10 kuliner enak di Sleman Jadi Jujukan Wisatawan


sisil angelin  April 6, 2020  0 Comment

Siapa yang cinta banget dengan Yogyakarta, dikenal dengan kota kenangan, Yogyakarta juga terkenal memiki kuliner yang terkenal di Indonesia. Makanya tak jarang Yogyakarta menjadi favorite tujuan wisatawan Indonesia bahkan Mancanegara.
Kali ini GoTravelly bakal list 10 kuliner Enak di Sleman, pastinya cocok untuk kamu yang lagi berburu kuliner di Yogyakarta.

Berikut kuliner Sleman yang rekommended buat kamu coba!

1. Rumah Makan Bungo Jeumpa

 Rumah Makan Bungo Jeumpa
gudeg.net


Kuliner yang berada diurutan utama ini memang bukan kuliner khas Yogyakarta, namun Rumah Makan Bungong Jeumpa, ini selalu ramai dengan wisatwan lokal dan turis. Rumah makan ini sangat terkenal sekali di Yogyakarta.
Untuk kamu yang belum tau di Rumah makan Bungo Jeumpa ini menyajikan kuliner khas Aceh, Disini kalian bisa menikmati lezatnya makanan yang kaya rempah, dan bumbu-bumbu olahan khas Aceh. Menu makanan khas Aceh sangat lengkap disini.

Lokasi : Jln. Seturan Raya, Ruko Seturan Square No.5, Sleman.

Gotravelly

Bale Raos

Chingu Korean Fan Cafe : Kafe Dengan Miniatur Kota Seoul Di Jogja

Filosofi Kopi Jogja

2. Rosella Easy Dinning

Rosella Easy Dinning
rosella-easy-dining.business.site


Kamu di Yogyakarta lagi cari tempat yang unik? Nah Rosella Easy Dinning rekommended banget untuk kamu. Disini kalian bisa menikmati hidangan dipinggir sawah, hidangan yang disediakan disini juga unik, karena setiap sajian makanan disini memiliki porsi yang kecil. Banyak sekali pilihan makanan tradisional khas Yogyakarta, dan kuliner Indonesia lainnnya bisa kamu dapatkan di Rosella Easy Dinning.
Rosella Easy Dinning juga rekommended untuk kamu yang cari tempat romantis, bersama orang tersayang, untuk menikmati indahnya persawahan, dan menghabiskan waktu bersama.

Baca juga :  10 Makanan Khas Timor Leste Perpaduan Rasa dari Eropa Hingga Arab

Lokasi : Jln. Kabupaten KM.3,5 No50, Trihanggo, Gamping, Sleman.

3. Kalimilk Jogja

Kalimilk Jogja
merahputih.com


Cafe yang satu ini memang menjadi salah satu tempat nongkrong terhits di Yogyakarta. Dari namanya saja kalian pasti sudah tau donk, tempat ini menjual apa, sudah pasti menjual susu.
Nah disini tersedia 29 pilihan rasa susu yang bisa, menemanimu nongkrong bersama teman, orang tersayang, atau keluarga. Selain minuman susu segar, disini juga menyediakan beraneka makanan berat, dan camilan. diantaranya Nasi goreng, Beef teriyaki, Kalikaya bread, Klapertaart, Cream soup, dan masih banyak lagi.

Lokasi : Jln. Kaliurang Km.4,9, Caturtunggal, Depok, Sleman.

4. Restoran Jejamuran

Restoran Jejamuran
traveloskyholiday.com


Restoran Jejamuran ini menyediakan beraneka kuliner yang berbahan dasar jamur, jadi untuk kamu pencinta jamur, wajib banget darang ke restoran Jejamuran. menu yang disediakan ada Jamur goreng, Sate jamur, Sambal goreng jamur, Tongseng jamur, Soup jamur, dan masih banyak lagi.
Yang unik disini kalian bisa membeli camilan dengan berbagai pilihan jamur diantaranya yaitu kripik jamur kuping, kripik jamur kancing, kripik jamur tiram, dan kripik jamur merang.

Lokasi : Jln. Pendowoharjo, Niron, Sleman.

5. Nasi Balap Puyung

Nasi Balap Puyung
dimanaja.com


Kuliner yang berada diurutan kelima ini adalah Nasi Balap Puyung, Memang Nasi Balap Puyung ini adalah warung yang sederhana, tapi banyak sekali pelanggan yang rela berantri panjang, demi menikmati kelezatan masakan khas Bali, yang disediakan disini.
Untuk kamu yang belum mencoba kuliner Bali, wajib banget cobain sajian nasi balap puyung, yang memiliki citarasa pedas, gurih, manis, dan pastinya membuat 1 porsi nasi balap puyung khas Bali, ini terasa sempurna. harga yang ditawarkan juga sangat murah meriah, sekitar dari 11k-13k saja bisa membuat perut anda kenyang.

Baca juga :  Kopi Sanger Hingga Es Tebu Spesial, Nih 10 Minuman Khas Aceh

Lokasi : Jln. Selokan Mataram, Depok, Sleman.

6. Moelih Ndeso

 Moelih Ndeso
moelihndeso.com


Selain Rosella Easy Dinning kalian bisa datang ke Moelih Ndeso, disini kalian akan menikmati sajian kuliner tradisional seperti di desa. Sembari menikmati view sawah, kolam, dan bangunan Moelih Ndeso yang sangat mirip pedesaan, membuat siapa betah berlama-lama ditempat ini.
Moelih Ndeso ini menjadi pilihan untuk makan bersama keluarga, yang nyaman banget. Untuk kamu yang bawa anak-anak juga tersedia Playground, dan Outbound, gimana rekommended banget kan restoran Moelih Ndeso. hidangan yang ada disini juga cukup murah, harganya sekitar 20k-100k saja bisa mengisi perutmu.

Lokasi : Jln. Beringin 1 Garan, Denokan, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

7. Soto Sampah

 Soto Sampah
indozone.id


Apa Soto sampah? nama yang cukup unik. Soto sampah ini terkenal sejak tahu 70-an. Satu porsi dari Soto Sampah ini ada gajeh sapi yang dicampur dengan kuah soto, di tambah dengan kol, kecambah, bihun dan biasanya dimakan dengan sate usus.
Warung yang berada dipinggir jalan selalu ramai dengan pengunjung. Selain terkenal dengan Soto Sampah yang lezat, disini kalian bisa memesan Nasi Rames. Harga yang ditawarkanpun masih bersahabat dikantong kalian, yaitu sekitar 15k-25k saja.

Lokasi : Jln. Kranggan, No. 1, Sleman.

8. Gudeg Pawon

gudeg pawon
antarejatour.com


Gudeg Pawon ini memang sudah terkenal banget di Indonesia, dan selalu menjadi pilihan untuk kulineran di Yogyakarta. Gudeg Pawon ini berdiri sejak tahun 1958, dan resep turun-temurun Gudeg Pawon ini tidak pernah berubah, dengan citarasa gudegnya yang lezat.
Dari tahun 1958 Gudeg Pawon ini memasak makanannya, dengan cara tradisional yaitu menggunakan tungku kayu, kata pemiliknya agar citarasa dari gudegnya keluar, dan lebih yummy. maka dari itu Gudeg Pawon ini berbeda dari gudeg pada umumnya yang ada di Yogyakarta.
Saat kalian makan disini, kalian bisa mengambil hidangannya sendiri didapur. unik banget bukan, makanya tempat ini selalu antri dengan pencinta gudeg, harga 1 porsi gudeg pawon juga tidak mahal sekitar 15k-30k saja, kalian bisa menikmati kelezatan menu yang ada di Gudeg Pawon.

Baca juga :  10 Ayam Bakar Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Alamat : Jln. Janturan No. 36, Umbulharjo, Sleman.

9. Sate Klatak Pak Pong

sate klathak pak pong
kumparan.com


Kuliner yang ada diurutan ke 9 ini memang sangat terkenal di Yogyakarta. Untuk kamu yang belum tau sate Klatak Pak Pong ini, sangat unik karena menghidangkan satenya tidak biasa, jadi tusuk dari sate disini menggunakan ruji sepeda. karena pemilih sate ini, ingin satenya matang dengan sempurna.
Sate yang dihidangkan yaitu sate kambing, dan 1 tusuk sate klatak Pak Pong ini memiliki ukuran yang besar. Jika kamu tidak suka sate kambing, kalian bisa memesan menu lainnya yaitu tongseng kambing, dan nasi goreng kambing. Untuk harga menu yang ada di Sate Klatak Pak Pong berkisar 20k-50k saja guys. cukup murah, tempatnya nyaman, dan Satenya sangat yummy.

Lokasi : Jln. Imogiri Timur, Km. 10, Wonokromo, Banthul, Sleman.

10. House Of Raminten

house of raminten
dejogja.co.id


Kuliner terakhir yang wajib banget kamu kunjung adalah House Of Raminten. Restoran ini memiliki interior yang Jawa banget, selain interiornya yang menarik wisatawan, di House Of Raminten kalian bisa menikmati hidangan-hidangan tradisional. yaitu ada Sego Kucing, dan hidangan ala angkringan khas Jogja.
Jangan ngaku ke Yogyakarta kalo belum mampir ke House Of Raminten yang Legendaris. di House Of Raminten kalian bisa menikmati hidangan tradisional, minuman tradisional, sambil santai melihat interior jawa yang unik, dan ditambah lagi dengan musik-musik khas Jawa Tengah, yang merdu. Hal inilah yang buat perjalanan kamu berkesan.
Harga menu dari House Of Raminten juga masih bersahabat yaitu sekitar 15k-50k saja loh.

Lokasi : Jln. Faridan Muridan Noto No. 7, Kotabaru, Gondokusuman.

Nah gimana 10 kuliner Enak di Sleman, diatas menarik sekali bukan untuk dicoba? Dari pada penasaran ayo cobain kuliner Enak di Sleman, dijamin berburu kulinermu di Yogyakarta berkesan!



Leave a Reply