10 Lauk Menu Masakan Padang Paling Favorit Sukses Bikin Ngiler


sisil angelin  September 7, 2021  0 Comments

Jika membahas Kuliner khas Indonesia memang tidak pernah ada habisnya, dan kali ini kita bakalan bahas salah satu kuliner kesukaan orang Indonesia bahkan kuliner yang akan kita bahas ini juga termasuk salah satu kuliner terenak di dunia loh! Jadi siapa lagi kalo bukan hidangan khas Minang yang berasal dari Sumatera Barat, dan banyak sekali hidangan ini disajikan di restoran-restoran besar yang ada di Kota Padang dan beberapa Lauk menu masakan Padang menjadi Favorit masyarakat Indonesia . Beberapa rumah makan yang terkenal banget dengan kelezatannya di Kota Padang adalah RM Ampera, RM Pagi Sore, dan RM Lamun Ombak, dan masih banyak lagi rumah makan Padang yang super lezat di Kota Padang. Namun selain di kota Padang ternyata banyak sekali Rumah Makan Nasi Padang yang menyebar di Indonesia, dan kali ini kita tidak bakalan bahas dimana saja rumah makan nasi padang yang enak didaerah kamu.

Namun kali ini kita bakalan membahas beberapa lauk Nasi Padang yang menjadi favorite pembeli saat berkunjung ke Rumah Makan Nasi Padang, dan memang lauk-lauk yang akan kita bahas ini memiliki bumbu yang sangat autentik diakui oleh seluruh dunia karena rasanya yang sempurna! Jadi banggalah menjadi Masyarakat Indonesia yang memiliki kuliner lezat, dan diakui dunia menjadi makanan terenak di dunia. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel GoTravelly dibawah ini!

Menu Masakan Padang Pilihan

1. Rendang

Rendang
kompas.com

Lauk menu masakan Padang paling Favorit yang akan kita bahas pertama ini memang menjadi menu andalan Rumah Makan Padang, dan menjadi salah satu lauk favorite pengunjung saat membeli nasi padang. Karena rendang ini memang memiliki rempah-rempah yang melimpah, santan, dan memasak rendang ini terbilang sangat susah karena bumbu serta waktu memasaknya pun harus pas. Jadi hal inilah yang membuat rendang ini memiliki rasa yang sempurna saat dimakan bersama nasi, sayur nangka, sambal ijo, daun singkong, dan bumbu kuning pada nasi padang. Jadi untuk kalian yang setuju kalo rendang ini menjadi salah satu favorite lauk saat pesan nasi padang bisa acung jempol dikolom komentar ya!

Baca juga :  7 Kaledo Enak di Palu Dengan Daging Kenyal dan Empuk!
paket wisata murah

Lezatnya Sate Padang Ajo Sidi: Rekomendasi Kuliner Padang Yang Ngga Pedas

Nasi Padang Pariaman Jaya Tak Pernah Gagal Bikin Perut Bahagia

2. Gulai Kambing

Gulai Kambing
masakapahariini.com

Dari tampilannya memang sekilas mirip dengan rendang, namun ini adalah Gulai Kambing, dan rasanya pun memang berbeda dengan rendang. Jadi Gulai Kambing ini juga menjadi salah satu lauk kesukaan pembeli. Karena gUlai Kambing ini memiliki rasa yang pedas dari pada rendang, dan lebih berkuah, dan rasa yang pedas ini memang memiliki alasan yaitu untuk membuat aroma daging kambing yang amis ini hilang. Nah untuk tekstur dari gulai kambing ini juga sedikit alor dari daging sapi. namun lemak dari gulai kambing ini memang membuatnya terasa sangat sempuna dimakan bersama sayuran, sambal, dan nasi hangat.

3. Gulai Cumi

Gulai Cumi
idntimes.com

Gulai Cumi juga menjadi lauk favorite yang diburu pencinta kuliner nasi padang. karena gula cumi ini termasuk salah satu kuliner yang unik khas Minang, dan memang orang Minang sangat handal untuk menyajikan Gulai Cumi dengan bumbu yang sempurna. jadi bumbu dari gulai ini menggunakan rempah-rempah yang lengkap, santan, dan akan dimasak sempurna agar cumi yang dimasak ini tidak alot. memang bumbu dari gulai cumi ini sangat nikmat dimakan dengan nasi hangat, dan sayuran apalagi ditambah sambal khas nasi padang.

4. Ayam Pop

Ayam Pop
food.detik.com

Memang dari tampilan Ayam Pop ini terbilang sederhana, namun jangan meremehkan tampilan Ayam Pop yang sederhana! Karena Ayam Pop ini memiliki rasa yang super gurih, dan daging pada Ayam Pop ini memang sangat lembut. jadi rahasia Ayam Pop ini terasa sangat lembut, dan gurih dikarenakan Ayam Pop ini mengunakan daging ayam kampung yang direndam dengan air kelapa sehingga saat dimasak Ayam Pop ini terasa sangat gurih. Jadi untuk kalian yang suka dengan rasa gurih wajib banget nih cobain Ayam Pop, dan benar saja Ayam Pop ini sangat sempurna dimakan bersama nasi, sambal, daun singkong, serta kuah kuning pada sajian nasi padang.

Baca juga :  Makanan Khas Sumbawa, Kelezatan yang Mengundang Selera

5. Gulai Otak

Gulai Otak
indozone.com

Meskipun Otak ini menjadi salah satu bagian sapi yang terkenal sekali memiliki kandungan cholesterol yang jahat, dan cukup besar. Namun Gulai Otak ini tetap menjadi salah satu lauk kesukaan pembeli saat berada di Rumah Makan Padang. Karena Gulai Otak ini memiliki bumbu yang creamy, gurih, dan tektur otak sapi yang lembut ini memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna dimakan dengan nasi serta pelengkap nasi padang. Jadi untuk kalian yang suka dengan bumbu, dan rasa yang unik Gulai Otak ini cocok banget untuk kalian coba. Namun jangan sering-sering makan Gulai Otak ini karena kadungan cholesterolnya yang berbahaya untuk tubuh.

6. Ayam Bakar

 Ayam Bakar
kompas.com

Untuk orang yang suka banget dengan hidangan yang garing, dan kering Ayam Bakar ini biasanya menjadi pilihan favorite pembeli nasi padang. Karena Ayam Bakar khas Rumah Makan Padang ini memang memiliki rasa yang berbeda banget dengan Ayam Bakar pada umumnya. Karena bumbu yang digunakan pada Ayam Bakar ini sangat lengkap, dan uniknya untuk membakar Ayam Bakar khas nasi padang ini tidak menggunakan bara api namun menggunakan batok kelapa sehingga aroma dari Ayam Bakar ini terasa bebeda. Ayam Bakar ini juga menggunakan daging ayam kampung sehingga memiliki tekstur yang lembut, dan bumbu yang meresap pada sajian Ayam Bakar ini memang sangat sempurna dimakan bersama nasi, sambal, daun singkong, serta sayur nangka.

7. Telur Dadar

Telur Dadar
telur dadar padang

Lauk menu masakan Padang Favorit yang satu ini memang terlihat sangat sederhana, dan menjadi salah satu lauk biasa yang dimakan dirumah. Namun kalian harus tau kalo Telur Dadar di Rumah Makan Nasi Padang ini sangat berbeda dengan Telur Dadar ala rumahan. Karena ukuran dari Telur Dadar ini lebih tebal, menggunakan bumbu khas, daun bawang yang melimpah, dan adonan rahasia agar Telur Dadar ala Nasi Padang ini memiliki ukuran yang besar serta tebal. Jadi Telur Dadar ini sering menjadi lauk kesukaan pembeli, dan memang sangat sempurna dimakan bersama pelengkap nasi paddang.

Baca juga :  Kelezatan 10 Kuliner Indonesia dari olahan Pisang

8. Sambal Udang

Sambal Udang
masakapahariini.com

Untuk pencinta udang memang Sambal Udang ini biasanya menjadi salah satu Lauk menu masakan Padang Favorit yang dipesan saat berada di Rumah Makan Nasi Padang, dan memang Sambal Udang yang ada di rumah makan khas Padang ini berbeda dengan Sambal Udang ala rumahan. Karena Sambal Udang ini dimasak dengan sambalado, dan bumbu khas Rumah Makan Padang sehingga Sambal Udang ini terasa sangat sedap. Jadi rasa dari Sambal Udang ini ada manis, asin, pedas, dan gurih.

9. Gulai Tunjang (Kaki Sapi)

 Gulai Tunjang
cookpad.com

Gulai Tunjang ini memang menjadi salah satu Lauk menu masakan Padang Favorit . Jadi Gulai Tunjang ini adalah kaki sapi yang dimasak dengan bumbu gulai, dan memasak Gulai Tunjang ini memang cukup susah. Karena harus dengan waktu, dan bumbu yang pas agar Gulai Tunjang ini tidak alot saat dimakan. Gulai Tunjang ini juga berkuah jadi biasanya kuah dari Gulai Tunjang ini akan diguyur kedalam nasi, sayuran, dan sambal sehingga saat dimakan kalian bisa merasakan betapa gurihny kuah dari Gulai Tunjang.

10. Gulai Kepala Kakap

 Gulai Kepala Kakap
doyanresep.com

Lauk menu masakan Padang Favorit yang akan kita bahas terakhir ini adalah Gulai Kepala Kakap, dan memang Gulai Kepala Kakap ini menjadi salah satu lauk yang mahal diantara lauk lainnya yang di Rumah Makan Padang. Hal ini dikarenakan ukuran Gulai Kepala Kakap yang besar, dan bisa dimakan sampai 2 orang. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi karena bumbu dari Gulai Kepala Kakap ini sangat sempurna, dan paling mantep dimakan bersama nasi, daun singkong, sayur nangka, serta sambal. Jadi untuk kalian yang belum cobain wajib banget nih pesen Gulai Kepala Kakap saat berada di Rumah Makan Padang.



Leave a Reply

One Response
  1. balarus says:

    kalau ke restoran padang gak pernah cukup kalau 1 potong doank ayam goreng, 1 meja pasti tulang ayam semua