7 Tempat Menikmati Siomay Paling Enak di Bandung


sisil angelin  November 21, 2018  0 Comment

Bandung tidak hanya dikenal sebagai Kota Kembang dengan keindahan alam dan berbagai pesona wisatanya. Namun kota kembang ini juga terkenal dengan wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu kuliner yang sering diburu oleh pecinta kuliner adalah siomay yang selalu beriringan dengan batagor atau baso tahu.

Nah, jika Anda berkunjung ke Bandung dan ingin menyantap kelezatan siomaynya yang khas, berikut ini adalah tempat yang bisa  Anda pilih untuk menikmati siomay paling enak di Bandung.

1. Baso Tahu Tulen Buah Batu

siomay paling enak di bandung

ferdfound.wordpress.com

Kebanyakan warga bandung menyebut siomay dengan baso tahu, meskipun berbeda, namun kedua makanan ini sering disatukan dalam satu porsi hidangan lezat. Salah satu tempat siomay paling enak di Bandung adalah baso tahu tulen ini. Terletak Jl. Buah Batu No.1, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, tempat ini selalu jadi incaran penggemar siomay yang nikmat.

Sesuai namanya, hidangan baso tahu dan siomay ini punya rasa dan tampilan yang khas dan tulen atau asli baso tahu. Rasa ikannya sangat terasa, ditambah bumbu kacang melimpah menjadikan citarasanya sulit dilupakan. Bahkan dipercaya menjadi rajanya atau siomay nomor satu di Bandung. hal ini pun semakin diperkuat dengan alamatnya yang memang ada di No. 1. Adapun lokasi cabang yang lain, yaitu di Jalan Buah Batu No. 173A.

Cokelat Klasik Cafe Dan Garden : Tempat Asyik Menikmati Minuman Cokelat

Makan Malam Romantis Anti Mahal Di Bukit Delight

Warung Pak Bos, Tempat Nongkrong Dengan Kantong Pelajar

2. Raja Baso Tahu Saboga

bandung.merdeka.com

Orang Bandung pasti tahu dengan baso tahu Saboga ini yang menjadi salah satu pelopor baso tahu atau siomay di Bandung. sejak tahun 2003, Saboga mulai membuka outlet di Mal-mall besar di sekitaran Bandung dan mampu menjadi tempat makan siomay paling enak di Bandung yang nyaman dan mengesankan.

Seperti biasanya, menu baso tahu yang disediakan terdiri dari tahu, siomay, kentang, telur atau pare. Yang menjadi citra khas dari baso tahu Saboga ini adalah rasa ikan basonya yang sangat terasa namun tidak tercium bau amis. Dipadukan dengan bumbu kacang lezat yang melimpah sehingga rasanya semakin nendang.

Karena sudah beroperasi cukup lama dan banyak dikenal, Raja Baso Tahu Saboga ini sudah membuka tempat penjualan di berbagai kawasan di Bandung, di antaranya adalah berikut ini:

  •                     Jl. Burangrang No. 39
  •                     Bandung Trade Center, Jalan Dr. Junjunan No. 146-148
  •                     Istana Plaza, Jalan Pasir Kaliki Lt 3
  •                     Bandung Electronic Center, Jalan Purnawarman Lt 3 blok C2 – C3
  •                     Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto Food Court Lt 2
  •                     Festival Citylink, Jalan Peta No. 241 Unit Lt 3
  •                     Jalan Ir. H. Juanda No. 100 (RS. Boromeus IB 7 Gedung Irene Basement)

3. Batagor dan Baso Tahu Apin

siomay paling enak di bandung

Qraved.com

Tempat makan siomay paling enak di Bandung yang satu ini ada di tempat hits yaitu kawasan Cihampelas. Siapa saja yang berkunjung ke Bandung, pasti tidak akan melewatkan untuk mengunjungi kawasan Cihampelas ini. Apalagi setelah diresmikannya Skywalk Cihampelas, makin ramai pengunjung di sini.

Untuk menikmati Batagor dan Baso Tahu Apin, tidak jauh dari kawasan elit Cihampelas, Anda akan langsung menemukannya. Tepatnya di Jl. Cihampelas No.184, Tamansari, Bandung Wetan. Untuk harga satu porsinya cukup ramah di kantong dan tidak akan melebihi budget Rp. 30 ribu.

Yang membuat berbeda dari siomay atau baso tahu Apin ini adalah tekstur bumbu kacangnya yang kasar dan memiliki aroma kacang kuat dengan paduan rempah menggoda. Ditambah dengan siomay yang kenyal dengan rasa ikan yang nendang, cocok sekali Anda santap di suasana Bandung yang sejuk ditambah segelas teh hangat atau minuman lainnya.

4. Batagor Kingsley

goodindonesianfood.com

Jika di Bandung, siomay tidak bisa dipisahkan dengan batagor atau baso tahu goreng. Nah, jika Anda ingin menikmati sensasi berbeda dan ingin menikmati siomay goreng yang lezat, batagor kingsley ini cocok jadi pilihan tepat. Batagor memang cukup dikenal di kota kembang. Jika Anda bosan dengan siomay biasa yang dikukus, tidak ada salahnya mencoba siomay yang digoreng.

Berada di Jalan Veteran no. 25, Kebon Pisang, Sumur Bandung. Untuk menikmatinya, bisa dipadukan dengan tambahan bumbu kacang atau pun dengan kuah bening yang nikmat. Harganya berkisar Rp. 20 ribuan. Namun, rasa yang diberikan sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan.

5. Baso Tahu & Siomay Shin Chan

siomay paling enak di bandung

PergiKuliner.com

Berada di Jalan Cikawao no. 43 atau di Pujasera Buah Batu yaitu di Jalan Buah Batu no. 147. Untuk waktu dagangnya, hanya buka jam 10 sampai jam 6 sore. Harganya sangat terjangkau, satu buah bakso tahu seharga Rp. 2.500.

Nama siomay ini memang unik, namun penamaan ini adalah hasil dari para pelanggannya yang secara refleks menamai baso tahu & siomay Sin Chan. Dan sampai saat ini nama tersebut masih dipakai malah membuatnya jadi dikenal. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat makan siomay paling enak di Bandung. Apalagi sering ramai dikunjungi para wisatawan kuliner sebab para pelanggannya dan siapa saja yang makan di sini akan mengatakan bahwa aroma ikannya sangat terasa dan rasanya juga sangat pas di lidah.

6. Baso Tahu Lina

jejakrasa.com

Beralamat di Jalan Sawah Kurung no. 40, baso tahu Lina menjadi sasaran empuk para wisatawan kuliner atau orang-orang yang ingin icip-icip siomay Bandung yang khas. Tak heran, menjelang sore hari atau siang hari, baso tahu ini menunya jadi kurang lengkap karena banyaknya pemburu. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp. 3.000 per buahnya.

Meskipun banyak yang membelinya, namun pelayanan disini sangat cepat, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmati baso tahu yang lezat dengan siomaynya yang kenyal dan berasa sekali ikannya. Dipadukan dengan bumbu kacang yang pas dengan suasana tempat yang nyaman dan bersih, menjadikan tempat ini patut Anda kunjungi.

7. Culinary Basta

siomay paling enak di bandung

idntimes.com

Jika melihat dari namanya, mungkin sedikit gak nyambung, ya? Sangat menarik dan tentunya jadi perhatian banyak orang. Namun ternyata siapa sangka, nama Culinary Basta ini adalah diambil dari Baso Tahu Abah Hadi HD. Makanya diberi nama Culinary Basta yang merupakan tempat kuliner untuk baso tahu.

Di Bandung sendiri baso tahu ini sudah terkenal bahkan namanya dikenal dari tahun 1975. Tak heran jika banyak pedagang baso tahu lain yang mengambil embel-embel nama baso tahu mereka dengan nama ini. Namun Anda tak usah khawatir, untuk Culinary Basta yang asli ada di Jalan Ciganitri no. 21, Cipagalo, Bojongsoang, Bandung.

Rasanya juga sangat terkenal dengan kelezatan dan kekhasannya. Bumbu kacang yang diberikan sangat banyak dengan aroma rempah ditambah perasan jeruk yang semakin menggugah selera Anda sebelum menyantapnya.

Nah, itu dia beberapa tempat makan siomay paling enak di Bandung. so, jika berkunjung ke Bandung dan ingin merasakan sensasi original rasa siomay Bandung yang khas, jangan lupa untuk kunjungi beberapa tempat di atas, ya.



Leave a Reply