10 Minuman khas Bali Tawarkan Rasa unik, Segar dan Menyehatkan


sisil angelin  May 1, 2021  0 Comment

Bali memang menjadi pulau yang menyenangkan untuk dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu berlibur entah dengan teman, keluarga, ataupun pasangan. Karena Pulau Dewata ini memang memiliki banyak sekali destinasi wisata, budaya yang unik, dan beragam kuliner yang ada di Pulau Bali juga bikin nagih! Selain kuliner yang lezat di Bali ternyata memiliki beragam minuman khas yang unik, segar, dan pastinya wajib banget kalian cobain saat berada di Bali. Nah mau tau apa saja sih minuman khas Bali yang enak beserta khasiatnya? Yuk langsung aja simak artikel dibawah ini, karena kita bakal bahas lengkap minuman khas Bali yang wajib banget kalian cicipi saat berada di Pulau Dewata.

1. Brem Bali

 Brem Bali
tokopedia.com

Minuman yang akan kita bahas pertama ini adalah Brem Bali, jadi minuman ini merupakan minuman yang difermentasi dari ketan merah, rago tape, dan untuk menemukan Brem Bali memang cukup mudah. Karena beberapa pusar oleh-oleh di Bali juga menjual Brem Bali. Karena minuman ini di fermentasi makanya Brem Bali ini memiliki kandungan alkohol, dan rasa dari Brem Bali memang menyegarkan. Jadi saat kalian berada di Bali pastikan kalian mencoba Brem Bali ya guys!

paket wisata murah

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Cafe Bali Menu Perancis, Seminyak-Bali

2. Tambring

Tambring
fimela.com

Tambring adalah minuman khas Bali yang disukai masyarakat Bali, dan Tambring ini memiliki rasa yang menyegarkan. Memang sekilas Tambring mirip dengan es kopyor, namun Tambring ini sebenarnya terdiri dari asam jawa, putih telur, dan es batu. Minuman yang satu ini juga menjadi salah satu minuman khas Bali yang membuat wisatawan penasaran, dan ingin mencobanya. Namun jika dibayangan kalian Tambring ini memiliki rasa yang amis atau aneh. Tapi percaya gak si guys jika Tambring ini memiliki rasa yang sangat menyegarkan, dan paling enak dinikmati saat udara panas di Pulau Bali.

Baca juga :  10 Makanan Khas Mesir yang Kaya Akan Rempah Dan Menggugah Selera

3. Es Daluman

Es Daluman
kintamani.id

Es Daluman sekilas memang murup dengan es cincau hijay atau es dawet. Tapi Es Daluman ini memang bahan-bahanya hampir sama dengan es cincau hijau. Tapi yang memberdakan Es Daluman dengan es cincau hijau adalah santan yang dihunakan Es Daluman ini lebih creamy, dan campuran gula jawa serta cincau hijau Es Daluman ini lebih lembut. Makanya tak heran jika Es Daluman banyak sekali dijual di cafe, restoran, dan beberapa street food yang ada di Pulau Bali.

4. Es Kuwut

 Es Kuwut
akurat.co

Dari fotonya Es Kuwut aja sudah kelihatan menyegarkan, dan bikin tenggorokan basah ya guys! Memang Es Kuwut ini menjadi minuman khas Bali yang banyak sekali memiliki penggemar. Karena Es Kuwut terdiri dari buah kelapa, selasih, buah blewah, jeruk nipis, melon, dan es batu yang menambah kesegaran Es Kuwut yang satu ini. Untuk menemukan Es Kuwut juga sangat mudah. Karena hampir semua titik dibali menjual Es Kuwut, dan minuman khas Bali ini memang rekommended banget untuk kalian coba.

5. Es Bir

 Es Bir
sultrakini.com

Es Bir yang akan kita bahas diurutan kelima ini juga menjadi minuman khas bali yang hampir sama dengan Es kuwut. Jika Es Kuwut terdiri dari melon blewah, jeruk nipis, dan selasih. Berbeda dengan Es Bir yang terdiri dari bir, kelapa muda, dan perasan jeruk nipis. Memang rasa dari Es Bir sekilas mirip dengan Es Kuwut. Tapi untuk kalian yang gak suka rasa manis Es Bir bisa menjadi pilihan kalian, karena Es Bir ini memiliki rasa yang asam, dan lebih strong dari Es Kuwut yang tidak menggnakan campura bir.

6. Es Kopyor Kelapa

Es Kopyor Kelapa
pinkkorset.com

Tidak dipungkiri minuman Es Kopyor Kelapa memang sangat menyegarkan, dan memiliki banyak sekali penggemar. Karena Es Kopyor Kelapa sangat enak dinikmati saat udara panas! Jadi Es Kopyor Kelapa ini terbuar dari kelapa kopyor, dan tekstur dari kelapa kopyor ini sangat lembut, apalagi ditambah dengan sirup serta es batu. Kalian bisa bayangkan betapa menyegarkannya minuman khas Bali yang disebut Es Kopyor Kelapa ini? Yups sudah pasti seger banget guys! Nah dari pada kalian penasaran sama rasanya yuk berburu Es Kopyor Kelapa di Pulau Dewata.

Baca juga :  5 Beach Club di Canggu yang Asyik buat Pesta Super Seru

7. Loloh

Loloh
kintamani.id

Minuman khas Pulau Dewata yang akan kita bahas diurutan ketujuh ini adalah Loloh. Jadi Loloh ini memang terbilang unik, dan berbeda dengan minuman lainnya. Karena rasa dari Loloh ini asin, manis, pedas, dan asam menjadi satu. Namun bahan dari Loloh ini sebenarnya berasal dari daun cemcem yang jarang diketahui orang Indonesia jika daun cemcem ini kaya akan manfaat terutama untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi, ibu menyusui, dan es Loloh dipercaya dapat melancarkan pencernaan loh! Nah gimana selain segar, unik, dan enak es Loloh juga menyehatkan untuk tubuh. Jadi tertarik bukan untuk mencoba minuman khas Bali yang unik ini?

8. Arak Bali

Arak Bali
blibli.com

Minuman beralkohol di Pulau Bali memang sudah sangat familiar, dan salah satunya yang akan kita bahas ini adalah Arak Bali. Jadi Arak Bali ini adalah anggur yang terbuat dati fermentasi air kelapa yang disuling sehingga membuat Arak Bali ini memiliki kadar alkohol. Namun untuk kalian yang ingin mencoba Arak Bali jangan pernah coba-coba untuk mencampurnya dengan minuman bersoda, jus, ataupun buah. karena Arak Bali ini cukup keras, dan bisa berakibat fatal untuk kalian yang meminumnya bersamaan. Jadi perlu diperhatikan sebelum meminum Arak Bali ya guys! Minuman Arak Bali ini wajib banget kalian coba saat berada di Bali, karena rasanya segar, dan kandungan alkohol pada Arak Bali ini cukup besar.

9. Teh Jahe

Teh Jahe
bali.tribunnews.com

Teh Jahe memang menjadi salah satu minuman khas Bali yang kaa akan manfaat, dan rasa dari Teh Jahe memang sangat menyegarkan. Kadi segelas teh ini akan dicampur dengan jahe, dan Teh Jahe ini biasanya disajikan hangat. Teh Jahe memang paling cocok diminum saat udara dingin dimalam hari. Karena Teh Jahe bisa menghangatkan tubuh kalian. Selain menghangatkan tubuh Teh Jahe juga kaya manfaat loh, Jadi Teh Jahe ini dipercaya baik untuk jantung, menggurangi mual, menurunkan berat badan, meredakan nyeri, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kangker, dan kulit terlihat lebih muda.

Baca juga :  10 Makanan Halal di Changi Airport Yang Enak dan Terkenal

10. Kopi Bali

Kopi Bali
blibli.com

Minuman yang terakhir kita bahas ini adalah Kopi Bali. Memang Kopi Bali ini menjadi salah satu minuman khas Bali yang diburu wisatawan saat berkunjung ke Bali. Karena aroma dari Kopi Bali memang sangat khas, dan kualitas dari Kopi Bali memang tidak perlu diragukan lagi bagi pencinta kopi Kopi Bali memang memiliki kualitas yang bagus. Untuk kalian yang ingin mencicipi Kopi Bali bisa mampir ke pusat oleh-oleh atau ke rumah kopi yang ada di Bali, sekalian melihat bagaimana proses pembuatan Kopi Bali dengan benar.



Leave a Reply