Seafood & Ikan Bakar Suka Rasa 18, Warung Seafood Lezat Harga Bersahabat

Seafood terenak di Sidoarjo

pritagizela | Tourist
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 Jul 2020


Seafood & Ikan Bakar Suka Rasa 18, Warung Seafood Lezat Harga Bersahabat
Warung seafood yang satu ini menyajikan beragam menu seafood dengan rasa lezat dan harga terjangkau..

Hai guys, belakangan ini jadi jarang banget nulis review disini karena lagi WFH dan jarang banget buat keluar rumah. Jadi aku kebanyakan makan di rumah aja guys, ngga kulineran diluar. Nah, kebetulan weekend kemaren aku pengen banget makan diluar tapi tetep cari yang lokasinya deket rumah. Setelah searching, aku pun nemu salah satu warung seafood yang ngga jauh dari rumah. Warung seafood ini bernama Seafood & Ikan Bakar Suka Rasa 18.

Seafood terenak di Sidoarjo

Beberapa waktu lalu sebelum pandemic, aku juga udah pernah cobain salah satu warung seafood yang ga jauh dari warung seafood ini, yaitu warung Seafood Artomoro yang merupakan cabang dari HR Muhammad Surabaya. Nah, warung ini ada di deretan depan warung Seafood Artomoro tadi, tepatnya di Jalan Taman no 212, Taman, Sidoarjo. Buat nemuin warung ini agak tricky emang guys, karena lokasinya yang agak masuk ke dalam. Kalian cari aja Alfamidi di Jalan Taruna, nah warung ini ada di sebelahnya dan agak masuk ke dalam.

Tempatnya cukup luas guys, ada tempat cuci tangannya juga. Area parkirnya juga cukup luas, kamu yang bawa mobil pun ngga usah khawatir buat parkirnya. Warungnya sendiri sih semu outdoor ya guys, mungkin bisa nampung sampe 50 orang disitu. Area makannya ada meja kayu yang panjang sama kursi plastik aja.

seafood Dan iklan bakar suka rasa 18

Untu menunya, udah pasti ada seafood guys. Mulai dari cumi, udang, kepiting, kerang hingga aneka jenis ikan. Mulai dari ikan kakap, gurame, kerapu, mujaer, dorang hingga bandeng. Kalo kamu yang alergi seafood, disini juga tersedia menu non-seafood seperti ayam, lele dan belut. Sebagai pendamping makanannya, mereka juga menyajikan sayuran, yang mana pilihannya ngga terlalu banyak. Cuma ada tumis kangkung dan tumis kangkung seafood. Ohya, daftar menu di warung ini ngga ada harganya ya guys, jadi kalian kalo pengen tahu harganya harus tanya dulu sama penjualnya.

Seafood paling enak di SidoarjoDaftar menu

Kebetulan aku dateng berdua bareng temenku, jadi aku memesan cumi saus padang, kakap bakar dengan tumis kangkung plus dua porsi nasi. Untuk minuman yang mereka tawarkan juga standart ya guys, ada es teh, lemon tea, es jeruk, teh panas dan jeruk panas. Dan tak berapa lama pun pesenanku dateng di meja..

Menu pertama adalah Cumi Saus Padang. Cumi ini porsinya lumayan menurutku, ngga banyak juga ngga terlalu sedikit. Sausnya ngga terlalu kental tapi bumbunya enak banget. Untuk saus padang ini kita bisa pilih sesuai selera tingkat kepedesannya, bisa pedes banget, sedang atau ngga pedes sama sekali. Karena aku ngga bisa makan pedes, akhirnya aku pesen yang ngga pedes sama sekali. Bumbunya berasa gurih banget, tapi ngga terlalu asin. Potongan cuminya juga enak banget dan matangnya pas.

Rekomendasi Seafood  di SidoarjoCumi Saus Padang Rp 20.000,-

restoran terdekat

Next aku cobain kakap bakarnya. Kakap bakar ini ukurannya ngga terlalu besar, tapi cukup juga buat dimakan berdua. Dagingnya lumayan tebel dan tulangnya sedikit. Bumbu bakarannya standart sih, tapi enak menurutku dan bumbunya bener-bener meresap sampe ke dagingnya. Makan kakap bakar ini paling enak kalo dipakein sambal. Sambal yang dibuat oleh warung ini juga enak menurutku karena ngga terlalu pedes dan pas banget dipadukan dengan kakapnya.

Rekomendasi Seafood terenak di SidoarjoKakap bakar Rp 38.000,-

Seafood enak di Sidoarjo rekomended

Lalu untuk tumis kangkungnya porsinya juga lumayan buat berdua. Kangkungnya masih terasa krenyes-krenyes tapi sayang bumbunya menurutku terlalu manis. Jadi rasanya agak aneh, meskipun kalo dipadukan sama cumi dan kakapnya rasanya enak juga.

Seafood terenak di SidoarjoTumis kangkung Rp 6.000,-

Overall, Seafood Suka Rasa 18 ini worth to try ya guys. Apalagi kalo kalian suka seafood, tempat ini bisa dijadikan jujugan. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang lezat tentu bisa bikin siapapun balik lagi. Kalo aku sih, jelas pengen balik buat makan disana lagi guys.

Tambah nasi Rp 4.000,-

Ohya, kalo kalian masih khawatir untuk dine in disana, kalian ngga usah khawatir karena mereka juga bisa dipesen via Gofood. Jadi, di rumah kamu juga bisa sambil makan seafood enak ini. Selamat mencoba!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY