9 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Paling Rekomended Buat Liburan


Reni  August 7, 2018  0 Comment

Kuala Lumpur merupakan ibukota dari negara Malaysia. Di kota ini banyak menyimpan berbagai macam tempat – tenpat wisata yang menarik. Maka tidak heran, banyak orang yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata.

Jika anda ingin berlibur ke Kuala Lumpur, maka anda perlu tahu terlebih dahulu mengenai tempat wisata di kuala lumpur yang sangat rekomended untuk liburan. Penasaran, bukan? Yuk langsung saja kita simak penjelasan berikut ini ya.

Tempat – tempat wisata menarik di Kuala Lumpur

1. Batu cave

lonelyplanet.com

Batu Cave adalah sebuah gua bukit kapur yang terletak di kawasan Gombak, Selangor. Batu Cave ini dijadikan sebagai tempat untuk beribadah umat hindu tamil. Tempat ini sangat menarik karena adanya hiasan patung Dewa Murugan merupakan patung yang tertinggi di dunia. Uniknya lagi, patung ini terbuat dari emas. Di sini ada sebuah gua utama yang harus menaiki 272 anak tangga.

Siapa saja bisa mengunjungi tempat ini tanpa dipungut biaya. Namun anda harus menaati peraturan dimana setiap pengunjung diharuskan untuk menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup. Jika anda beruntung, anda bisa melihat prosesi ibadah di tempat ini secara langsung.

review kuliner

Trip Dadakan: Dataran Merdeka, Masjid Jamek, River Of Life

KL City Gallery: Mengulik Sejarah Dan Keindahan Kuala Lumpur

2. Dataran Merdeka

kuala-lumpur.ws

Bagi anda yang ingin berwisata sejarah di Kuala Lumpur, maka anda bisa mengunjungi objek wisata Dataran Merdeka. Dataran Merdeka adalah sebuah lapangan sangat cukup bersejarah bagi warga sekitar karena menjadi salah satu saksi bisu pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kalinya. Selain itu juga menjadi saksi lepasnya Malaysia dari jajahan Inggris.

Di sekitar Lapangan Dataran Merdeka ini terdapat banyak sekali berbagai objek wisata yang menarik dan gratis. Misalnya saja, Masjid Jamek, Katedral St. Mary the Virgin,,dan museum musik.

3. Jalan Bangsar

pichunotes.wordpress.com

Jalan ini adalah sebuah kawasan yang dipenuhi oleh cafe, bar dan restoran yang nyaman dan menarik. Tempat ini banyak dikunjungi oleh anak – anak muda yang menghabiskan waktu senggang untuk nongkrong.

4. Bukit Bintang

kuala-lumpur.ws

Tempat destinasi berikutnya adalah bernama Bukit Bintang. Di sekitar tempat ini ada banyak outlet dari brand ternama. Bukit Bintang dijadikan sebagai surganya pencinta belanja di Kuala Lumpur. Selain itu, di sekitar tempat ini juga terdapat banyak sekali hotel berbintang, kafe dan tempat – tempat hiburan. Ada juga toko – toko yang menjual suvenir khas Kuala Lumpur.

5. Menara KL

klook.com

Menara KL menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Kuala Lumpur. Objek wisata ini berupa tower yang digunakan untuk telekomunikasi dan juga menyajikan berbagai kegiatan untuk wisatawan. Jika anda ada budget lebih, anda bisa mencoba melihat dan menikmati pemandangan kuala lumpur dengan menggunakan teropong di observation desk. Jika tertarik, anda bisa membayar RM52.

6. Kuala Lumpur Park

justrunlah.com

Kuala Lumpur Park adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai pertunjukan seperti Kuala Lumpur Bird Park. Area ini mempunyai luas 20,9 hektar. Taman burung ini sudah diakui sebagai taman burung terbesar di dunia. Lokasi taman ini berada tepat pusat kota dan sangat mudah ditempuh dengan transportasi umum.

Taman ini sudah dilengkapi dengan berbagai jenis pohon – pohon besar, sungai, dan berbagai spesies burung yang. dibiarkan terbang bebas seperti di habitatnya. Anda juga bisa menonton pertunjukan teater, memberi makan sampai dengan berfoto dengan burung. Untuk bisa menikmatinya, anda cukup membayar RM50 (dewasa) dan RM41 (anak-anak).

7. Masjid Negara

youtube.com/watch?v=abCSQxrYG1M

Sebagai negara islam, Kuala Lumpur mempunyai sebuah masjid yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Masjid Negara. Arsitektur dari masjid ini sangat unik. Hal inilah yang membuat Masjid Negara ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Gaya bangunan masjid ini memadukan gaya Melayu Islam Malaysia. Masjid Negara juga menjadi salah satu masjid kebanggaan warga Malaysia. Masjid ini bisa menampung 15000 jamaah.

8. Istana Negara (The King’s Palace)

kuala-lumpur.ws

Istana negara ini dijadikan sebagai tempat tinggal raja Malaysia. Bangunan ini berada di sebuah bukit yang berada di Jalan Duta. Istana ini dibuka untuk umum dan para pengunjung bisa menikmati setiap detail dari bangunan ini yang terkenal unik dan indah.

Istana ini mempunyai arsitektur campuran Eropa, Melayu dan Islam . Namun yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini adalah adanya pergantian pasukan penjaga istana negara yang menggunakan pakaian tradisional Melayu setiap 2 jam sekali.

9. Berjaya Time Square Themes Park

kuala-lumpur.ws

Berjaya Time Square Themes Park merupakan tempat hiburan indoor terbesar di Malaysia yang mana terletak masih di kawasan Bukit Bintang. Untuk bisa masuk ke sini,, setiap orang harus membayar RM60 dan RM50 untuk anak – anak.

Di tempat ini, anda bisa menikmati berbagai wahana menarik misalnya saja Fantasy Garden dan Galaxy Station yang banyak disukai oleh anak-anak dan dewasa.

10. Sungei Wang

timeout.com

Tepat di seberang Bukit Bintang, ada sebuah pusat perbelanjaan yang menawarkan harga yang murah terjangkau yang bernama Sungai Wang. Dibandingkan mall yang lainya, Sungai Wang Plaza menjadi pilihan banyak orang untuk berbelanja. Anda bisa dengan puas berbelanja produk – produk fashion, gadget, perhiasan hingga aksesoris.

k. Jalan Alor

kuaby.com

Jalan Alor adalah suatu tempat kuliner yang populer di kalangan wisatawan. Sepanjang jalan ini terdapat banyak penjual sajian makanan yang sangat lezat dari berbagai negara misalnya saja, Thailand, India, Timur Tengah, China da negara lainya. Harganya juga murah.

Jika anda ingin mengunjungi Jalan Alor sebaiknya datanglah pada malam hari. Pada malam hari, tempat ini terdapat banyak sekali lampion dan juga pemandangan lalu lalang pedagang yang sibuk menjajakan dagangannya dengan berbagai macam cara mereka yang menarik.

l. Jalan Petaling

kuala-lumpur.ws

Pastilah rasanya tidak lengkap jika berwisata tanpa pulang membawa oleh – oleh. Begitu juga ketika anda berlibur ke Kuala lumpur. Anda harus mampir ke jalan Petaling.

Jalan Petaling adalah suatu area yang menjual berbagai macam cendera mata. Banyak orang yang menyebutnya sebagai kawasan China Town Kuala Lumpur. Anda bisa membeli berbagi macam produk untuk dijadikan sebagai oleh – oleh.

Selain itu, ada banyak hostel murah di kawasan ini dan juga berbagai macam tempat makan yang menawarkan menu yang lezat.

m. Gedung Sultan Abdul Samad

dotproperty.com.my

Masjid Sultan Samad berada tepat di depan Dataran Merdeka. Di tempat ini, anda bisa melihat bangunan – bangunan tua yang bergaya khas arsitektur Maroko. Gedung ini mempunyai ciri khas dengan kubah yang terbuat dari tembaga dan dinding bata mata. Selain itu, juga terdapat sebuah menara jam pada bagian tengah gedung. sehingga tempat ini disebut juga dengan Big Ben-nya Malaysia.

Arsitekturnya yang unik membuat gedung ini menjadi objek fotografi oleh para pengunjungnya.

Nah itu tadi beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur. Semoga penjelasan tersebut bisa menambah referensi liburan anda ketika anda sedang menghabiskan liburan di Kuala Lumpur. Happy Holiday.



Leave a Reply