10 Kuliner Enak di Petaling Street Menjadi Buruan Wisatawan


prita  July 19, 2021  0 Comments

Kuliner di Petaling Street tawarkna beragam menu lokal dan peranakan yang banyak diburu wisatawan. Seperti kita ketahui Kuala Lumpur adalah salah satu kota di Malaysia yang menjadi destinasi favorit banyak wisatawan. Kota ini memang menawarkan segala wisata, mulai dari wisata sejarah, belanja hingga kuliner. Rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Kuala Lumpur tapi belum mencicipi sajian lokalnya. Salah satu tempat yang terkenal menyajikan ragam kuliner lokal di Kuala Lumpur adalah Petaling Street. Kawasan ini memang sangat terkenal menyajikan ragam sajian nikmat dengan harga yang bersahabat. Nah, jika kamu akan berkunjung kesana, berikut ini adalah 10 makanan enak di Petaling Street yang menjadi buruan masyarakat lokal dan wisatawan.

1. Song Kee’s Beef Ball Noodles

Song Kee’s Beef Ball Noodles
hungryonion.org

Makanan enak di Petaling Street yang wajib kamu coba pertama adalah Song Kee’s Beef Ball Noodles. Song Kee’s Beef Ball Noodles ini telah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan sampai saat ini masih ramau dikunjungi.

Meskipun lokasinya tidak persis di Petaling Street, namun kamu tentu tidak boleh melewatkan kedai yang satu ini. Sesuai dengan namanya, kedai ini menawarkan menu mie daging sapi yang terkenal sangat enak. Mie telur ini dipadukan dengan daging sapi rebus atau pasta kedelai babi yang kemudian diguyur dengan kuah kaldu daging sapi, bola daging sapi dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: 86, Jalan Tunku H S Lee, City Centre, 50050, Kuala Lumpur

Gotravelly

Menikmati Kuliner India Halal Di Petaling Street

Menikmati Lumernya Kue Keria, “ Jemblem” Kota Malaka, Malaysia

2. Hon Kee Porridge

Hon Kee Porridge
my.openrice.com

Jika kamu berjalan-jalan di kawasan Petaling Street saat pagi hari untuk mencari sarapan, kamu wajib untuk berkunjung ke Hon Kee Porridge ini. Sesuai dengan namanya, Hon Kee Porridge ini menawarkan menu bubur.

Baca juga :  13 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Paling Rekomended Buat Liburan

Kedai bubur ini memang terkenal sebagai salah satu kedai yang legendaris karena telah ada sejak tahun 1940-an. Salah satu menu bubur yang paling banyak dipesan adalah bubur ikan mentah. Bubur ini terdiri dari semangkok bubur panas dengan irisan potongan ikan snakehead mentah diatasnya. Kamu harus mencampur irisan ikan dengan bubur agar kesegaran ikan bisa diserap dalam bubur sehingga menghasilkan rasa yang nikmat.

Alamat: 93, Jalan Hang Lekir, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

3. Bunn Choon Egg Tarts

Bunn Choon Egg Tarts
vkeong.com

Makanan enak di Petaling Street yang wajib untuk kamu cicipi adalah Bunn Choon Egg Tarts. Bunn Choon sebenarnya merupakan sebuah kios kue sederhana yang lokasinya berada di Petaling Street.

Sesuai dengan namanya, kios ini menawarkan ragam jenis kue kering atau pastry yang terkenal lezat. Salah satunya adalah egg tart. Egg tart disini bisa dibilang cukup berbeda dengan egg tart pada umumnya karena mereka menawarkan tiga jenis egg tart yang layak untuk dicoba, yaitu original, charcoal dan green tea.

Alamat: 80, Jalan Sultan, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

4. Madam Tang Muah Chee Queen

Madam Tang Muah Chee Queen
thestar.com.my

Madam Tang Muah Chee Queen juga menjadi salah satu makanan enak di Petaling Street yang layak untuk kamu coba. Madam Tang menawarkan salah satu camilan yang cukup populer di kawasan ini, yaitu Muah Chee.

Muah Chee merupakan jajanan berbentuk bola-bola yang terbuat dari beras ketan yang dilapisi dengan kacang. Muah Chee ini menjadi salah satu makanan ringan yang paling favorit karena rasanya yang sangat nikmat saat dikunyah. Selain Muah Chee, kamu juga bisa memesan keju yang memiliki rasa unik. Keju disini tersedia dalam dua rasa yang selalu berbeda setiap harinya, seperti green tea, pandan, mangga, ribena dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga :  11 Tempat Kuliner Enak di Batu dengan Pemandangan Keren

Alamat: 42, Jalan Hang Lekir, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

5. Petaling Street Air Mata Kucing

Petaling Street Air Mata Kucing
zomato.com

Makanan enak di Petaling Street berikut ini mungkin agak berbeda, karena merupakan jenis minuman. Minuman Air Mata Kucing mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, pasalnya minuman ini juga sudah banyak ditemukan di Indonesia.

Menariknya, saat kamu berkunjung ke Petaling Street, kamu bisa menemukan sebuah kedai sederhana yang menawarkan minuman Air Mata Kucing dan terkenal sangat legendaris. Minuman ini terbuat dari buah luohanguo, longan kering dan gula batu kemudian diberi es atau kamu juga bisa memilih untuk disajikan dalam keadaan hangat. Minuman ini memiliki cita rasa manis dan pastinya sangat menyegarkan tenggorokan.

Alamat: Lingkaran Syed Putra, Mid Valley City, 58000 Kuala Lumpur

6. Kim Soya Bean

Kim Soya Bean
lokalocal.com

Kim Soya Bean juga menjadi salah satu minuman atau makanan enak di Petaling Street yang layak untuk kamu cicipi. Kedai minuman ini berada di seberang Madam Tang Muah Chee dan kedai Air Mata Kucing.

Sama halnya dengan kebanyakan kedai di Petaling Street, kedai Kim Soya Bean ini juga merupakan bisnis keluarga yang telah ada sejak setengah abad lalu. Disini kamu bisa memesan semangkok Tau Fu Fah atau secangkir susu kacang kedelai yang mana sangat segar karena dibuat setiap harinya.

Alamat: 49, Jalan Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

7. Sin Kiew Yee Shin Kee Beef Noodles

Sin Kiew Yee Shin Kee Beef Noodles
videdeliya.com

Kalau kamu suka dengan beef noodles atau mie dengan irisan daging sapi, kamu wajib untuk berkunjung kesini. Sin Kiew Yee Shin Kee Beef Noodles ini menjadi salah satu makanan enak di Petaling Street yang layak untuk kamu kunjungi.

Kedai ini berada di seberang Jalan Lai Foong Coffee Shop dan sekarang telah dimiliki oleh generasi ketiga. Kedai mie sederhana ini menyajikan mie daging sapi Hakka yang terkenal sangat enak, tak heran jika saat siang hari kamu berkunjung, kamu akan menemukan antrean yang sangat panjang disana. Kamu bisa memiliki mie kering dengan daging cincang diatasnya atau mie kuah dengan sup daging sapi yang lembut namun tetap lezat. Sin Kiew Yee Shin Kee ini telah bertahun-tahun menjadi favorit banyak masyarakat lokal karena rasanya lezat dan harganya terjangkau.

Baca juga :  6 Es Legendaris di Bandung Tawarkan Berjuta Rasa

Alamat: 7a, Jalan Tun Tan Cheng Lock, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

8. Kim Lian Kee Hokkien Mee & Chee Cheong Fun

Kim Lian Kee Hokkien Mee & Chee Cheong Fun
jaymoylovesfood.com

Makanan enak di Petaling Street berikutnya juga masih berupa mie, yaitu Kim Lian Kee Hokkien Mee & Chee Cheong Fun. Kedai mie ini memang menjadi salah satu kedai paling legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1920-an.

Disini kamu bisa memesan hokkien mee yang digoreng dalam kuah kecap kental dengan campuran daging babi, udang, cumi dan lemak babi.  Tak hanya itu, kedai ini juga terkenal dengan chee cheong-nya yang disajikan dengan cara tradisional, yaitu disiram dengan saus kacang, saus cabai dan taburan biji wijen.

Alamat: 92, Jalan Hang Lekir, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

9. Lai Foong Lala Noodles

Lai Foong Lala Noodles
newmalaysiankitchen.com

Lai Foong Lala Noodles ini menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi jika kamu mencari makanan enak di Petaling Street. Disini kamu tidak hanya disuguhi dengan mie yang lezat, namun juga kopi yang terkenal sangat nikmat.

Lai Foong memang dikenal sebagai kopitiam yang telah berusia puluhan tahun dan masih menjadi favorit sampai saat ini. Tak hanya bisa menikmati kopi, kamu juga bisa mencicipi Mie Sup Lala yang terkenal lezat dan bergizi. Mie ini dimasak dengan kuah sup beraroma yang sangat sempurna untuk menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin.

Alamat: 99, Jalan Sultan, City Centre, 50000 Kuala Lumpur

10. Koon Kee Wantan Mee

Kuliner enak di petaling Street
foodadvisor.my

Makanan enak di Petaling Street yang terakhir adalah Koon Kee Wantan Mee. Wantan Mee atau Mie Wonton ini merupakan makanan pokok bagi masyarakat Tionghoa sehingga kamu bisa menemukan mie ini dengan mudah di kawasan Petaling Street.

Kedai ini menawarkan Wantan Mee dalam dua pilihan wantan. Tekstur dari mie nya juga kenyal dengan lapisan kecap yang membuat rasanya semakin nikmat. Sebagai toppingnya, biasanya mereka menambahkan jamur dan ceker ayam.

Alamat: 95, Jalan Hang Lekir, City Centre, 50000 Kuala Lumpur,



Leave a Reply

One Response
  1. daya tarik says:

    artikel bermanfaat, ini mah patut di coba semuanya