Uji Nyali di 10 Destinasi Tempat Horor di Palembang


Fida  August 12, 2020  0 Comment

Berkunjung ke tempat wisata menjadi hal yang sangat menyenangkan yang bisa dilakukan di mana saja. Saat datang ke Palembang, Anda bisa mencoba berbagai tempat wisata yang ditawarkan di sana. Palembang menyuguhkan banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata horor yang menantang nyali. Jika Anda suka dan ingin mencoba sensasi mendatangi wisata horor di Palembang, Anda bisa datang ke beberapa tempat berikut.

1. Sungai Musi

sungai musi
pegipegi.com

Sungai Musi menjadi salah satu wisata yang masuk kedalam wisata horor di Palembang. Meskipun dikenal indah, sungai yang memiliki bangunan Jembatan Ampera di atasnya ini juga dikenal angker dan penuh misteri. Konon katanya, Sungai Musi dipercaya menjadi tempat tinggal Hantu Banyu.

Yang paling dikenal angker dari kawasan Sungai Musi adalah kawasan sepanjang pinggiran sungai. Banyak orang yang mengatakan bahwa makhluk di Sungai Musi memiliki wujud yang banyak sekali diantaranya berupa ular atau buaya raksasa. Hingga kini banyak masyarakat di kawasan Sungai Musi yang enggan melakukan aktivitas di malam hari, terlebih di kawasan pinggiran sungai. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa ada kerajaan siluman yang berdiri di sekitar Sungai Musi di Palembang.

Gotravelly

Backpacker Palembang

Blue Lagoon ( Puncak Sari ) Surga Tersembunyi Di Pualu Bali

2. Bank Indonesia

Bank Indonesia
sumseltoday.com

Bank Indonesia yang berlokasi di Palembang menjadi salah satu tempat wisata horor di Palembang dan dikenal cukup angker. Megahnya Bank Indonesia di Palembang dibangun pada tahun 1909 dan pada saat itu, pembangunan gedung ini telah menelan banyak korban jiwa. Masyarakat percaya bahwa di sekitar gedung museum Bank Indonesia terdapat banyak sekali makhluk gaib yang sering menampakan diri di malam hari.

Kawasan Bank Indonesia di Palembang tak jarang menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Palembang. Bagi Anda yang berencana datang dan berlibur di Palembang, berani mengunjungi tempat yang satu ini?

3. Tower RS Charitas

 Tower RS Charitas
dictio.id

Di Palembang, dapat Rumah Sakit Charitas yang berlokasi persis di depan bangunan Museum Bank Indonesia. Beberapa dari Anda tentu tidak heran dengan kawasan rumah sakit ini yang dikenal angker, terlebih di bagian towernya. Konon katanya tower RS Charitas dibangun di lahan bekas kuburan korban Jepang yang mati saat Romusha.

Warga sekitar juga mengatakan bahwa di malam hari sering terdengar suara-suara aneh namun tidak terlihat wujudnya. Selain itu, sosok siluman ular yang menghuni tempat ini juga cukup menjadikan tower RS Charitas menjadi salah satu wisata horor di Palembang yang menyimpan banyak misteri. Bagi anda pecinta wisata horor, tower RS Charitas bisa menjadi tujuan yang tepat.

4. Bukit Siguntang

bukit siguntang
liputan6.com

Salah satu tempat wisata horor di Palembang selanjutnya adalah Bukit Siguntang. Masyarakat yang tinggal di Palembang tentu sudah tidak asing dengan sebutan bukit yang satu ini. Bukit Siguntang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan suasana yang sejuk. Tempat yang satu ini juga tidak jarang dikunjungi sebagai tempat wisata saat pagi hingga sore hari.

Di malam hari, suasana di kawasan Bukit Siguntang sangatlah mencekam. Pasalnya, Bukit Siguntang dikelilingi dengan pepohonan tinggi dan semak-semak. Bukit Siguntang juga merupakan tempat dimana raja-raja terdahulu dimakamkan. Konon katanya, raja yang berkuasa di Bukit Siguntang menjadikan wilayah tersebut sebagai istana hantu. Bagi Anda yang ingin menguji nyali dan mencari wisata horor di malam hari, bukit Siguntang menjadi salah satu tempat yang tepat yang bisa anda datangi.

5. Puncak Sekuning

Puncak Sekuning
mapio.net

Puncak Sekuning menjadi salah satu wisata horor di Palembang yang bisa anda datangi. Dulunya, di Puncak Sekuning pernah diadakan acara TV huka huka. Pada saat itu terjadi terjadi banyak sekali orang kerasukan bahkan salah satu dari mereka ada yang menjadi gila hingga meninggal dunia.

Sejak saat itu, Puncak Sekuning dikenal menjadi salah satu tempat yang angker dan misterius di Palembang. Jika Anda menginginkan datang ke tempat wisata horor di Palembang, Puncak Sekuning bisa menjadi pilihan yang tepat.

6. Tower PTC Mall

 Tower PTC Mall
tempatangker.com

Tower PTC Mall juga menjadi salah satu wisata horor di Palembang yang bisa anda datangi. Tower PTC Mall memiliki lokasi yang bersebelahan dengan Hotel Novotel. Ada banyak cerita yang cukup dikenal dari Tower PTC Mall. Salah satu hal yang menjadi misteri adalah tidak ada satupun orang yang berhasil merobohkan Tower PTC Mall.

Di tahun 2002, pihak PTC Mall mengadakan sayembara bahwa barang siapa bisa merobohkan Tower PTC Mall akan mendapat hadiah uang miliaran rupiah. Tetapi hingga saat ini belum ada yang berhasil merobohkan tower, justru malah memakan korban jiwa. Kini Tower PTC Mall dibiarkan berdiri. Konon katanya, tower ini dihuni oleh makhluk gaib sehingga tidak dapat dirobohkan. Berani untuk datang ke Tower PTC Mall Palembang?

7. Komplek Pertamina Plaju

komplek pertamina plaju
genpi.co

Di Palembang, terdapat salah satu komplek yang dikenal angker oleh masyarakat yakni Komplek Pertamina Plaju. Salah satu tempat wisata horor di Palembang ini dikenal memiliki banyak sekali cerita mistis. Kawasan Kebon Jahe di Komplek Pertamina Plaju dikenal sebagai kawasan paling angker. Dulu, kawasan Kebon Jahe pernah digunakan sebagai tempat perkemahan siswa-siswi SMP. Dan di saat tengah malam tidak sedikit siswa-siswi yang mendengar suara wanita tertawa.

Setelah siswa-siswi mengetahui bahwa sumber suara berasal dari kuntilanak yang ada di atas pohon, mereka berlarian. Di hari itu juga banyak yang mengalami kesurupan. Hingga saat ini kawasan Komplek Pertamina Plaju dikenal menjadi salah satu tempat wisata horor di Palembang. Berani mengunjunginya?

8. TPU Kamboja

 TPU Kamboja
palembang.tribunnews.com

TPU Kamboja menjadi salah satu tempat wisata horor di Palembang yang menyimpan banyak misteri. Tempat yang satu ini dikenal sangat angker. Mungkin beberapa dari Anda akan berpikiran bahwa wajar saja karena tempat yang satu ini merupakan tempat pemakaman umum. Akan tetapi saat malam hari banyak warga yang lewat di kawasan TPU Kamboja yakni Dekat SMP Xaverius 1 dan selalu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cerita yang paling dikenal di kawasan jalanan dekat TPU Kamboja ialah cerita bahwa ada banyak sekali pengendara yang tersesat selama berjam-jam, lebih tepatnya seperti sengaja disesatkan oleh makhluk gaib di kawasan TPU Kamboja. Jika ingin menguji nyali, Anda bisa datang ke kawasan TPU ini pada malam hari.

9. Museum Negeri Balaputra Dewa

museum balaputra dewa
indonesiakaya.com

Museum Negeri Balaputra Dewa menjadi salah satu tempat wisata horor di Palembang. Bagi Anda pecinta tempat wisata horor, Museum Negeri Balaputra Dewa sayang untuk Anda lewatkan.

Museum yang satu ini berisi koleksi dari Kerajaan Sriwijaya. Konon katanya, Museum Negeri Balaputra Dewa memiliki banyak sekali penghuni makhluk gaib. Karena lokasinya yang cukup misterius, tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting acara horor.

10. Danau Ranau

danau ranau
palembang.tribunnews.com

Danau Ranau menjadi salah satu tempat wisata indah sekaligus wisata horor di Palembang. Danau yang satu ini dikenal memiliki banyak sekali cerita misteri. Menurut legenda yang beredar, Danau Ranau dihuni oleh ular naga yang tinggal sekaligus menjaga kawasan ini. Saat datang ke Palembang, anda bisa berwisata sekaligus menguji nyali di kawasan danau indah yang satu ini.



Leave a Reply