Ngeri! 10 Danau Horor di Indonesia Dengan Keindahan Luar biasa


Fida  August 27, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak sekali tempat wisata. Tidak hanya dikenal dengan tempat wisata alam yang indah, Indonesia juga memiliki beberapa tempat wisata dengan cerita mistis. Danau horor di Indonesia tersebut tentu cocok dikunjungi bagi Anda pecinta wisata horror.

Danau merupakan tempat wisata alam yang dikenal indah. Ada banyak danau yang dapat Anda jumpai di Indonesia. Beberapa danau dikenal menawarkan cerita mistis dan mengerikan. Berikut daftar danau dengan cerita mistis di Indonesia.

10 Danau Horor di Indonesia :

1. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo
travel.tribunnews.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Danau Ranu Kumbolo. Danau horor di Indonesia yang satu ini berlokasi di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Keindahan Danau Ranu Kumbolo memang tidak perlu diragukan lagi. Banyak wisatawan yang datang dari luar daerah hingga luar negeri hanya untuk menyaksikan indahnya danau yang satu ini.

Meskipun dikenal indah, Ranu Kumbolo juga menjadi salah satu danau dengan cerita mistis di Indonesia. Salah satu cerita yang tersebar adalah beberapa pendaki sempat melihat sosok wanita yang muncul dari tengah danau. Danau yang satu ini juga menjadi tempat hidupnya ikan-ikan mas yang tidak diketahui dari mana asalnya. Konon katanya ikan-ikan tersebut merupakan ikan jelmaan. Oleh karena itu wisatawan dilarang mengambil ikan di kawasan Ranu Kumbolo.

paket wisata termurah

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Baca juga :  15 Danau Terindah di Sumatera Segarkan Mata

Danau Angsa Pakuwon City : Spot Foto Romantis Untuk Kamu Yang Hobi Fotografi

2. Telaga Ngebel

Telaga Ngebel
kanalindonesia.com

Berkunjung ke tempat wisata alam tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Danau menjadi salah satu tempat wisata alam yang menawarkan keindahan luar biasa. Saat berkunjung ke Ponorogo, Telaga Ngebel menjadi salah satu destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Selain menawarkan pemandangan indah, Telaga Ngebel juga merupakan salah satu danau horor di Indonesia. Konon katanya, danau ini dihuni oleh naga raksasa yang bernama Baru Klintih. Naga tersebut dipercaya merupakan jelmaan dari Patih Kerajaan Bantaran Angin.

3. Danau Tolire

Danau Tolire
travel.tribunnews.com

Danau Tolire menjadi salah satu danau horor di Indonesia. berlokasi di Maluku. Danau Tolire menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana segar dan alami.

Meskipun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, Danau Tolire juga menyimpan beberapa cerita mistis. Salah satu cerita mistis yang beredar adalah konon katanya benda yang dilempar ke danau ini tidak akan pernah menyentuh permukaan air. Hal itu dipercaya karena benda yang dilempar tertahan kekuatan gaib berupa siluman buaya raksasa dengan ukuran 10 meter.

4. Danau Toba

Danau Toba
travel.detik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan wisata alam Danau Toba. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Sumatera Utara. Danau Toba juga dikenal sebagai danau terluas di Asia Tenggara. Danau Toba menawarkan keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya dikenal indah, Danau Toba juga menjadi salah satu danau dengan cerita mistis di Indonesia. Konon katanya, Danau Toba menjadi rumah bagi berbagai makhluk misterius. Beberapa pengunjung juga mengaku bahwa makluk gaib tersebut tak jarang tertangkap kamera.

Baca juga :  10 Danau Gunung Berapi Terindah di Dunia, Ada di Indonesia Juga Lho

5. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh
nativeindonesia.com

Danau Gunung Tujuh menjadi salah satu tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Kabupaten Kerinci, Jambi. Danau yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa. Tidak hanya dikenal indah, Danau Gunung Tujuh juga menjadi salah satu danau dengan cerita mistis di Indonesia.

Salah satu cerita yang beredar adalah konon katanya danau ini dihuni oleh makhluk berukuran setengah meter dengan bentuk setengah manusia dan setengah orang utan. Makhluk tersebut kerap muncul tetapi memiliki pergerakan yang sangat cepat.

6. Danau Sunter

Danau mistis di Indonesia
tribunnews.com

Salah satu danau yang dikenal di kawasan Jakarta adalah Danau Sunter. Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan danau yang satu ini.

Danau Sunter juga merupakan salah satu danau dengan cerita mistis di Indonesia. Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai Danau Sunter. Salah satu cerita yang populer adalah konon katanya dasar danau ini memiliki penunggu gaib berupa buaya putih berukuran raksasa. Penunggu tersebutlah yang menyebabkan sering terjadi korban meninggal dunia karena tenggelam di danau ini. Berani untuk mengunjungi Danau Sunter?

7. Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening
inilahonline.com

Saat ingin berlibur dan mengunjungi tempat wisata alam berupa danau, Anda dapat datang ke Danau Rawa Pening yang berlokasi di Jawa Tengah. Danau yang dikenal indah ini juga menjadi salah satu danau dengan cerita mistis yang cukup populer.

Salah satu cerita yang populer dari danau ini adalah Danau Rawa Pening dipercaya sebagai kerajaan lelembut. Warga setempat mengaku bahwa sering terjadi hal aneh saat malam hari diantaranya sering terdengar suara gamelan yang keras di sekitar danau. Tidak jarang juga yang mengira bahwa suara tersebut merupakan suara hajatan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Kepahiang, Bukit Hitam Hingga Lembah Menawan

8. Danau Gunting

Danau gunting
pojokcerita.com

Salah satu danau dengan cerita mistis di Indonesia yang cukup populer adalah Danau Gunting. Danau Gunting berlokasi di kawasan Kebun Raya Bogor. Danau yang satu ini diberi nama danau gunting karena bentuknya yang menyerupai gunting.

Sudah tidak asing lagi bahwa danau ini menyimpan banyak cerita mistis. Salah satu cerita yang beredar adalah konon katanya di danau ini terdapat penunggu yakni sosok makhluk astral bertubuh besar dan berwarna hitam. Pulau yang berada di tengah danau ini juga dipercaya dihuni oleh sosok wanita berpakaian Belanda yang dikenal dengan sebutan noni Belanda. Berani untuk datang ke danau yang satu ini?

9. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar
travel.detik.com

Danau Lau Kawar menjadi salah satu danau dengan cerita mistis di Indonesia. Danau yang satu ini dapat Anda datangi di daerah kaki Gunung Sinabung tepatnya di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai danau yang satu ini salah satunya adalah sering terjadi kesurupan dan korbannya adalah pengunjung danau ini. Untuk itu, Anda perlu sangat berhati-hati dan mematuhi segala peraturan yang ada di danau ini.

10. Danau Kaco

Danau Kaco
pesonaindonesia.kompas.com

Danau Kaco merupakan salah satu danau di Kabupaten Kerinci, Jambi. Danau yang satu ini berada di ketinggian 1289 mdpl. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah. Tidak hanya itu, suasana yang ditawarkan juga sangat sejuk dan membuat betah.

Selain dikenal menawarkan pemandangan yang indah, Danau Kaco juga dikenal sebagai salah satu danau dengan cerita mistis. Salah satu misteri yang belum terpecahkan adalah tidak ada yang mengetahui kedalaman dari Danau Kaco. Pernah ada seseorang yang ingin mengukur kedalaman danau ini namun gagal karena kehabisan oksigen sebelum menyentuh dasar danau. Pernah pengunjungi danau indah dan penuh misteri yang satu ini?



Leave a Reply