Detak Kaum Menatap 10 Jalur Bus Paling Keren Sedunia


Reni  February 25, 2020  0 Comment

Jalan-jalan dengan bus pastinya akan membuat perjalanan Anda terasa lebih menyenangkan. Saat mengunjungi sebuah destinasi wisata, bus seringkali menjadi alternative transportasi yang dipilih wisatawan karena sangat nyaman dan santai. Bus juga bisa menjadi sarana transportasi yang lebih murah dan aman. Jika Anda ingin menikmati pengalaman naik bus yang lebih seruCoba lah naik bus di 10 jalur bus paling keren sedunia ini

1. Krung Thep Bridge – City Pillar (Bangkok, Thailand)

Krung Thep Bridge
commons.wikimedia.org

Jalur bus dari Krung Thep Bridge hingga City Pillar Bangkok ini adalah salah satu jalur bus paling keren sedunia. Anda yang ingin berkeliling kota Bangkok, tak perlu harus jalan kaki, langsung saja naik bus nomor 15 yang dimulai dari pusat perbelanjaan The Mall. Dari sini pemandangan kota dari Krung Thep Bridge akan terlihat.

Perjalanan kemudian berlanjut dengan pemandnagan yang tak kalah indah karena bus akan melewati Kuil Buddha Emerald dan Grand Palace. Tak hanya bisa menikmati keindahan kota, bus ini juga akan membawa Anda melihat sejarah Thailand di National Theatre dan National Museum hingga kemudian perjalanan akan berakhir di City Pillar Shrine. Dengan mengendarai bus di jalur ini, Anda bisa melihat kuil-kuil terkenal di kota Bangkok.

Gotravelly

Kemegahan Karang Di Pantai Semeti Yang Masih Perawan

Kuta Mandalika, Wisata Yang Harus Ada Di List Kamu Saat Di Lombok

2. Market Street – Sydney Harbour National (Sydney, Australia)

 Market Street
architectureau.com

Jalur bus paling keren sedunia selanjutnya bisa Anda temukan di kota Sydney, Australia. Kota Sydney memang terkenal sangat indah, namun Anda yang ingin menikmati daerah pinggiran Sydney, Anda bisa naik bus nomor 247. Banyak hal menarik yang bisa Anda lihat saat melakukan perjalanan dengan mengendarai bus ini.

Bus ini akan berangkat dari Market Street dan stasiun kereta api Wynyard lalu melewati Sydney Opera House dan juga Harbour Bridge yang merupakan salah satu sudut terindah kota Sydney. Bus kemudian akan menuju Sydney bagian utara yang akan melewati wilayah komersil yang indah, yaitu St Leonard’s Park. Tak hanya itu, bus juga akan melewati Neutral Bay dan Sydney Harbour National Park dimana Anda akan disuguhi pesona alam hijau yang sangat menyegarkan mata.

3. Terminal Gold Souk – Dubai Mall (Dubai, Uni Emirat Arab)

 Terminal Gold Souk
jewelryshoppingguide.com

Banyak yang mengatakan jika mendapatkan bus di Dubai tidaklah mudah. Namun, bukan berarti tidak ada bus yang bisa Anda tumpangi untuk menikmati indahnya kota Dubai. Salah stau bus yang akan membawa Anda menjelajah keindahan Dubai adalah bus 27. Dengan bus ini, Anda akan lebih dekat dengan keajaiban yang dimiliki kota Dubai. Tak hanya itu, bus ini sangat cocok bagi Anda yang penggila belanja dan ingin berbelanja di Dubai.

Perjalanan bus ini dimulai dari Terminal Gold Souk yang kemudian akan melintasi Deira dimana di Distrik ini terdapat Deira City Centre, yaitu mall yang dipenuhi oleh ratusan toko. Dari kawasan ini, bus akan berlanjut menuju World Trade Center Dubai dan memasuki kawasan yang dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Perjalanan dengan bus ini kemudian akan berakhir di Dubai Mall.

4. La Boca – 9 de Julio Avenue (Buenos Aires, Argentina)

La Boca
lonelyplanet.com

Di Buenos Aires, Anda juga bisa menemukan jalur bus paling keren sedunia. Naiklah bus 152 dan jelajahi ibukota Argentina ini mulai dari La Boca yang berada di utara kota dan menjadi tempat tinggal kaum jetset. Kemudian Anda akan dibawa melintasi Plazoleta de Los Suspiros yang dekat dengan wisata Caminito.

Selama perjalanan Anda akan disuguhi oleh pemandangan toko-toko antic dan toko kopi di San Telmo hingga bus tiba di Casa Rosada yang merupakan istana presiden yang terkenal sebagai tempat pidato, Eva Peron. Bus ini juga akan melintasi Plaza de Mayo yang menjadi salah satu alun-alun paling terkenal di kota ini.

Pemandangan lain yang bisa Anda nikmati dari atas bus ini adalah Menara jam Inggris yang diberikan untuk Argentina di abad ke-20, yaitu Torre Monumental. Selain itu juga ada Kavanagh Building di Plaza San Martin yang bisa Anda nikmati sebelum perjalanan busa berakhir di 9 de Julio Avenue yang merupakan boulevard dengan tugu besar yang menjadi bukti berdirinya Buenos Aires.

5. Keliling Manhattan (New York, Amerika Serikat)

Keliling Manhattan
blog.antavaya.com

Bila Anda penikmat film-film Hollywood, pastilah sangat familiar dengan kawasan Manhattan karena kawasan ini kerap menjadi lokasi syuting film terkenal Hollywood. Untuk itulah kawasan Manhattan juga memiliki jalur bus paling keren sedunia.

Anda bisa berkeliling dengan bus nomor 6 yang akan melintasi Central Park South dan Times Square. Sata menengok ke sebelah kira, Anda bisa melihat West 34 Street dengan pemandangan Macy dan Empire State Building.

Setelah melewati beberapa taman kecil yang indah, bus akan menuju Union Square dan Greenwich Village. Sesampainya di Broadway, bus kemudian akan melaju ke City Hall dan Wall Street sebelum akhirnya berputar di dermaga sebelah selatan Manhattan. Bus juga akan melewati reruntuhan World Trade Center, Herald Square, New York Public Library, Rockefeller Center dan perjalanan akan berakhir di Museum of Modern Art.

6. La Rambla – Plaza d’Espanya (Barcelona, Spanyol)

 La Rambla
barcelonando.com

Ingin menjelajah kota Barcelona dengan bus? Tentu bisa. Barcelona juga memiliki jalur bus paling keren sedunia karena Anda akan dimanjakan dengan bangunan-bangunan khas Spanyol yang memanjakan mata.

Naiklah bus bernomor 91 dari La Rambla yang merupakan kawasan paling indah di Barcelona. Anda bisa mengagumi bangunan-bangunan tinggi berarsitektur khas, seperti Plaza Universitat. Bus kemudian akan melaju menuju Gran Via dengan pemandangan toko-toko dan bangunan-bangunan yang berornamen modern. Perjalanan bus 91 ini akan berakhir di Plaza d’Espanya yang merupakan salah satu area paling menarik di Barcelona.

7. Gare St Lazare – Champs de Mars (Paris, Prancis)

Gare St Lazare
e-hlab.com

Traveling dengan bus di kota Paris memang bisa jadi alternatif karena harganya cukup terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, Anda juga tetap akan dimanjakan dengan pemandangan cantik di salah satu jalur bus paling keren sedunia ini.

Naiklah bus bernomor 28 dari Gare St Lazare yang kemudian akan melewati beberapa destinasi keren di kota Paris. Seperti Champs-Elysees dan Grand Palais. Kemudian bus juga akan melewati Sungai Seine, Pont Neuf, Musee D’Orsay dan yang paling ikonik adalah Menara Eiffel.

Perjalanan dengan bus ini akan berlanjut ke Assemblee National dan berujung di Ecole Militaire dimana Anda bisa jalan-jalan di sekitar Parc du Champs de Mars hingga Menara Eiffel.

8. Stazione Termini – Viale Trastevere (Roma, Italia)

 Stazione Termini
raileurope-asean.com

Kota Roma terkenal dengan keindahan pemandangan peradaban kuno yang berpadu dengan modernitas. Di kota ini Anda juga bisa menemukan jalur bus paling keren sedunia yang bermulai dari Stazione Termini dan berakhir di Viale Trastevere.

Anda bisa menumpang bus H dari Stazione Termini dan akan melewati Piazza Venesia. Disini Anda bisa menikmati pemandangan reruntuhan Romawi yang berbentuk batu bergalur yang sudah ada sejak lebih dari 2000 tahun lalu. Bus H juga akan melewati Ponte Garibaldi yang memiliki panorama alam sebelum kemudian menuju Basilika Santo Petrus dan Vatikan.

Bus ini kemudian tiba di kawasan abad pertengahan yaitu Viale Trastevere. Disini Anda bisa turun dan menikmati setiap kelokan jalan dari salah satu wilayah paling indah di Roma.

9. Hammersmith – Waterloo (London, Inggris)

Hammersmith
thecrazytourist.com

Bus yang paling terkenal di London adalah bus tingkat dengan atap terbuka, namun Anda juga bisa menjajal bus 211 yang akan membawa Anda melintasi salah satu jalur bus paling keren sedunia.

Bus ini akan berangkat dari Hemmersmith dan jika Anda adalah penggemar olahraga, bus ini akan melintasi Stamford Bridge yang merupakan stadion Chelsea Football Club. Bagi Anda penyuka belanja, bus ini juga akan mengantarkan Anda menuju Kings Road sebelum menuju Westminister Abbey dan Houses of Parliament. Bus ini kemudian akan menyebrangi Westminister Bridge yang juga memiliki pemandangan keren. Perjalanan dengan bus 211 akan berakhir di Stasiun Waterloo dimana Anda bisa menikmati keindahan Sungai Southbank.

10. Heriot Row – Johnson Terrace (Edinburgh – Skotlandia)

Heriot Row
booking.com

Jalur bus paling keren sedunia yang terakhir bisa Anda temukan di Edinburgh, Skotlandia. Pilihlah bus nomor 24 yang akan membawa Anda melihat sejarah Heriot Row yang masih sama hingga saat ini.

Bus 24 juga akan membawa Anda menyusuri Market Street dimana Anda bisa melihat The Mound yang merupakan bukit buatan di pusat kota Edinburgh. Bus ini kemudian akan melaju hingga Johnston Terrace dimana penumpang akan melewati Edinburgh Castle mulai dari Royal Lyceum Theatre dan turun di Home Street.



Leave a Reply