Blue Lagoon ( Puncak sari ) Surga Tersembunyi Di Pualu Bali

blue lagoon bali

fandyachmad | Tourist
Buleleng, Bali, Indonesia | Waterfall
22 Feb 2019


Blue Lagoon ( Puncak sari ) Surga Tersembunyi Di Pualu Bali
Siapa bilang pulau Bali terkenal akan potensi wisata baharinya , jangan salah sangka guys karena pulau bali juga memiliki panorama alamnya yang sangat eksotis dan salah satunya yang terletak di bali utara yaitu air terjun Puncak sari ( Blue lagoon )

How to Get There

Air terjun puncak sari ini atau biasanya di sebut sebagai blue lagoon terletak di Desa Sambangan  , Sukasada , kabupaten Buleleng , Bali . Air terjun ini sangatlah unik dan cantik ni guys serta berbeda dengan air terjun pada umumnya ,karena ketinggian air terjun ini tak setinggi air terjun  pada umumnya dan uniknya ni guys terdapat kolam alami yang sangat luas di bawahnya berwarna biru sehingga kola  alami ini mendapat julukan sebagai Blue lagoon.  Sesuai namanya dimana sambangan secret garden ini merupakan sebuah surga yang tersembunyi di pulau bali yang jarang terjamah oleh wisatawan sehingga tempatnya begitu asri dan alami.

Lalau bagaimana cara untuk menuju ke sana ???

Dari pusta kota Denpasar berjarak 79 km dan dapat di tempuh dengan motor ataupun mobil dengan melalui jalur Denpasar ke Jl. Raya Denpasar – Singaraja lalu ke Jl. Raya. Bedugul – Singaraja terakhir ke Jl. Raya Ambengan, Nah setelah sampai di Jl. Raya Ambengan Terdapat pertigaan belok ke kiri dan di pertigaan tersebut terdapat papan petunjuk obyek wisata di desa sambangan termasuk Blue lagoon tersebut.

Nah sesampai di Desa Sambangan anda akan di suguhkan oleh pemandangan khas pedesaan yang bikin anda betah berada disini , dimana kita akan menjumpai ladang sawah serta bebukitan yang sangat asri karena sambangan berada di dataran tinggi yakni 1000 Mdpl. Udara yang sejuk , suasana yang tenang  serta warga yang ramah  akan membuat anda nyaman saat berada di desa sambangan ini.

Sesampai di loket masuk kita akan di kenakan Retribusi masuk sebesar Rp.10.000/org dan biaya parkir rp.3000/motor. Setelah itu di lanjutkan tracking melalui jalan setapak untuk menuju ke aior terjun tersebut guys. Jalannya sudah nyaman dan aman untuk di lalui ni guys dan membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di dasar. Sesampai di bawah kita akan di sambut oleh pemandangan khas bali mulai dari pura kecil di sekitar tangga serta pohon yang di beri kain bermotif kotak hitam putih jadi saat berada disini anda harus jaga sopan santun ni guys. Terlebih lagi suasanya berada di tengah hutan yang sangat rimbun membuat anda berasa berada di surga yang tersembunyi ni guys.

blue lagoon bali

What to Do

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan disini ???

Sesampai di bawah kita akan di sambut oleh aliran sungai yang sangat jernih dan deras ni guys. Pemandangan yang asri yang di penuhi oleh pepohonan yang rimbun di sekitar membuat anda seolah menemukan secuil surga di pulau bali ini guys. Dan yang pastinya guys dari kejauhan tampak pula kolam alami yang sangat luas berwarna biru dengan aliran air terjun mini di sela bebatuan yang sangat indah membuat anda akan takjub saat berada disini.

blue lagoon bali
Hal wajib yang kita lakukan disini adalah mengabadikan moment dengan bidikan kamera kalian ni guys karena setiap sudut kawasan blue lagoon ini sangatlah eksotis dan pastinya instagramable ni guys. Di pandang dari sudut manapun anda akan di suguhi oleh indahnya dinding batu di sela air terjun mini tersebut dengan di hiasi oleh rimbunnya pepohonan di sekitar serta yang pastinya kolam alami yang berwarna biru akan membuat anda betah berlama-lama disini. Oh ya ni guys kolam ini sangatlah besar dan dalam , tidak di recomendasikan bagi kalian untuk bermain atau berenang hingga sampai ke tengah tanpa pengawasan guide atau pelampung yang bisa kita sewa di loket masuk sebesar Rp.50.000 ni guys. Meskipun begitu kita bisa berenang atau bermain air di pinggiran kolam blue lagoon dnegan aman yang memiliki kedalaman 1 meter saja ni guys. Airnya begitu jernih dan tenang membuat anda pastinya akan tergoda untuk menceburkan diri di blue lagoon ini guys , saking jernihnya kita bisa melihat dasarnya seperti bebatuan hingga ikan yang berlalu lalang di sini guys. Disekitar kolam ini terdapat bebetauan yang bisa kita gunakan untuk bersantai smebari menikmati surga kecil di depan mata kita ini guys.

blue lagoon baliblue lagoon bali



wisata bali

wisata bali
Oh ya ni guys sambangan secret garden ini sebenarnya memiliki beberapa air terjun yang sangat unik dan berbeda dalam satu aliran sungai ni guys , seperti blue lagoon ini , air tejrun aling-aling , air terjun cemara , air terjun kroya serta air terjun pucuk yang semuanya memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda  ni guys. Jadi anda harus siap tenaga jika ingin menjelajahi semua air terjun ini di sambanagn secret garden ini guys.

Untuk fasilitas umum disini tersedia toilet umum yang bisa kita gunakan untuk ganti pakaian setelah bermain air disini guys. Disini terdapat pula gazebo kecil yang bisa kita gunakan untuk bersantai setelah lelah bermain air di blue lagoon ini guys. Untuk warung yang berjualan makanan di sekitar blue lagoon ini tidak ada jadi anda harus bawa makanan ataupun minuman sendiri ni guys jika anda tak ingin kelaparaan saat berkunjung kesini.

Tips and Trick

Tips dan trick saat berkunjung ke blue lagoon :

  1. Datang di musim kemarau karena warna air akan sangat jernih dan bening
  2. Bawa pakaian ganti ni guys
  3. Bawa peralatan mandi
  4. Hati-hati saat melewati bebetauan di sekitar sungai karena sangat licin
  5. Pakai alas kakai yang nyaman dan aman
  6. Bawa makanan atau minuman
  7. Jangan mengotori tempat ini dengan sampah kalian guys.
  8. Jaga sopan santun serta etika saat berada disini
  9. Jangan bermain atau berenang ke tengah karena sangat dalam
  10. Sewa guide local jika anda ingin aman saat menjelajahi kawasan sambangan secret garden ini guys.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY