10 Kuliner Malam Legendaris di Semarang Penuh Rasa


Fida  July 24, 2022  0 Comment

Semarang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang menawarkan banyaknya tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Ada banyak pilihan kuliner khas Semarang yang bisa kamu coba, termasuk kuliner yang dapat dinikmati di malam hari. Tidak perlu bingung, inilah daftar 10 rekomendasi kuliner malam legendaris di Semarang yang bisa kamu coba.

1. Nasi Kucing Pak Gik Gajahmada

nasi kucing pak gik gajahmada
tripadvisor.co.id

Salah satu rekomendasi kuliner malam legendaris di Semarang yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Nasi Kucing Pak Gik Gajah Mada. Kuliner nasi kucing yang satu ini sudah sangat populer dan dapat kamu datangi di Jalan Inspeksi, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Sesuai dengan namanya, di tempat yang satu ini kamu akan dimanjakan dengan menu andalannya yakni nasi kucing. Tidak hanya dapat menikmati nasi kucing, kamu juga dapat mencoba berbagai menu lainnya seperti sate-satean. Selain populer di kalangan masyarakat lokal, Nasi Kucing Pak Gik Gajah Mada juga sering didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Gotravelly

Mamahke Jogja: Cafe Cozy Ala Keraton Di Tengah Kota Jogja

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

2. Nasi Ayam Bu Sami

nasi ayam bu sami
id.foursquare.com

Kuliner malam legendaris di Semarang selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Nasi Ayam Bu Sami. Nasi Ayam Bu Sami menyajikan lezatnya nasi ayam yang dapat kamu coba di kawasan Pojok Matahari Simpang Lima, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu seperti sate rempelo ati, usus, krecek, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir karena berbagai menu yang ditawarkan memiliki harga yang terjangkau. Nasi Ayam Bu Sami buka mulai pukul 10.30 malam setiap harinya. Cita rasa lezat dan menggugah selera menjadikan kuliner yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Semarang.

3. Gudeg Koyor Mbak Tum

gudeg koyor mbak tum
food.detik.com

Gudeg Koyor Mbak Tum sangat populer dan dikenal sebagai salah satu kuliner malam legendaris di Semarang yang tidak boleh kamu lewatkan. Saat datang ke Gudeg Koyor Mbak Tum, kamu dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan. Gudeg yang disajikan bersama dengan ayam suwir dan krecek menghasilkan cita rasa lezat dan menggugah selera.

Gudeg Koyor Mbak Tum dapat kamu kunjungi di daerah Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang. Bagi pecinta pete, kamu juga dapat mencoba lezatnya sambal pete di tempat yang satu ini. Meskipun memiliki tempat yang sederhana, Gudeg Koyor Mbak Tum menawarkan cita rasa lezat yang tidak boleh kamu lewatkan.

4. Nasi Liwet Bu Widodo

nasi liwet bu widodo
dianisnawati.blogspot.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan kuliner malam legendaris di Semarang, kamu dapat mencoba lezatnya Nasi Liwet Bu Widodo. Kuliner yang satu ini mulai buka pukul 11 malam setiap harinya. Kamu dapat mengunjungi Nasi Liwet Bu Widodo di Jalan Simpang Lima, Karangkidul Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Di Nasi Liwet Bu Widodo, kamu akan dimanjakan dengan lezatnya nasi liwet serta berbagai pilihan lauk. Beberapa lauk yang dapat kamu coba diantaranya sate usus, sate uritan, sayur labu siam, tahu, hingga ayam suwir. Nasi Liwet Bu Widodo juga memiliki tempat yang nyaman serta menawarkan adanya suguhan musik. Tertarik untuk mencoba lezatnya nasi liwet saat datang ke Semarang?

5. Pisang Plenet Pak Yuli

pisang planet pak yuli
kumparan.com

Pisang Plenet Pak Yuli juga menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang sedang mencari kuliner malam di Semarang. Pisang Plenet Pak Yuli buka hingga pukul 12 malam setiap harinya. Kamu dapat mencoba lezatnya pisang plenet di Jalan Gajah Mada nomor 13, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Terdapat berbagai varian rasa pisang plenet yang dapat kamu coba. Lezatnya Pisang Plenet Pak Yuli memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kuliner legendaris khas Semarang yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Saat berkunjung ke Semarang, Pisang Plenet Pak Yuli menjadi kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan.

6. Seafood Pak Jari

seafood pak jari
travel.tribunnews.com

Siapa nih pecinta seafood? Jangan lewatkan untuk mencoba lezatnya Seafood Pak Jari saat datang ke Semarang. Warung seafood yang satu ini dikenal sangat populer dan legendaris di Semarang. Seafood Pak Jari menjadi warung seafood langganan Gubernur Ganjar Pranowo dan beberapa artis ibukota.

Di Seafood Pak Jari, kamu dapat mencoba lezatnya berbagai olahan seafood. Kamu dapat mencoba beberapa pilihan saus yang ditawarkan seperti saus asam manis, saus mentega, hingga saus padang. Selain itu, kamu juga dapat mencoba seafood rica-rica, lada hitam, serta kuah pedas. Tertarik untuk datang ke Seafood Pak Jari saat berkunjung ke Semarang?

7. Angkringan Blendoek

angkringan blendoek
studimsam.com

Saat ingin mencoba salah satu kuliner malam di Semarang, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Angkringan Blendoek. Angkringan yang satu ini sudah populer dan dikenal sebagai salah satu angkringan kekinian di Semarang. Kamu dapat mengunjungi Angkringan Blendoek di Jalan Gajah Mada nomor 138, Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Seperti angkringan pada umumnya, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan sate khas angkringan di Angkringan Blendoek. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba berbagai pilihan gorengan serta nasi. Saat berkunjung ke Semarang, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mencoba nongkrong malam di angkringan yang satu ini.

8. Nasi Ayam Bu Wido

Kuliner Malam di Semarang
jejakpiknik.com

Nasi Ayam Bu Wido juga dapat kamu kunjungi sebagai salah satu kuliner malam di Semarang. Saat datang ke tempat makan yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan menu nasi ayam yang khas dan menggugah selera. Nasi Ayam Bu Wido dapat kamu datangi di Jalan Melati Selatan, Brumbungan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Saat memesan Nasi Ayam Bu Wido, kamu akan disuguhkan dengan satu porsi yang cukup dan beralaskan daun pisang. Beberapa isian yang akan kamu dapatkan diantaranya nasi, labu, tahu, telur bacem, krecek, dan juga ayam suwir. Cita rasa lezat yang ditawarkan menjadikan kuliner yang satu ini sayang untuk dilewatkan saat datang ke Semarang.

9. Tahu Petis Prasojo

food.detik.com

Siapa nih pecinta olahan tahu? Tahu Petis Prasojo dikenal sebagai salah satu kuliner malam di Semarang yang bisa kamu coba. Kuliner yang satu ini dapat kamu nikmati hingga pukul 1 malam setiap harinya. Sesuai dengan namanya, Tahu Petis Prasojo akan menyajikan tahu dengan tambahan bumbu petis.

Selain dikenal lezat, tahu petis yang satu ini juga memiliki lokasi yang strategis yakni berada di kawasan Simpang Lima Semarang. Selain tahu petis, kamu juga dapat mencoba tempe mendoan yang tidak kalah lezat.

10. Nasi Gandul Pak Subur

nasi gandul pak subur
seputarsemarang.com

Satu lagi rekomendasi kuliner malam khas Semarang yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Nasi Gandul Pak Subur. Kuliner yang satu ini buka mulai pukul 5 sore hingga 11 malam setiap harinya. Nasi Gandul Pak Subur menawarkan lezatnya nasi gandul dengan berbagai pilihan lauk seperti daging dan telur. Kamu dapat mengunjungi Nasi Gandul Pak Subur di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.



Leave a Reply