10 Kuliner Khas Wuhan Ternyata Lezat Dan Menyehatkan


sisil angelin  March 29, 2020  0 Comment

Karena Virus Corona yang ramai diperbincangkan dunia ini, membuat semua orang takut dan cemas. Suasana di Wuhan, Tiongkok, sepi tidak seperti dulu sebelum virus corona ini menyebar. Wuhan ternyata memiliki kuliner yang lezat-lezat loh. Nah kali ini GoTravelly bakal list kuliner khas Wuhan yang wajib kamu coba.

Kuliner Khas Wuhan

1. Niuroufen

Niuroufen
tripadvisor.co.id


Kuliner yang pertama ini adalah Niuroufen. Ini adalah mie kuah yang terdiri dari mie rebus yang terditi dari cambah, daun bawang, kaldu kental, bumbu khas, rempah, dan diberi topping daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Niuroufen ini sangat pas disantap, saat udara dingin. Jangan ngaku pencinta mie kuah kalo belum cobain kekenyalan terkstur dari Niuroufen. Rasa asin, gurih, manis, dan 1 porsi Niuroufen ini sangat menghangatkan tubuh. Niuroufen ini bisa kalian temukan didepot yang ada di Wuhan.

Gotravelly

Rumah Makan Wijaya Pak Wat, Aneka Kuliner Lezat Yang Rasanya Nggak Berubah Dari Dulu!

Seafood & Ikan Bakar Suka Rasa 18, Warung Seafood Lezat Harga Bersahabat

2. Xiaolong Tangbo

 Xiaolong Tangbo
en.wikipedia.org


Xiaolong Tangbo atau yang dikenal dengan Dim sum memang menjadi salah satu kuliner, yang terkenal didunia Salah satunya adalah Negara Indonesia sangat suka dengan Dimsum loh. Untuk kamu yang belum pernah mencoba Dim sumb (Xiaolong Tangbo), sendiri terdiri dari kulit dimsum yang diisi dengan sayuran, dan daging cincang lalu dikukus. isian dari dim sum ini biasanya menggunakan daging ayam, udang, ataupun sapi. Sedangkan di Wuhan, biasanya berisi daging babi, atau udang.

Baca juga :  10 All You Can Eat di Bali Sajikan Kuliner Khas Hingga Kekinian

3. Hot Pot

Hot Pot
berita2bahasa.com


Siapa yang suka hidangan Hot Pot, Nah di Wuhan ternyata banyak sekali penjual, hidangan hot pot. Menu andalan mereka adalah Yuan Lao yang memiliki citarasa yang pedas sekali. 1 porsi hot pot ini terdiri dari daging sapi, daging babi, potongan ayam, bebek, sayur, bakso ikan, dan kuahnya yang diberi bumbu bawang putih, cabai merah bubuk, minyak wijen, kaldu. Kebayang donk guys gimana lezatnya 1 porsi Hot Pot ini.

4. Jingwu Yabo

Jingwu Yabo
en.hubei.gov.cn


kuliner yang ada diurutan keempat ini juga menjadi kuliner Wuhan yang dicari traveller asing, dan digemari masyarakat lokal. karena terkenal dengan kelezatan rasa leher bebeknya (Jingwu Yabo) guys. jadi leher bebek (Jingwu Yabo) ini di masak dengan rempah-rempah khas China, dan untuk menghillangkan rasa amis dari leher bebek (Jingwu Yabo). biasanya mereka memasak dengan menambahkan cita rasa pedas pada bumbu rempah leher bebek.
Makanya bagi pencinta bebek, kalian wajib banget cobain leher bebek (Jingwu Yabo) ini. rasanya pedas, gurih, manis, dan kenyal. Leher bebek (Jingwu Yabo) 1 porsi saja kurang, loh saat kalian coba kelezatannya. Untuk menemukan leher bebek (Jingwu Yabo) ini kalian bisa menemukannya dikawasan Hubei.

5. Lobster dan Udang Pedas

Lobster dan Udang Pedas
food.detik.com


Orang Wuhan memang suka sekali dengan citarasa pedas, makanya tak heran banyak sekali kuliner pedas dikawasan Wuhan. salah satunya adalah lobter dan udang karang yang dimasak dengan, cabai serta lada bubuk kebayangkan pedesnya gimana?. udang dan lobternya disini, juga masih segar sehingga tidak ada bau amis. rempah-rempah yang ada pada 1 porsi lobster, dan udang ini sangat meresap, sehingga menciptakan citarasa yang sempurna! Jadi kalo kalian pencinta makanan pedas wajib banget cobain lobster dan udang pedas nya! dijamin bikin kalian keringetan, saat makan 1 porsinya. Untuk menemukan lobster dan udang pedas, cukup mudah kalian bisa jalan-jalan dikawasan Wuhan, biasanya terdapat restoran dan depot-depot yang menjual lobster+udang pedas.

Baca juga :  13 Tempat Makan Keluarga di Depok Rasa Enak Tempat Nyaman

6. Yaxuefe

Yaxuefe
jogja.idntimes.com


Yaxuefe ini adalah kuliner yang cukup extrime karena untuk menghidangkan 1 porsi dagng bebek dan sapi muda. biasa nya menggunakan darah bebek, jadi untuk kamu yang gak suka dengan bau darah, jangan coba. memiliki cita rasa yang pedas, dan potongan daging sapi muda ini terasa sangat lembut. Yaxuefe ini bisa kamu temukan di wilayah Wuhan.

7. Choudoufu

Choudoufu
roadsandkingdoms.com


Choudoufu atau yang terkenal dengan Smelly tofu. Tahu ini biasanya di goreng menggunakan arang, katanya sih biar aroma dari Choudoufu keluar, dan setelah matang. maka diberi saus belacan dan saus cabai, baunya memang cukup menyengat tapi rasanya manteb banget guys. makanya jangan heran di Wuhan Choudoufu menjadi kuliner yang disukai mereka. selain masyarakat lokal, ternyata Choudoufu juga menjadi kuliner yang diburu wisatawan luar negeri, yang berkunjung ke China.

8. Reganmian

Reganmian
thewoksoflife.com


Selain Niuroufen yang menjadi mie kuah, di Wuhan kalian juga bisa menemukan mie goreng yang bernama Reganmian. mie ini menjadi kuliner tradisional yang terkenal di Wuhan, karena memasak Reganmian dimasak kering, dengan cara menyampurkan Reganmian yang sudah direbus dengan minyak wijen, bumbu, ayam, kecap, daun bawang, dan beberapa resep rahasia, yang membuat Reganmian terasa lezat.
Untuk menemukan Reganmian cukup mudah, ada di restoran, depot, bahkan ditempat makan kecil pun ada yang menyajikan Reganmian. Reganmian ini biasanya dimakan saat malam hari, karena hangat dari Reganmian membuat badan kita hangat, dan pastinya nafsu makan kalian bertambah.

9. Doupi

Doupi
picssr.com


Sekilas tampilan Doupi mirip sekali dengan Martabak Asin yang ada di Indonesia. Namun Doupi berbeda guys, karena kulit dari Doupi berbahan dasar susu, telur, tepung, dan kacang hijau, yang menjadi kulit dari Doupi. nah sedangkan isian dari Doupi biasanya ada telur, daging sapi, udang, jamur, rebung, dan nasi ketan. Sehingga terlihat Doupi sangat berisi dan menggoda. Untuk menemukan Doupi kalian bisa membelinya dipinggi jalan, atau didepot. Doupi menjadi camilan orang China, karena rasanya itu sangat nikmat, dan Doupi cukup untuk membuat anda kenyang di pagi hari. Jadi saat ke Wuhan, kalian harus cobain Doupi yah!

Baca juga :  10 Destinasi Kuliner Vegan di Dunia, Surganya Para vegetarian

10. Zhujiao

Zhujiao
sendokransel.wordpress.com


Kuliner Khas wuhan yang berada diurutan terakhir ini adalah daging babi, yang dipanggang dengan rempah-rempah khas Sinchuan. Zhujiao ini sangat berlemak, dan dagingnya juicy banget, dintambah dengan daun bawang, membuat Zhujiao terasa sempurna, ketika masuk kemulut.
Jadi untuk kamu pencinta hidangan babi, wajib banget cobain Zhujiao. Untuk hidangan ini biasanya dijual di restoran, dan depot-depot yang ada di kawasan Wuhan. Zhujiao juga menjadi salah satu kuliner favorite wisatawan saat berkunjung ke China.

Nah itu lah 10 kuliner khas Wuhan, China yang wajib kamu coba, saat berada di Wuhan!



Leave a Reply