Lemak nyo Rasa di 7 Pindang Patin Paling Enak di Palembang


Reni  December 9, 2019  0 Comment


Jalan-jalan ke Sumatera Selatan kurang lengkap kalau tidak menikmati pindang patin enak di Palembang. Pindang merupakan olahan kuliner yang berasal dari salah satunya ikan dengan siraman kuah panas dengan perpaduan cita rasa asam, manis, dan pedas. Menggugah selera bukan? Tekstur ikan patin yang lunak dan mudah lepas dari durinya menjadi pilihan sebagai hidangan nan lezat, yakni pindang. Selain itu ikan patin mudah ditemukan di Sungai Musi yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera. Lalu, di rumah makan mana saja Anda dapat menikmati hidangan lezat pindang patin? Berikut rekomendasi Pindang patin enak di Palembang yang dijamin membuat Anda kecanduan datang kembali

1. Rumah Makan Sri Melayu

Rumah Makan Sri Melayu
instagram.com/hafrianaihsan


Rumah makan yang menyajikan pindang patin enak di Palembang, yakni Sri Melayu.Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata baik luar negeri maupun dalam negeri yang wajib dikunjungi jika singgah ke Kota Palembang. Rumah makan yang menyediakan berbagai macam pindang, namun yang menjadi menu utama adalah pindang patin yang disajikan dengan kompor kecil di hadapan anda. Berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun No. 1, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, menyediakan area yang luas dan asri serasa dekat dengan alam. Cocok sekali untuk rehat sejenak selama di perjalanan. Ditambah juga dengan konsep serta desain ruangan yang membuat Anda semakin nikmat menyantap hidangan pindang patin. Selain itu sembari menunggu pesanan disajikan, Anda tidak akan merasa bosan karena persembahan live music dari brand lokal Palembang siap menghibur Anda. Jangan khawatir karena harga yang ditawarkan di rumah makan ini sangat aman di kantong.

Gotravelly

Warung Ayam Gebuk Jombang, Menu Super Lengkap Dengan Harga Super Murah!

Pecel Pincuk Bu Djiyah: Kuliner Sasaran Artis Kalau Ke Jombang


2. Pindang Musi Rawas

Pindang Musi Rawas
instagram.com/p/B1_bqCghevC


Masih dekat dari Demang Lebar Daun, rumah makan Pindang Musi Rawas yang berdiri sejak 1986 konsisten menyajikan masakan khas Palembang salah satunya pindang patin. Rumah makan ini turut menjadi pencarian demi memuaskan rasa lapar dan tak kalah penting suguhan cita rasa otentik pindang patin yang membuat ketagihan untuk datang kembali. Pindang Musi Rawas berlokasi di Jalan Angkatan 45 No.18, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang. Ikan berukuran besar dengan daging yang lembut, kuah kaya rempah yang meresap hingga menembus daging terdalam, campuran daun kemangi dan taburan bawang merah yang menambah bau harum pindang patin. Semakin menambah rasa sedap bukan? Tak heran jika rumah makan ini selalu penuh antrean para pengunjung yang ingin mengicipi kenikmatan kuliner khas Palembang satu ini. Bahkan banyak sopir rental mobil yang berkunjung untuk membawa tamunya, karena di rumah makan ini lah para tamu tidak akan dibuat kecewa dengan hidangannya.


3. Pindang Meranjat Ibu Ucha

Pindang Meranjat Ibu Ucha
instagram.com/jim.akbar


Berburu pindang patin enak di Palembang terasa kurang lengkap jika tidak singgah dan menyantap Pindang Meranjat Ibu Ucha. Berdiri pada tahun 1990-an menjadikannya sebagai rumah makan yang tak pernah sepi pengunjung. Rumah makan yang berada di Jalan Demang Lebar Daun No. 14, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang ini menyajikan menu pindang patin yang memanjakan lidah. Kuah kekuningan pindang patin terasa segar dipandang mata. Selain itu kesegaran daun kemangi, rasa sedikit asam yang berasal dari irisan nanas menambah kesegaran, ditambah cita rasa pedas yang semakin menggugah selera. Perpaduan rasa yang sempurna ketika kuah pindang patin tercecap di lidah Anda. Penasaran? Ayo segera manjakan lidah anda di Pindang Meranjat Ibu Ucha.


4. Pindang Meranjat Jakabaring

Pindang Meranjat Jakabaring
beritasatu.com


Berlokasi di Jalan Gub H Bastari, 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, rumah makan Pindang Meranjat Jakabaring tidak pernah kehabisan penikmatnya. Setelah bersantai menikmati pemandangan di Jembatan Ampera tidak ada salahnya untuk mengisi perut di rumah makan yang menyajikan pindang patin enak di Pelambang ini. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari Jembatan Ampera. Rumah makan ini cukup unik, di mana bangunannya yang dibuat berbentuk rumah panggung dari kayu dengan ukuran yang besar dan luas. Cocok sekali bagi Anda yang ingin merasakan suasana sejuk khas pedesaan di tengah hiruk pikuk kota Palembang sembari menyantap pindang patin yang menjadi andalan di rumah makan ini. Kesegaran ikan patin yang tak dapat dibohongi, di mana ikan direbus tidak lama setelah dipesan. Jangan khawatir dengan bau lumpur ikan patin yang sering menjadi keluhan penikmatnya. Di rumah makan ini ikan benar-benar dibersihkan dengan teknik khusus dan dimasak dengan rempah-remah yang mampu menghilangkan bau lumpur yang mengganggu lidah Anda. Anda juga bisa membawa keluarga besar maupun mengadakan acara formal atau informal. Karena tempat yang disediakan cukuplah luas dengan kapasitas 250 orang.


5. Rumah Makan Pindang Kurnia

Rumah Makan Pindang Kurnia
instagram.com/jajanpalembang


Rekomendasi Pindang Kurnia menjadi wajib untuk dikunjungi. Jangan kaget kalau sampai di rumah makan ini Anda akan melihat parkiran yang penuh dan juga tempat duduk yang telah dipenuhi pengunjung untuk menikmati lezatnya Pindang Kurnia. Ukuran ikan patin yang digunakan memang tidak berukuran besar, tapi jangan kecewa dulu dan langsung memutuskan untuk tidak jadi datang. Rasa kuahnya itu lo.. yang nyatanya nyegerin. Campuran daun kemangi dan cabai rawit terasa sempurna jika Anda siramkan ke atas nasi hangat. Ada yang beda nih di rumah makan pindang Kurnia yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun, Bukit Baru, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang. Sambal yang digunakan untuk menemani pindang patin Anda adalah sambal mangga kweni yang mirip seperti rujak. Panasnya kota Palembang langsung terobati dengan santapan Pindang Kurnia ini.


6. Pindang Pegagan H. Abdul Muta’al

Pindang Pegagan H. Abdul Muta’al
instagram.com/pindangpegaganham


Jelajah kuliner? Tapi pinginnya di tempat yang sejuk, banyak pepohonannya, ada gemericik air, tenang, dan teduh. Langsung ke Pindang Pegagan H. Abdul Muta’al saja. Berlokasi di Jalan Gubernur H. Asnawi Mangku Alam, Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang ini mengusung konsep rumah makan yang bernuansa alam. Menyantap pindang patin enak di Palembang sembari menyaksikan ikan-ikan patin di kolam, ya Pindang Pegagan H. Abdul Muta’al tempatnya. Kualitas rasa menjadi prioritas utama di rumah makan ini dengan mengombinasikan rasa manis, asam, dan pedas pada kuah pindang yang menyirami ikan patin.


7. Warung Terapung Mbok War

Warung Terapung Mbok War
instagram.com/ceritaeka


Seru nih sensasi makan pindang patin sambil naik kapal di atas Sungai Musi. Warung Terapung Mbok War yang berada di Jalan PS, 16 Ilir, Kecamatan Ilir, Tim. I, Kota Palembang, tepatnya di atas Sungai Musi ini lah tempatnya. Jika Anda ke Sungai Musi dan melihat ada kapal dari kayu berwarna merah sedang bersandar di dermaga, tak lain dan tak bukan, itulah Warung Terapung Mbok War yang menyajikan pindang patin. Kuah pindang yang merah kekuningan ini mulai tercium aromanya seketika Anda memasuki kapal. Biasanya menjelang makan siang, Warung Terapung Mbok War mulai diserbu pelanggannya. Pindang patin enak di Palembang milik Mbok War wajib Anda kunjungi ya.



Leave a Reply