Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya

Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya

damanik1575162141 | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | Theme Park
20 Oct 2020


Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya
Salah satu lokasi wisata yang menampilkan sebuah Danau asri, yang menarik hati untuk kembali..

How to Get There

       Halo sobat dolan! Apa kabar nya hari ini? I wish baik baik aja ya. Terutama di masa pandemi begini, kita wajib extra jaga kesehatan, dan jangan lupa buat selalu pakai masker dan rajin cuci tangan. Nah, setelah 2 minggu berkutat sama kerjaan yang Numpuk, akhirnya bisa wisata lagi nih meski tidak jauh dari rumah. Awalnya nemu tempat wisata ini karena iseng ngulik Aplikasi Maps loh, dan Voila! Muncul nama tempat wisata yang bener-bener asing buat saya, meski ternyata jarak nya tidak jauh.

    Tempat wisata ini namanya Danau Alam Jaya, yg berlokasi di wilayah Tuntungan, Medan Sumatera Utara. Untuk mencapai tempat wisata ini cukup membingungkan sebenarnya. Jika sobat dari Medan, bisa bergerak ke wilayah Padang Bulan, lalu bergerak lurus memasuki jalan Jamin Ginting, selanjutnya belok kanan memasuki wilayah Tuntungan. Nah, dr sini sobat bisa melaju terus sampai ke Jalan Padang Golf, lalu berbelok kiri ke wilayah jalan Namopecawir, dan lurus saja sampai menemukan belokan ke kanan tepat didepan Indomaret. Sekitar 10 menit dari simpangan tersebut, sobat akan menemukan lokasi wisata nya. Agak membingungkan memang, karena jalan yang berliku, ditambah akses ke dalam tempat lokasi merupakan jalan buntu. Jika bingung, sobat bisa menggunakan aplikasi Maps atau bertanya pada warga sekitar ya agar tidak tersesat.

What to Do

      Untuk memasuki wilayah ini tidak dikenakan biaya masuk, dan juga tidak dikenakan biaya Parkir. Namun saya kurang mengetahui apakah hal yg sama akan diberlakukan juga bagi pengendara roda empat, karena saat berkunjung, saya hanya menggunakan sepeda motor.

Setelah sampai di Lokasi, apa saja sih yang bisa kita lakukan? Lalu, Apa saja ya wahana yang ada di tempat wisata ini? Nah, berikut list nya.

1. Memancing dan Bersantai di Tepi Danau Yang Asri

Wisata Murah Meriah Danau Alam JayaWisata Murah Meriah Danau Alam Jaya
      Salah satu unggulan lokasi wisata ini adalah Danau nya sobat. Danau yang berukuran cukup luas ini, dijadikan tempat memancing bagi sebagian wisatawan yang datang, dan juga cocok banget untuk tempat duduk duduk santai dipinggiran nya. Karena saya bukan penikmat aktifitas Joran, ketika sampai disini saya langsung duduk beberapa lama menikmati view dan suasana danau yang benar benar tenang. Meski hari minggu dan wisatawan yang datang cukup ramai, namun di Danau ini sama sekali tidak ada kebisingan yang tercipta. Mungkin karena menghormati wisatawan lain yang sedang memancing kali ya. Pepohonan rindang dipinggiran danau juga instagramable banget loh buat sobat yang doyan foto-foto. Lumayan bukan untuk menambah koleksi foto ciamik kamu.

Danau terkenal di IndonesiaWisata Murah Meriah Danau Alam Jayawisata alam di Indonesia
2. Mengelilingi Taman dengan Delman dan Odong Odong

Wisata Murah Meriah Danau Alam JayaWisata Murah Meriah Danau Alam JayaDanau alam Jaya, Sumatera Utara
      Lokasi wisata dengan konsep Theme Park ini emang cukup luas loh sobat. Bahkan perlu 20 menit untuk saya mengitari nya sambil berjalan kaki. Cukup melelahkan tentunya. Nah, jika kamu ingin mengitari lokasi wisata yang asri ini, kamu bisa menyewa Delman yang ada dilokasi loh. Hanya dengan biaya Rp 5.000 per orang, sobat akan dibawa mengelilingi lokasi sebanyak 1 putaran penuh. Jika ingin merasakan sensasi berkuda, sobat juga bisa menyewa kuda disini, dengan biaya yang murah pasti nya. Selain dengan Kuda, sobat juga bisa mengitari lokasi wisata dengan mobil yang di modifikasi menyerupai odong odong loh. Lengkap sekali bukan?

wisata di tuntungan Sumatera Utarawisata di Sumatera Utara
3. Bermain Air di Pemandian Alam

destinasi wisata di Sumatera utara
      Hal yang mengejutkan saya saat berkunjung ke tempat wisata ini adalah adanya Pemandian Alam ini sobat. Sama sekali tak terpikirkan bahwa selain memiliki Danau yang asri dan bagus banget, ternyata tempat ini juga memiliki pemandian alam yang tak kalah cantik nya loh. Air nya yang bening kehijauan dan tidak dalam, membuat banyak sekali wisatawan menghabiskan waktu mereka bermain air disini. Saya sebenarnya sangat ingin ikut menceburkan diri, tapi apa daya, tidak ada persiapan sama sekali akan hal ini.

tempat wisata di Sumatera UtaraWisata alam di Sumatera Utaradanau tereknal di Sumatera utara
Sembari menunggu teman atau keluarga kamu bermain, sobat juga bisa bersantai di Gazebo cantik yang berada disekitar pemandian loh. Lokasinya yang tepat berada dibibir pemandian juga cocok banget buat santai sembari menikmati makanan yang kalian bawa.

danau di Sumatera utaraObyek wisata di Sumatera utara
      Disini juga terdapat sebuah pondok berlantai 3, yang terlihat nyaman sekali untuk tempat bersantai. Saya kurang mengetahui berapa biaya untuk pondok dan gazebo nya, karena saya hanya duduk di cafetaria yang tak jauh dari pemandian sembari menyesap capucino dingin. Jadi jika ada sobat dolan yang kemari dan menyewa Gazebo nya, tolong Info harga nya ya laughing


      Nah, itu tadi sekelumit review saya tentang Wisata Danau Alam Jaya. Di wilayah Medan Tuntungan sendiri terdapat beberapa lokasi wisata yang juga worth it banget buat dikunjungi, seperti Pemandian Alam Asri, yang maybe next time akan saya coba review disini.

So, see you sobat. Keep safe and Healthy!

Tips and Trick

Tips and Trick :

1. Gunakan Maps untuk memandu ke Lokasi

2. Datang lah pagi hari agar tidak terlalu Ramai

3. Bawalah pakaian ganti, karena pasti ingin berenang di pemandian nya yg jernih

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.