10 Kastil di Jerman Dengan Design Bak Negeri Dongeng


prita  December 20, 2021  0 Comment

Selama ini Inggris yang dikenal memiliki banyak kastil-kastil megah bagaikan negeri dongeng yang sampai saat ini masih berdiri. Namun ternyata Jerman juga memiliki deretan kastil megah dan bersejarah yang tak kalah menawan. Kastil-kastil di Jerman tersebut juga masih dijaga kelestariannya sampai saat ini. Sebagian telah beralih fungsi menjadi tempat wisata, museum dan ada juga kastil yang masih digunakan sebagai tempat tinggal keluarga bangsawan. Kalau kamu berencana berlibur ke Jerman, sempatkan untuk mampir ke Kastil di Jerman

1. Kastil Neuschwanstein

Kastil Neuschwanstein
travelandleisure.com

Kastil di Jerman yang pertama adalah Kastil Neuschwanstein. Kastil Nauschwanstein tak hanya menjadi destinasi wisata populer di Jerman tapi juga di Eropa.

Kastil yang berada di kawasan Bavaria ini dibangun oleh Ludwig II. Menariknya, di sekeliling kastil ini kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan dan hutan yang seolah menghadirkan kesan magis. Kastil yang didominasi dengan warna putih ini ternyata menjadi inspirasi dibalik film Disney Sleeping Beauty. Tak heran jika kastil ini mampu menarik perhatian jutaan wisatawan setiap tahunnya.

tour wisata murah

Lezatnya Sate Padang Ajo Sidi: Rekomendasi Kuliner Padang Yang Ngga Pedas

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

2. Kastil Hohenzollern

Kastil Hohenzollern
handluggageonly.co.uk

Kastil Hohenzollern juga menjadi salah satu destinasi kastil di Jerman yang indah dan kerap menjadi destinasi wisata. Kastil yang berada di Baden-Wurttemberg, Jerman Barat Daya ini memiliki lokasi yang sangat menarik karena berada di puncak Gunung Hohenzollern.

Kastil Hohenzollern ini memiliki berbagai gaya arsitektur, salah satunya adalah arsitektur militer yang bisa dilihat pada Gerbang Elang. Kemudian di dalam istana ada tiga bangunan Kebangkitan Gotik dengan pemandangan yang mengarah ke luar kastil dan sangat indah. Kastil ini memang masih dimiliki oleh keluarga Hohenzollern, namun pengunjung bisa datang kesana dan menjelajahi kastil yang dipenuhi dengan berbagai artefak ini dengan menggunakan jasa pemandu.

3. Kastil Rheinstein

Kastil Rheinstein
en.wikipedia.org

Kastil di Jerman yang satu ini juga tak kalah populer dengan kastil lainnya. Burg Rheinsteinatau Kastil Rheinstein ini merupakan sebuah bangunan istana yang indah dan megah di tepi Sungai Rhine.

Kastil yang berada tak jauh dari Kota Frankfrut ini menempati lokasi yang sangat strategis sehingga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Kastil ini pertama kali dibangun pada abad ke-14 dan kemudian dibangun kembali pada abad ke-19. Istana megah ini memiliki gaya bangunan khas abad pertengahan dengan jembatan gantung yang berfungsi sebagai portcullis. Tak hanya itu, pada kastil ini juga terdapat sebuah taman bernama Burgundy Garden yang indah dengan ragam jenis pohon anggur yang tumbuh subur disana.

4. Kastil Eltz

Kastil Eltz
flickr.com

Kastil Eltz juga masuk dalam daftar kastil di Jerman yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, khususnya oleh mereka yang hobi fotografi. Kastil yang berada di wilayah Rhineland-Palatinate ini belakangan cukup sering dibicarakan di social media karena memiliki keindahan.

Kastil ini tidak pernah dihancurkan, bahkan selama perang dunia. Sampai saat ini, kastil ini masih dimiliki oleh keluarga dari pemilik awalnya. Kastil ini dikelilingi oleh hutan yang lebat dan gelap, namun justru menghadirkan suasana yang indah dan mampu menarik ribuan turis setiap bulannya. Saat berjalan menuju ke kastil ini, kamu akan dibuat seolah memasuki negeri dongeng.

5. Kastil Moyland

Kastil Moyland
spottinghistory.com

Kastil Moyland merupakan salah satu kastil di Jerman yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kastil ini berada di Jerman Barat laut, tak jauh dari perbatasan Jerman dan Belanda.

Kastil bergaya neo-Gotik ini memiliki empat menara dimana pada bangunan dua lantai utamanya bergaya Tudor. Kastil Moyland ini pernah mengalami kehancuran pada Perang Dunia II dan dirusak oleh tentara Kanada. Sekarang, Kastil Moyland ini memiliki museum dengan ragam kolaksi Hans van de Grinten dan Franz Joseph van der Grinten.

6. Kastil Wartburg

Kastil Wartburg
routes.tips

Kastil di Jerman yang satu ini telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1999. Kastil yang berada di jantung Jerman ini terkenal dengan sejarahnya yang penuh makna.

Kastil Wartburg ini dulunya menjadi lokasi dimana Martin Luther menerjemahkan Perjanjian Baru Alkitab dalam Bahasa Jerman. Tak hanya itu, kastil ini menawarkan pemandangan yang menawan, yaitu pemandangan Kota Eisenach. Kastil Wartburg ini dibangun pada paruh kedua abad ke-11 yang kemudian pernah terbakar, meskipun tidak merusak interior. Sebagian besar kastil ini memiliki gaya Romawi, dengan jembatan Tarik yang menjadi satu-satunya akses menuju kastil ini.

7. Kastil Lichtenstein

Kastil Lichtenstein
wyldfamilytravel.com

Kastil Lichtenstein yang berlokasi di Baden-Wurttemberg ini juga menjadi salah satu kastil di Jerman yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kastil ini bergaya Gothic Revival dan merupakan milik pribadi.

Menariknya, Kastil Lichtenstein berada di ketinggian 2.680 kaki diatas permukaan laut dan 820 kaki diatas Sungai Echaz. Bangunan ini direnovasi oleh Duke Wilhelm dari Urach yang sangat suka dengan sejarah abad pertengahan. Kemudian ia merekrut arsitek dan ahli restorasi, Carl Alexander Haideloff. Kastil Lichtenstein ini memiliki dinding gorden, halaman, benteng dan menara yang sangat indah.

8. Kastil Schwerin

Kastil Schwerin
iamexpat.de

Sesuai dengan namanya, kastil di Jerman yang satu ini berada di kota Schwerin, Jerman Utara. Kastil ini berdiri megah di pinggir Danau Schwerin sehingga membentuk pemandangan bagaikan negeri dongeng yang indah.

Istana megah ini dibangun oleh Grand Duke Friederich Franz II dari Mecklenburg-Schwerin. Kastil Schwerin ini dibangun dengan gaya Neo Renaissance oleh arsitek Georg Adolf Demmler. Dulunya, kastil ini digunakan sebagai gedung parlemen Negara Mecklenburg-Vorpommern, namun sekarang kastil ini telah beralih fugsi sebagai destinasi wisata bersejarah yang sangat cantik.

9. Kastil Mespelbrunn

kastil terkenal di Jerman
gettingstamped.com

Berbeda dengan kastil di Jerman pada umumnya yang megahnya menghadap kota atau bertengger diatas bukit dengan menara yang menjulang tinggi, Kastil Mespelbrunn ini berlokasi agak jauh dan lokasinya berada di lembah yang dikelilingi oleh hutan lebat.

Kastil Mespelbrunn menjadi salah satu kastil dari beberapa kastil yang belum hancur oleh Perang Dunia puluhan tahun lalu. Kastil ini dibangun pada sekitar abad pertengahan, tepatnya pada awal zaman Renaissance. Kastil Mespelbrunn ini memiliki parit kecil dan telah mengalami banyak perubahan. Hanya tersisa menara yang menjadi bangunan asli dari abad ke-15 ini.

Kastil ini kemudian direkontruksi pada akhir abad ke-16 menyesuaikan istana ini dengan rumah bangsawan dibandingan istana pertahanan. Sampai saat ini, anggota keluarga Counts of Ingelheim tinggal di sayap selatan kastil ini.

10. Kastil Dresden

Kastil di Jerman
flickr.com

Kastil Dresden menjadi kastil di Jerman yang terakhir yang wajib untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, kastil ini berada di Kota Dresden. Dulunya kastil ini merupakan tempat para pemilih dan Raja Saxony tinggal selama lebih dari 400 tahun.

Kastil yang juga menjadi bangunan tertua di Dresden ini memiliki gaya bangunan dari Baroque hingga Neo-Renaissance. Kota ini pernah mengalami kerugian besar saat Perang Dunia II dan bangunan ini juga tidak selamat. Sekarang, kastil ini menjadi kompleks museum yang mengesankan dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan.



Leave a Reply