12 Destinasi Terbaik Wajib Dikunjungi di Takayama


Jehan  January 21, 2023  0 Comment

Destinasi di Takayama – Kali ini kamu masih berkunjung ke Jepang untuk berlibur? Tentu saja Jepang memiliki berbagai kota yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah liburan di kota Takayama. Ada banyak hal menarik sebagai destinasi Takayama yang bisa kamu eksplor selama menghabiskan waktu di sana.

Yuk, ikuti ulasan rekomendasi destinasi terbaik yang wajib kamu kunjungi saat datang ke Takayama di bawah ini.

Rekomendasi Destinasi Takayama:

1. Pemukiman Hida Minzoka Mura

hida folk village destinasi takayama
tripadvisor.com

Pemukiman Hida Minzoka Mura atau Hida Folk Village (Hida no Sato) adalah destinasi Takayama yang popular. Merupakan sebuah museum terbuka yang memamerkan lebih dari 30 rumah tradisional dari distrik pegunungan Gifu, Hida yang ada di Takayama.

Suasana desa yang indah akan menjadi museum terbaik untukmu. Kamu dapat menikmati pemandangan rumah kepala desa, pondok penebangan kayu serta beberapa rumah pertanian.

Tempat yang satu ini sangat nyaman untuk dijelajahi di setiap sudutnya. Banyak hal yang dapat kamu temukan selama menjalajahi Hida Folk Village. Tidak jauh dari desa kamu dapat menemukan pusat kerajinan Takayama yang menyimpan banyak hasil karya tangan yang bisa kamu beli sebagai cendera mata.

2. Kereta Gantung Shinhotaka

shin hitaka ropeway destinasi takayama
flickr.com

Kereta gantung Shinhotaka adalah salah satu wahana kereta gantung yang cukup terkenal di Jepang. Keunikan lain yang dimiliki oleh kereta gantung ini adalah ketinggiannya, mencapai lebih dari 1000 meter pendakian untuk sampai di arena kereta gantung.

Arena dari kereta gantung Shinhotaka terbagi menjadi dua wilayah. Pertama adalah arena pendakian dengan jalur pendek sekitar 200 meter. Di sana kamu juga akan menemukan beberapa fasilitas umum, seperti pusat pengunjung Shinhotaka, restoran, pemandian umum, toko suvenir.

Baca juga :  Nggak Harus ke Eropa, 10 Negara di Asia Bersalju Cakep Banget!

Jalur selanjutnya adalah lajur menuju stasiun kereta gantung yang lebih tinggi lagi. Setapak demi setapak yang dijelajahi oleh para pengunjung saat berada di Shinhotaka adalah lokasi dengan pemandangan terbaik. Lanskap dengan pemandangan alam yang menakjubkan tentu akan membuat siapa saja terpana.

3. Sanmachi Suji

sanmachi suji
flickr.com

Sanmachi Suji adalah jantung kota tua Takayama yang patut untuk dikunjungi. Lanskap perkotaan dengan bangunan ruman-rumah tradisional menjadi salah satu ikonik yang menarik untuk dinikmati.

Ketika kamu berkunjung ke sana, mampirlah ke Takayama Yatai Kaikan yang luar biasa. Rumah-rumah Yoshijima-ke dan Kusakabe Mingeikan juga akan menjadi tempat menarik yang ada di Sanmachi Suji.

Ada tiga jalan kuno yang menjadi destinasi utama di Sanmachi Suji, yakni Kamiichino-machi, Kaminio-machi, Kamisanno-machi. Di sana kamu akan menemukan beragam pemandangan yang menjadi lokasi menarik untuk menambah pengalaman tak terlupakan untuk liburanmu.

4. Takayama Jinya

takayama jinya destinasi takayama
flickr.com

Takayama Jinya merupakan struktur gedung pemerintahan lama yang telah berdiri sejak abad ke-17. Saat ini Takayama Jinya menjadi salah satu destinasi pilihan terbaik yang bisa dikunjungi saat berlibur di Takayama.

Kompleks bangunan ini dimanfaatkan sebagai museum. Di mana ada berbagai macam ruang tatami yang sebelumnya merupakan kantor, ruang konferensi atau ruang singgah para tamu. Saat berkunjung ke Takayama Jinya kamu akan diajak berkeliling tempat penuh sejarah dengan cara menyenangkan.

5. Jalan Higashiyama

higashiyama destinasi takayama
flickr.com

Bagi banyak orang berkeliling ke Higashiyama adalah rekomendasi wajib saat berlibur ke Takayama. Di sana kamu bisa menikmati pemandangan perkotaan dengan berbagai bangunan bersejarah.

Jika kamu berkeliling ke Higashiyama, mampirlah ke kuil-kuil yang ada di sana. Ada banyak kuil yang dengan bebas dapat dikunjungi oleh para wisatawan, seperti Unryuji, Daioji, Doun-un-in, Tenshoji, Hokkeji, dan masih banyak lainnya. Setiap sudut di Higashiyama menyimpan ruang yang pantas untuk dikagumi.

Baca juga :  Jelajahi 10 Tempat Wisata di Purworejo Jawa Tengah

6. Museum Sejarah dan Seni Takayama

takayama history and art museum
flickr.com

Berkunjung ke Museum Sejarah dan Seni Takayama tentu harus masuk ke deretan daftar destinasi di Takayama. Selain tidak mengeluarkan biaya, ini akan menjadi tempat baik untuk menikmati karya-karya pameran.

Museum Sejarah dan Seni ini berlokasi di sebuah gedung tua dari keluarga pedagang lokal. Di sana juga terdapat taman yang sangat indah. Saat berkunjung ke Museum Takayama ini kamu akan disambut dengan 14 ruang pameran dengan berbagai macam tema. Di antaranya adalah sejarah lokal, budaya, sastra, dan seni.

Baca Juga:

10 Makanan Khas Takayama, Wajib Dicoba!

Intip 5 Museum Tentang Indonesia di Belanda

7. Museum Takayama Showa

showa museum destinasi di takayama
flickr.com

Museum Takayama Showa adalah ruang yang menyimpan berbagai macam barang lawas. Tempat retro tahun 1950-an dan awal 1960-an ini adalah lokasi destinasi Takayama yang tak boleh dilewatkan.

Museum ini berlokasi tak jauh dari persimpangan Yasukawa di sepanjang Rute Nasional 158, Takayama. Museum Takayama Showa menjadi salah satu tempat yang sangat menarik. Saat berkunjung ke sana, kamu dapat mengeksplor suasana masa lalu. Berbagai benda dengan model lawas tentu akan menjadi pemandangan unik tersendiri.

8. Pasar Pagi Hida-Takayama

hida takayama morning market
flickr.com

Apa kamu senang dengan momen melokal saat berwisata ke suatu tempat? Jika iya, berkunjunglah ke Pasar Pagi Hida Takayama. Di sana kamu dapat mengeksplor salah satu sudut Takayama dengan cara yang berbeda.

Tentu saja Pasar Pagi Hida akan menjadi destinasi Takayaman yang menarik dan unik. Di sana kamu bisa berbelanja dengan harga lokal yang relatif murah, jika dibandingkan dengan pertokoan.

9. Festival Takayama

destinasi festival takayama
flickr.com

Rasanya berkunjung ke Takayama akan terasa kurang lengkap jika tidak turut hadir di acara festival yang diadakan di musim gugur. Festival Takayama adalah salah satu festival terindah di Jepang yang tak boleh terlewatkan.

Baca juga :  8 Tempat Terbaik di Shirakawago, Wajib Dikunjungi!

Festival ini merupakan acara tahunan yang diadakan di bagian selatan dari kota tua Takayama. Berbagai macam atraksi menarik dapat kamu nikmati saat berkunjung ke sana. Ada atraksi utama Festival Takayama yang bisa kamu nikmati, seperti penampilan kendaraan hias, penampilan boneka hias Karakuri Ningyo, prosesi Mikoshi, dan festival sore hari.

10. Jembatan Nakabashi

nakabashi bridge
flickr.com

Jembatan Nakabashi merupakan salah satu tempat popular untuk menikmati pemandangan terbaik dari pohon sakura di Takayama. Jika kamu datang di akhir bulan April, tentu kamu akan mendapatkan pemandangan yang indah untuk dikenang dari Jembatan Nakabashi.

Namun, apabila kamu tidak mendapatkan momen sakura kamu masih bisa menikmati pemandangan dari sisi jembatan Nakabashi. Jembatan yang membentang di Chome Hon-machi dan Kamisannomachi ini cukup ikonik dengan warna merah tuanya yang bergaya tradisional.

11. Air Terjun Hirayu

destinasi takayama hirayu waterfall
tripadvisor.com

Apa kamu tipikal turis yang menyukai pemandangan alam? Jika iya sepertinya berkunjung ke Air Terjun Hirayu akan menjadi destinasi Takayama yang terbaik. Dengan ketinggian mencapai 64 meter dan lebar 6 meter, air terjun ini akan menyambutmu dengan luar biasa.

Kamu akan dibuat terkesan dengan berbagai macam pemandangan menarik dari panorama alam di sekitarnya. Perjalananmu untuk berlibur akan semakin menjadi momen rehat yang menyenangkan dengan menjelajahi Air Terjun Hirayu.

12. Hida Great Limestone Cave

hida great limestone cave
visitgifu.com

Hida Great Limestone Cave adalah salah satu destinasi Takayama yang seru untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke sana, kamu akan disambut dengan pemandangan gua yang mengagumkan.

Gua yang terbentuk sedari 250 tahun lamanya ini menjadi salah satu destinasi yang menakjubkan. Gua ini memanjang hingga 1.800 meter ke dalam bumi. Kagumi segala bentuk pahatan alam di dalam Gua batu kapur Hida yang luar biasa dengan menyimpannya ke dalam memori potret liburanmu.

Nah, itulah beberapa destinasi menarik dari Takayama. Selain tempat seru, GoTravelly juga sudah membuat ulasan mengenai kuliner yang harus kamu coba di Takayama loh. yuk, cari tahu makanan lokal khas Takayama yang dikenal memiliki rasa super lezat.



Leave a Reply