand yang sayang untuk Anda lewatkan adalah oliang. Minuman yang satu ini merupakan es kopi hitam khas Thailand yang cukup populer dan mudah dijumpai. Minuman yang satu ini biasa dihidangkan untuk berbuka puasa.

Anda akan dengan mudah menjumpai minuman khas Thailand yang satu ini di warung-warung kopi. Minuman yang satu ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat seperti biji wijen, kapulaga, beras, jagung, kedelai, dan juga es batu. Bagi Anda yang suka minuman dengan cita rasa manis, Anda dapat menambahkan susu atau sirup ke dalam minuman yang satu ini.

paket wisata murah

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

Pappa’ Steamboat Gress Mall Gresik, Sajikan Menu Steamboat Sehat Dan Hemat Di Kota Gresik

2. King Mango Tea

King Mango Tea
food.detik.com

Sudah tidak asing didengar bahwa King Mango Tea menjadi salah satu minuman khas Thailand. Thailand memang dikenal dengan mangganya yang manis dan melimpah. Salah satu olahan mangga khas Thailand yang sayang untuk tidak Anda coba adalah King Mango Tea.

Sesuai dengan namanya, minuman yang satu ini memiliki bahan dasar buah mangga. Tidak hanya mudah dijumpai di Thailand, minuman yang satu ini juga tersebar di berbagai negara salah satunya Indonesia. Selain dikenal segar, Anda juga akan mendapatkan banyak manfaat saat mencoba King Mango Tea.

3. Nom Yen

 Nom Yen
wandercooks.com

Salah satu minuman khas Thailand yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Nom Yen. Minuman yang satu ini memiliki tampilan yang cantik dan menggugah selera. Anda dapat menjumpainya dengan mudah, salah satunya di warung pinggir jalan.

Minuman yang satu ini dibuat dari perpaduan antara sirup dan susu. Hidangkan dengan warna-warni cantik, minuman yang satu ini tentu sangat menarik untuk dicoba. Nom Yen harga mulai dari 15 hingga 25 bath. Jika ingin menambah roti, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar 30 hingga 60 bath. Nom Yen menjadi salah satu minuman yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Thailand.

4. Nam Manao

Nam Manao
today.line.me

Ingin mencoba minuman yang segar dan menyehatkan? Nam Manao menjadi salah satu minuman khas Thailand yang sayang untuk tidak Anda coba. Minuman yang satu ini memiliki bahan utama perasan jeruk nipis yang diberi campuran gula, garam, dan juga es batu. Tampilannya yang tampak segar dan menggugah selera menjadikan minuman yang satu ini banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan.

Karena sangat segar, minuman yang satu ini banyak diburu saat musim panas. Nam Manao cocok dinikmati untuk melepas dahaga dan menjadi minuman yang sering ada saat bulan puasa. Anda akan dengan mudah menjumpai minuman yang satu ini saat berada di Thailand. Selain mudah dijumpai, Nam Manao juga menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk setiap gelasnya.

5. Nam Som

Nam Som
mondaynight-mondaynight.blogspot.com

Ada cukup banyak minuman khas Thailand yang wajib Anda coba, salah satunya adalah Nam Som. Minuman yang satu ini cukup populer dan mudah dijumpai di Thailand. Nam Som merupakan jus jeruk khas orang Thailand.

Minuman yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menggugah selera. Cita rasanya yang manis dan segar juga cocok dinikmati untuk melepas dahaga saat siang hari. Tidak sulit untuk menjumpai Nam Som. Anda dapat membelinya di restoran hingga warung pinggir jalan. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk satu gelas Nam Som.

6. Nam Bi Tua

Nam Bi Tua
jejakpiknik.com

Nam Bi Tua menjadi salah satu minuman khas Thailand yang dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Minuman yang satu ini merupakan sajian herbal yang memiliki bahan dasar yakni alang-alang. Ciri khas dari minuman yang satu ini adalah memiliki warna hijau alami yang sangat menggugah selera.

Agar lebih nikmat saat diminum, Nam Bi Tua dicampurkan dengan gula dan es batu. Minuman yang satu ini juga sangat mudah dibuat yakni dengan cara merebus daun alang-alang dan menambahkannya dengan gula dan es batu. Selain mudah dibuat, minuman satu ini juga cukup mudah dijumpai di warung-warung makan. Harganya yang terjangkau dan kaya akan manfaat menjadikan minuman yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

7. Tom Yum Siam

 Tom Yum Siam
tripadvisor.com

Ada cukup banyak minuman khas Taiwan yang unik dan direkomendasikan untuk Anda coba, salah satunya adalah Tom Yum Siam. Sekilas memang nama dari minuman yang satu ini hampir mirip dengan sup khas Thailand. Tom Yum Siam merupakan minuman cocktail yang dibuat dari vodka, sirup leci, sereh, jeruk nipis, daun limau, rum malimbu, dan cabai merah sebagai hiasan.

Anda dapat dengan mudah menjumpai minuman yang satu ini saat berada di kafe atau bar di Thailand. Rasanya yang menyegarkan serta harganya yang terjangkau menjadikan minuman yang satu ini sayang untuk tidak Anda coba.

8. Lao Kao

 Lao Kao
guratgarut.com

Diantara banyaknya jenis minuman khas Thailand, Anda dapat mencoba lao kao yang merupakan salah satu jenis minuman keras. Minuman yang satu ini dibuat dengan bahan utama beras dan diolah dengan cara disuling. Lao Kao merupakan minuman tradisional yang mengandung alkohol.

Lao Kao bisa Anda dapatkan dengan harga berkisar 60 baht. Anda tidak akan kesulitan menjumpai minuman yang satu ini karena sangat mudah dijumpai di supermarket di Thailand.

9. Cha Manao

Cha Manao
bp-guide.com

Cha Manao menjadi salah satu minuman khas Thailand yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Minuman yang satu ini terbuat dari campuran teh dan lemon. Dapat dikatakan bahwa minuman ini merupakan lemon teanya orang Thailand.

Minuman yang segar dengan tampilan menggugah selera ini sangat cocok dinikmati saat siang hari. Perpaduan rasanya yang nikmat menghasilkan cita rasa yang sangat khas. Anda dapat dengan mudah menjumpai minuman yang satu ini di kedai pinggir jalan atau restoran. Tenang saja, tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk dapat menikmati minuman segar ini.

10. Nam Dang-Mu Pan

Minuman Khas Thailand
thaifoodplus.com

Ingin mencoba minuman khas Thailand dengan kesegaran yang luar biasa? Anda dapat memilih Nam Dang Mu Pan untuk dicoba. Minuman yang satu ini merupakan olahan jus semangka. Buah semangka yang diblender dan kemudian ditambahkan dengan es batu menghasilkan kesegaran luar biasa.

Anda dapat menjumpai minuman yang satu ini baik di restoran atau rumah makan. Harganya yang terjangkau serta tampilannya yang unik dan menggugah selera menjadikan minuman yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.



Leave a Reply