10 Sungai Terindah di Dunia, Indah Manjakan Mata


sisil angelin  September 25, 2019  0 Comment

Jika sebelumnya Anda selalu berlibur mengunjungi pantai, tempat wisata, dan pemandian lainnya, cobalah untuk mengunjungi sungai terindah di dunia berikut ini. Sungai merupakan salah satu keindahan alam yang patut dilestarikan. Di dalam sungai terdapat ekosistem air yang memegang peranan penting dalam kelangsungan hidup makhluk di dalam air.

Selain indah dan cantik, sungai-sungai berikut ini terbilang kaya akan makhluk hidup yang berada di dalamnya sehingga patut untuk dijadikan tempat wisata. Anda dan keluarga bisa mengunjunginya untuk mengenalkan anak-anak pada alam dan sebagai pembelajaran bahwa alam yang dirawat dengan baik maka akan menciptakan ketenangan pada jiwa manusia. Berikut daftar sungai terindah di Dunia yang patut dikunjungi

1. Sungai Amazon

Amazon
image credit : https://www.telegraph.co.uk

Sungai Amazon merupakan sebuah sungai yang terdapat di negara Amerika Selatan. Sungai yang terkenal akan keanekaragaman hayati ini menjadi sungai nomor satu yang direkomendasikan banyak orang sebagai sungai yang patut dikunjungi. Untuk Anda yang memiliki jiwa petualang, Anda bisa datang ke sungai Amazon untuk menikmati keindahannya.

Hutan tropis yang membentang di sepanjang tepi sungai Amazon menjadi tempat tinggal bagi lebih dari 400 orang suku Indian asli Amerika. Sungai Amazon menempati peringkat ke-2 dunia untuk sungai terpanjang setelah sungai Nil. Sungai ini mengalir di sepanjang 9 negara dan memiliki air dengan kadar garam rendah.

Gotravelly

Nyobain Lezatnya Nasi Becek Khas Nganjuk

Menikmati Satu Mangkok Es Dawet Jabung Yang Mitosnya Bikin Geleng-Geleng

2. Sungai Nil

Sungai Nil
image credit : https://cdn.britannica.com

Siapa yang tak kenal dengan sungai yang satu ini. Ya, sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil terletak di Afrika dan mengalir di sepanjang 9 negara. Anda dapat mencoba mengunjungi sungai yang satu ini dengan berlayar menggunakan kapal pesiar dan mengarungi sungai Nil yang sangat panjang tersebut. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sambil menyantap makanan.

Di sekitar sungai Nil juga terdapat spot-spot yang bisa dinikmati keindahannya seperti Bendungan Aswan, Lembah Raja, dan yang lainnya. Di malam hari, keindahan sungai Nil juga tak luput dari kunjungan wisatawan. Rata-rata para wisatawan yang datang di kala senja menantikan indahnya matahari senja yang menyorot di balik gedung-gedung tinggi di sekeliling sungai Nil.

3. Sungai Rio Cahabon

Rio Cahabon
image credit : https://www.panorama2go.com

Mungkin sungai yang satu ini tidak begitu familiar di telinga banyak masyarakat. Sungai Rio Cahabon merupakan sungai yang terletak di Guatemala. Sungai yang memiliki panjang 196 kilometer ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan atraksi arung jeram dan pemandangan gua yang dijamin akan membuat betah untuk berlama-lama memandangi keindahan sungai tersebut.

4. Sungai Rio Celeste

Rio Celeste
image credit : https://t-ec.bstatic.com

Sungai Rio Celeste merupakan sungai yang terletak di Kosta Rika. Sungai Rio Celeste memiliki air yang berwarna sangat biru dan berbeda dengan sungai-sungai lainnya. Warna biru yang muncul di sungai ini merupakan akibat adanya fenomena mie scattering. Selain sungai dengan air yang berwarna biru, di sungai Rio Celeste juga terdapat air terjun yang dan dikelilingi pepohonan hijau.

5. Sungai Seine

Seine
image credit : https://www.pegipegi.com

Tak afdol rasanya jika mengunjungi Perancis tanpa mengunjungi sungai Seine yang memiliki keindahan luar biasa ini. Tampilan sungai yang sangat glamor akan memanjakan mata Anda. Sungai yang memiliki panjang 776 meter ini menjadi andalan para wisatawan yang datang ke Perancis dan ingin menikmati keindahan senja di kafe apung yang tersedia di sungai tersebut.

Sungai Seine merupakan sungai yang menjadi ikon Kota Paris dan banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki suasana yang romantis. Jika Anda mengunjungi sungai ini di malam hari dan mencoba berlayar di sebuah kapal bersama pasangan, Anda akan mendapatkan suasana romantis yang pas ditambah cahaya rembulan yang memantulkan sinar ditemani hidangan malam.

6. Sungai Cano Cristales

Cano Cristales
image credit : https://i0.wp.com/www.harianindo.com

Salah satu sungai yang dianggap sebagai sungai dari surga adalah sungai Cano Cristales yang terdapat di Kolombia. Warna sungai yang sangat cantik yakni lebih dari satu membuat pesona sungai yang satu ini menjadi sangat menakjubkan dan tak heran jika sungai ini dijuluki sungai paling indah di dunia. Warna-warna tersebut disebabkan oleh adanya gangga warna-warni di dasar sungai.

Sungai Cano Cristales merupakan anak sungai Sungai Guayabero yang diketahui terletak di Taman Nasional Serrania de La Macarena. Warna-warna yang beragam di sungai tersebut antara lain warna merah yang bisa dilihat di antara rentang waktu di musim hujan dan kemarau, warna hijau bercampur warna kuning pasir, serta warna biru.

Musim kemarau adalah saat yang tepat untuk Anda berkunjung ke sungai warna-warni ini. Berbeda dengan sungai lain yang memiliki warna pada airnya, sungai Cano Cristales memiliki warna yang berselimut air jernih di atasnya. Sehingga jika musim hujan tiba, volume air akan meluap dan mengakibatkan gangga yang memberi warna sungai menjadi tidak terlihat. Tentu sayang, bukan?

7. Sungai Neretva

Neretva
image credit : https://t-ec.bstatic.com

Jika Anda menyukai pemandangan air sungai yang berwarna hijau jernih, sungai Neretva adalah sungai yang sangat cocok dikunjungi. Sungai Neretva memiliki pemandangan air yang hijau jernih dikelilingi bukit kapur putih yang akan memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke sungai ini. Sungai Neretva terletak di negara Bosnia.

8. Sungai Kenai

Kenai
image credit : https://www.alaska.org

Sungai terindah di dunia berikutnya Sungai Kenai adalah sungai di Alaska yang terkenal dengan ikan salmon yang ada di dalamnya. Sungai ini menjadi incaran banyak wisatawan yang hobi memancing ikan. Ditambah lagi pemandangan di sekitarnya yakni pepohonan hijau dan latar belakang pegunungan yang cantik membuat sungai yang memiliki panjang 132 kilometer ini menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi.

9. Sungai Futaleufu

Futaleufu
image credit : https://751601.smushcdn.com

Sungai terindah di dunia selanjutnya Sungai yang mengalir dari Chili dan Argentina ini merupakan sungai yang memiliki pemandangan air biru laut dengan arus yang deras. Tak heran jika sungai ini dijadikan tempat untuk melakukan arung jeram atau rafting. Selain itu di tepian sungai juga terdapat bungalow yang dapat dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan sungai yang memiliki keindahan bak surga.

10. Sungai Thames

Thames
image credit : http://4.bp.blogspot.com

Jangan lewatkan untuk menikmati sungai Thames yang terletak di London, Inggris. Sungai Thames memiliki tampilan yang sangat eksotis dan sangat bagus untuk dijadikan spot foto yang ciamik. Selain menikmati keindahan sungai ini, Anda juga dapat menikmati beberapa atraksi yang bisa dilakukan seperti bermain canoe atau berlayar mengarungi arus sungai.

Jika Anda mencoba menaiki kapal yang berlayar di sungai Thames, Anda akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat terkenal di London yang dapat dilihat selama berlayar menggunakan kapal yang disewa. Anda akan melewati Westminster, Menara London, London Eye, serta Greenwich dengan pelayanan kapal  yang sangat mewah tentunya.

Tak ada salahnya jika Anda mengunjungi sungai-sungai di atas yang memiliki keindahan luar biasa. Selain dapat melepaskan penat dari kesibukan pekerjaan maupun sekolah, mengunjungi tempat-tempat indah di alam dapat menambah rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha kuasa yang telah menciptakan keindahan alam begitu luar biasa bagi alam dan seisinya.



Leave a Reply