8 Tempat Ngabuburit di Semarang Yang Menyenangkan


Fida  April 14, 2022  0 Comment

Ngabuburit merupakan kegiatan menunggu waktu azan atau berbuka puasa. Ada banyak hal yang dapat dilakukan saat ngabuburit diantaranya berburu jajanan takjil, berjalan-jalan, berolahraga, dan masih banyak lagi.Semarang menjadi salah satu daerah yang dikenal memiliki banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Saat datang ke Semarang kamu juga dapat mencapai banyaknya lokasi yang cocok untuk dikunjungi saat ngabuburit. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat Ngabuburit di Semarang yang bisa kamu datangi.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

masjid agung jawa tengah
inikotasemarang.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat Ngabuburit di Semarang, kamu dapat datang ke Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid yang satu ini kerap dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan waktu di sore hari saat bulan Ramadhan. Pengunjung yang datang dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari beribadah hingga bersantai dan menikmati bangunan Masjid Agung Jawa Tengah. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba sensasi naik ke menara tertinggi masjid.

Selain melakukan berbagai kegiatan tersebut, kamu juga dapat sekaligus berburu takjil di area depan masjid. Masjid Agung Jawa Tengah dapat kamu kunjungi di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan menyusuri indahnya tempat wisata religi yang satu ini tentu sangat direkomendasikan untuk kamu coba.

Gotravelly

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

The Blue Lotus Coffee House Salah satu kafe di kota Semarang yang memiliki desain interior yang cantik

2. Simpang Lima Semarang

simpang lima semarang
hotelpantes.com

Simpang Lima Semarang menjadi salah satu lokasi yang cukup populer dan ikonik di Semarang. Saat bulan Ramadhan tiba, Simpang Lima Semarang yang satu ini juga kerap dipilih sebagai tempat ngabuburit di Semarang yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, suasana sore hari di Simpang Lima Semarang sangatlah ramai. Pengunjung yang datang dapat melakukan berbagai aktivitas, salah satunya adalah berburu takjil atau menu berbuka.

Selain berburu jajanan takjil, simpang Lima Semarang juga memiliki lokasi yang dekat dengan masjid sehingga kamu tidak perlu bingung untuk melakukan ibadah salat setelah berbuka puasa. Tertarik untuk jalan-jalan di sekitar Simpang Lima Semarang saat sore hari?

3. Waduk Jatibarang & Goa Kreo

waduk jatibarang
akuratnews.com

Ada cukup banyak pilihan tempat ngabuburit di Semarang yang menarik untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah Waduk Jatibarang dan juga Goa Kreo. Tempat yang satu ini selalu dipadati pengunjung saat sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Menyusuri kawasan Waduk Jatibarang dan Goa Kreo tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba.

Di kawasan ini, pengunjung dapat menjumpai adanya jembatan dengan arsitektur yang indah. Selain dapat menyusuri jembatan, pengunjung juga dapat datang ke Goa Kreo atau pulau monyet. Sesuai dengan namanya, pulau monyet memang dihuni oleh banyak sekali monyet jinak sehingga aman untuk didatangi.

4. Taman Menteri Supeno

taman menteri supeno
jateng.tribunnews.com

Taman Menteri Supeno juga dapat dikunjungi sebagai salah satu tempat ngabuburit di Semarang. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan asri. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di Taman Menteri Supeno. Pengunjung yang datang dapat memilih untuk bersantai, berfoto, hingga berjalan-jalan di taman ini.

Taman Menteri Supeno dapat kamu kunjungi di jalan Taman Menteri Supeno nomor 1, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga maupun anak-anak di taman ini untuk menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

5. Kawasan Kota Lama Semarang

kota lama semarang
bob.kemenparekraf.go.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat ngabuburit di Semarang, kamu dapat datang ke kawasan Kota Lama Semarang. Sesuai dengan namanya, kawasan yang satu ini dikenal dengan bangunan-bangunannya yang terkesan kuno dan berusia ratusan tahun. Meskipun begitu, bangunan-bangunan yang ada di kawasan Kota Lama terlihat masih berdiri kokoh.

Bangunan yang terkesan kuno menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke Kota Lama Semarang. Selain berjalan-jalan, kamu juga dapat berfoto dengan bangunan yang unik. Kawasan Kota Lama Semarang ini juga menawarkan banyaknya jajanan takjil atau menu berbuka yang dapat kamu coba. Bagaimana, lengkap sekali bukan?

6. Taman Sri Gunting

taman sri gunting
seputarsemarang.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Semarang berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Sri Gunting. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan asri dan cocok dipilih sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Selain dapat bersantai, pengunjung juga dapat menikmati keindahan taman serta dapat berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Untuk masuk dalam menyusuri indahnya taman ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga maupun anak-anak di Taman Sri Gunting tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

7. Taman Bendungan Pleret

taman bendungan pleret
kompasiana.com

Salah satu tempat ngabuburit di Semarang yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Bendungan Pleret. Taman yang satu ini dapat kamu datangi di daerah Bojong Salaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Taman Bendungan Pleret menawarkan suasana yang sejuk dan asri serta cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai sembari menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Di taman ini, kamu dapat menikmati penghijauan serta dapat melihat langsung indahnya bendungan. Bagi kamu pecinta foto, tempat ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat digunakan untuk berfoto. Mengunjungi kawasan taman ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

8. Taman Gajah Mungkur

Tempat Ngabuburit di Semarang
wisatangehits.com

Ada cukup banyak pilihan tempat ngabuburit di Semarang yang menarik untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah Taman Gajah Mungkur. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Slamet, Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Pengunjung yang datang dapat menghabiskan waktu ngabuburit dengan bersantai maupun berjalan-jalan di sekitar taman ini. Suasananya yang sejuk dan asri juga menjadikan Taman Gajah Mungkur sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain dapat berjalan-jalan menyusuri taman atau berfoto, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada seperti toilet, tempat bermain anak, tempat beristirahat, dan lain-lain. Saat memutuskan untuk ngabuburit di taman ini, kamu dapat sekaligus berburu jajanan takjil dan menu berbuka di sekitar taman. Lengkap sekali bukan?

Nah itulah daftar 8 rekomendasi tempat ngabuburit di Semarang yang sayang untuk kamu lewatkan. Tempat-tempat tersebut sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan suasana yang nyaman sehingga waktu menunggu berbuka puasa semakin terasa cepat. Saat sedang berada di Semarang, tempat manakah yang paling ingin kamu datangi untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa?



Leave a Reply