Mulai Eropa Hingga Asia, Berikut 10 Negara Tertua di Dunia


Fida  December 29, 2020  0 Comment

Berlibur ke beberapa negara di dunia tentu menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Mengunjungi berbagai negara yang indah atau menyimpan banyak tempat wisata tentu menjadi hal yang biasa. Pernahkah Anda terpikir untuk mencoba datang ke beberapa negara tertua di dunia? Berikut adalah daftar Negara tertua di dunia yang bisa Anda datangi

1. Yunani

yunani
kompasiana.com

Tentu sudah tidak asing didengar bahwa Yunani merupakan salah satu negara yang menjadi negara tertua di dunia. Sistem pemerintahan di Yunani telah tersusun rapi dan sudah ada sejak 5.000 hingga 6000 tahun yang lalu.

Meskipun termasuk salah satu negara tertua di dunia, yunani memiliki budaya yang dipertahankan dari dulu hingga saat ini. Indahnya pemandangan serta bangunan di kawasan Yunani juga menjadikan negara ini sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara di dunia.

Gotravelly

Kuliner Murah Di Kota Surabaya Nasi Goreng Mak Sore, Nasgor, Mie, Dan Capjay Cuma 5 Ribuan Aja!

Bersantai Sore Di Hutan Pinus Wanus Kediri

2. Ethiopia

Ethiopia
merdeka.com

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa Ethiopia menjadi negara yang termasuk salah satunya, Ethiopia telah berkembang sejak 980 SM. Negara yang satu ini dikenal sebagai negara yang menjadi tempat peradaban paling awal di dunia.

Ethiopia berlokasi di daerah Afrika Timur. Berbagai keindahan alam serta bangunan bisa Anda nikmati di negara yang satu ini. Banyak yang mengatakan bahwa Ethiopia menjadi negara yang tidak pernah dijajah kecuali saat di bawah kuasa diktator Italia di tahun 1930-an.

3. Iran

Iran
indonesiatraveler.id

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Iran telah berdiri sejak tahun 550 SM. Pada saat itu Iran di bawah kekaisaran Achaemenid.

Dulunya negara yang satu ini memiliki sebutan awal yakni Persia, kemudian di tahun 1930 an berubah menjadi negara Iran. Negara yang satu ini termasuk ke dalam kawasan Timur Tengah dan terletak di Asia Barat Daya. Karena termasuk salah satu negara tertua, Iran memiliki cukup banyak budaya serta keragaman bahasa dan lain-lain. Adanya cukup banyak keindahan alam serta bangunan juga menjadikan Iran sebagai salah satu rekomendasi negara yang bisa Anda datangi untuk berlibur.

4. China

China
sains.kompas.com

China menjadi salah satu negara tertua di dunia yang sekaligus memiliki peran penting dalam pembentukan peradaban di Asia Timur. Dinasti xia diperkirakan menjadi dinasti pertama yang telah memerintah sejak 2070 SM – 1600 SM. Meskipun kini wilayah kekaisaran sudah runtuh, tetapi kawasan China kuno tetap utuh.

China juga menjadi salah satu negara yang banyak dituju oleh wisatawan asing. Berbagai bangunan kuno dan bersejarah di China dapat menjadi tujuan wisata yang tepat. Saat ingin berlibur ke negara yang menawarkan banyak tempat wisata sekaligus merupakan negara tertua di dunia, anda bisa memilih untuk datang ke China.

5. India

india
makalahirfan.blogspot.com

Sejak tahun 3300 sebelum masehi, di India telah ada peradaban Lembah Indus dimana ada cukup banyak manusia yang tinggal di benua ini. Banyaknya orang yang tinggal tersebut dikenal sebagai kelompok yang menciptakan peradaban kota.

India sendiri telah resmi berdiri sebagai bangsa pada tahun 1500 SM sampai 600 SM. Salah satu negara tertua di dunia ini menawarkan berbagai keindahan alam serta budaya yang sayang untuk Anda lewatkan. Wisata bersejarah di India juga masih cukup banyak jumlahnya. Memilih untuk berlibur ke negara ini tentu menjadi pilihan yang tepat.

6. Mesir

mesir
id.wikipedia.org

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Mesir menjadi salah dari banyaknya negara tertua di dunia. Mesir telah diperkirakan berdiri sejak tahun 3100 sebelum Masehi. Banyak yang menyebut bahwa peradaban pertama di Mesir adalah masa dimana Raja Menes memimpin.

Piramida Mesir menjadi salah satu bukti peradaban yang kini dikenal sebagai salah satu keajaiban dunia. Mesir juga menawarkan berbagai tempat wisata indah lainnya yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya diidamkan oleh negara terdekat saja, Mesir menjadi salah satu negara yang diidamkan oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Keindahan bangunan serta sejarah Mesir menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke sana.

7. San Marino

San Marino
belitung.tribunnews.com

San Marino didirikan pada tahun 301 sebelum Masehi. Negara yang satu ini baru dianggap merdeka pada tahun 1600-an, yakni setelah terlepas dari kendali Italia. Undang-undang dari negara San Marino juga merupakan undang-undang tertua yang ditulis pada tahun 1600-an.

Seperti yang kita ketahui, tidak hanya dikenal sebagai salah satu negara tertua saja, san Marino juga disebut sebagai negara terkecil di dunia. Hal itu tentu sangat menarik minat wisatawan untuk datang dan lihat keindahan alam serta bangunan yang ada di sana. Sudah pernah mengunjungi negara terkecil sekaligus tertua di dunia?

8. Jepang

jepang
liburankejepang.com

Adakah yang menyangka bahwa Jepang masuk ke dalam daftar salah satu negara tertua di dunia? Menurut mitologi, Jepang telah berdiri sejak 660 tahun sebelum Masehi. Di abad ke-8, budaya dan kepercayaan Buddha di Jepang telah tersebar dengan baik dan di tahun 1868 Jepang telah berubah modern hingga saat ini.

Seperti yang kita ketahui, Jepang menjadi salah satu negara yang diidamkan banyak orang untuk didatangi. Ada cukup banyak tempat wisata serta bangunan yang menyimpan sejarah di Jepang. Tidak hanya itu, adanya banyak pusat perbelanjaan modern juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Jepang.

9. Prancis

Prancis
dunia.tempo.co

Perancis yang didirikan oleh Bangsa Frankia yang berasal dari Jerman. Perancis telah dipercaya dihuni sejak 1,8 juta tahun yang lalu. Bangsa Frankia telah mendirikan kerajaan Perancis pada tahun 467 dan bertahan hingga saat ini. Meskipun sempat mengalami banyak kemunduran serta peperangan, ini Perancis menjadi salah satu negara maju yang memiliki ekonomi serta geopolitik yang kuat.

Banyaknya tempat wisata di Perancis juga menjadikan negara ini sebagai tujuan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk berlibur ke negara yang satu ini.

10. Armenia

armenia
britannica.com

Armenia merupakan sebuah negara kecil yang memiliki lokasi dekat dengan negara Turki. Armenia juga dikenal sebagai salah satu negara tertua di dunia yang telah ada sejak sebelum Masehi. Pada tahun 301, Armenia menjadi di Armenia agama Kristen sebagai agama resmi.

Armenia kini menjadi salah satu negara yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata sekaligus mengenal sejarahnya. Meskipun termasuk negara kecil tetapi tidak perlu diragukan lagi tentang keindahan alam serta berbagai bangunan yang ada.

Nah, diatas merupakan daftar 10 negara tertua di dunia. Berbagai negara menawarka keindahan serta tempat wisata yang berbeda-beda. Negara manakah yang paling ingin Anda datangi untuk berwisata sekaligus mengetahui sejarahnya?



Leave a Reply