7 Minuman Khas Palembang Cocok Dinikmati Bersama Pempek


sisil angelin  June 23, 2021  0 Comment

Kota Palembang memang terkenal sekali dengan salah satu menu andalannya yaitu empek-empek Palembang, tapi selain sajian Empek-empek Palembang ternyata di Kota Palembang ini memiliki banyak sekali kuliner yang wajib kita bahas, dan kalian coba. Salah satu kuliner yang wajib kalian coba adalah minuman khas dari Kota Palembang ini. Selain unik, khas, dan minuman ini tentunya membuat traveling kaliang berkesan saat jelajah kuliner di Kota Palembang. Nah untuk kalian yang penasaran sama minuman khas dari Kota Palembang ini wajib banget simak artikel kita kali ini, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian minuman khas dari Kota Palembang. Dari pada penasaran sama minuman khasnya langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

Nih Dia Minuman Khas Palembang Wajib kamu Coba

1. Es Kacang Merah

Es Kacang Merah
inibaru.id

Untuk minuman yang akan kita bahas pertama ini memang sangat populer, dan memiliki banyak penggemar. Makanya tak heran jika di Kota Palembang banyak sekali penjual Es Kacang Merah, es ini juga biasanya dicari saat siang hari, dan udara panas memang paling mantep menikmati segarnya Es Kacang Merah. Jadi 1 mangkuk Es Kacang Merah ini terdiri dari kacang merah, ai, gula pasir, santan, daun pandan, susu kental manis, dan es batu yang sudah diserut. Jadi kalian bisa merasakan manis, gurih, dan sangat menyegarkan saat masuk kedalam tenggorokan. Jadi Es Kacang Merah ini rekommended banget untuk kalian coba saat berada di Kota Palembang. Untuk menemukan es kacang merah kalian bisa membelinya di depot, restoran, dan pedagang kaki 5 yang ada di Kota Palembang.

rekomndasi kuliner enak

Backpaker ke Palembang adalah Kota kedua terbesar di Pulau Sumatera setelah Medan

Mie Onlok Legendaris Palembang

2. Es Jagung

Es Jagung
lifestyle.okezone.com

Minuman khas Kota Palembang yang ada diurutan kedua ini juga gak kalah enak, dan segar dari es kacang merah yang ada diatas. Es Jagung ini juga sangat terkenal, dan menjadi minuman kesukaan masyarakat Palembang. Jadi Es Jagung ini terdiri dari jagung rebus, agar-agar, santan, krimer kental manis, dan e batu yang sudah di serut. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Es Jagung ini terasa gurih, manis, dan sangat menyegarkan jika disajikan dingin guys! Nah gimana kalian tertarik mencoba es jagung? kalian bisa mampir ke kedai, cafe, dan restoran biasanya menjual es jagung dengan harga yang murah-meriah.

3. Kopi Besemah

Kopi Besemah
traveloka.com

Jika kalian pencinta kopi maka wajib banget cobain Kopi Basemah, dan biji kopi yang digunakan beradal dari Pagaralam yang berada di Palembang. kopi ini memang sangat terkenal di Kota Palembang, dan menjadi salah satu buruan wisatawan saat berkunjung ke Palembang untuk oleh-oleh orang tersayang. Namun selain bisa menjadi minuman kalian yang saat ini lagi pengen kopi. Untuk menemukan Kopi Besemah ini sangat mudah kalian bisa membelinya di cafe, kedai, atau warung kopi yang ada di Kota Palembang. Untuk rasa dari Kopi Besemah memang cukup strong, aromanya khas, dan bikin nagih. Jangan ngaku pencinta kopi kalo belum cobain Kopi Besemah yang menjadi minuman khas Kota Palembang ini.

4. Teh Sencang

Teh Sencang
makanabis.com

Minuman yang ada diurutan keempat ini memang sudah sangat populer di Indonesia, dan memiliki banyak sekali pencintanya. Kenapa banyak sekali pencinta minuman ini? karena minuman ini memang kaya akan manfaat, dan bisa menghangatkan tubuh. Jadi Teh Sencang ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit, disentri, masuk angin, antibodi, kembung, mual, diare, dan orang yang diabetes juga bagus banget minum Teh Sencang yang menjadi minuman herbal khas Indonesia ini. Jadi untuk kalian yang belum tau nih Teh Sencang ini terdiri dari kayu sencang, kayu manis, cengkeh, gula batu, air, cabai jawa, jahe, teh, dan smua bahan ini akan di rebus sampai mengeluarkan warna merah. lalu Teh Sencang siap disajikan digelas, dan diminum. Untuk rasa dari Teh Sencang ada sepet, manis, sedikit pedas, dan Teh Sencang ini bisa menghangatkan tubuh kalian saat udara di Kota Palembang dingin. Jadi Teh Sencang ini selain sehat, dan hangat minuman khas Pelembang ini juga enak loh!

5. Minuman Sarsaparilla

Minuman Sarsaparilla
id.wikipedia.org

Minuman Sarsaparilla ini memang masih asing ditelinga wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang, dan hanya masyarakat lokal yang tau dengan Minuman Sarsaparilla. Jadi Minuman Sarsaparilla ini memang ada sejak tahun 1980an hingga saat ini, dan Minuman Sarsaparilla ini menjadi salah satu minuman yang wajib ada saat hari besar di Kota Palembang. Meskipun menemukan Minuman Sarsaparilla ini cukup susah, namun beberapa kawasan dikota Palembang ternyata masih menjual minuman legendari yang diberi nama Minuman Sarsaparilla. Untuk kalian yang belum tau apa si Minuman Sarsaparilla? jadi Minuman Sarsaparilla ini sejenis root beer yang diolah dari tanaman sarsaparilla yang berasal dari Amerika, dan minuman ini memang dijual dibeberapa negara seperti Taiwan, Filipina, Australi, hingga Indonesia. Jadi untuk kalian yang penasaran sama rasa Minuman Sarsaparilla ini wajib banget membelinya saat berada di Kota Palembang.

6. Smoothies Saron

Smoothies Saron
jejakpiknik.com

Smoothies Saron ini menjadi salah satu minuman khas Palembang yang terbuat dari buah-buahan, sayuran, susu, youghurt, sirup, dan es batu. Sehingga Smoothies Saron memberikan rasa yang manis, kecut, dan sangat menyegarkan jika diminum saat udara panas. Smoothies Saron ini selain segar juga sangat menyehatkan, dan kaya akan serat. Smoothies Saron cocok banget untuk kalian yang lagi diet, karena minuman ini rendak calori, dan kaya akan serat. Gimana kalian tertarik mencoba Smoothies Saron? Dari pada kelamaan langsung aja yuk cari Smoothies Saron di cafe yang ada di Kota Palembang biasanya menjual Smoothies Saron dengan rasa yang mantap!

7. Pokat Kocok

Pokat Kocok
bisnisukm.com

Minuman khas Kota Palembang yang akan kita bahas terakhir ini memang baru-baru ini naik daun, dan menjadi salah satu minuman yang kekinian di Kota Palembang. Jadi Pokat Kocok ini terdiri dari buah alpukat yang dikocok dengan gula, dan susu selanjutnya Pokat Kocok ini akan diberi es batu serut lalu ditambahkan topping berupa cokelat, milo, chococrunc, keju, dan masih banyak lagi topping yang bisa menjadi topping Pokat Kocok. Selain menyegarkan Pokat Kocok yang menggunakan buah alpukat ini kaya akan manfaat diantaranya bisa menyehatkan jantung, melidungi mata, meperkuat tulang, mengurangi risiko kangker, menurunkan berat badan, menurunkan depresi, perawatan kulit, dan menurunkan resiko penyakit kronis

Itulah minuman khas dari Kota Palembang, dan pastinya wajib kalian coba saat berada di Kota Palembang. Menurut kalian 7 minuman khas Palembang diatas yang mana yang menarik, dan menarik untuk dicoba? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah! Semoga informasi diatas berguna untuk kalian yang lagi cari minuman khas Kota Palembang.



Leave a Reply