7 Tempat Healing di Makassar yang Terkenal dan Kekinian


Fida  April 22, 2023  0 Comment

Healing menjadi kegiatan yang dibutuhkan bagi kamu yang lelah akan aktivitas sehari-hari. Di sela-sela kesibukan, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk datang ke tempat healing. Makassar memiliki beberapa referensi tempat healing yang cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. Penasaran? Inilah daftar 7 tempat healing di Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan.

7 Tempat Healing di Makassar :

1. Pantai Akkarena

pantai akkarena
nativeindonesia.com

Ingin menenangkan diri dengan mengunjungi tempat healing di Makassar? Pantai Akkarena menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai yang satu ini menyuguhkan pemandangan indah serta suasana yang masih sangat alami. Menjadi salah satu ikon wisata Kota Makassar, Pantai Akkarena terbilang populer baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan alam, pantai ini juga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang ditawarkan. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat. Pantai Akkarena menawarkan berbagai olahan seafood yang dibuat dari bahan-bahan segar. Saat sore hari, pantai ini juga menawarkan suasana romantis sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga maupun orang tersayang. 

Pantai Akkarena dapat kamu datangi di kawasan Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000,- untuk dapat datang dan menikmati indahnya Pantai Akkarena. 

2. Pantai Losari

pantai losari
celebes.co

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Losari bukan? Salah satu ikon wisata Makassar ini dikenal sangat populer dan banyak didatangi wisatawan sebagai tujuan berlibur. Tidak jarang pantai ini juga dikunjungi sebagai tempat healing di Makassar. 

Baca juga :  15 Pantai di Sekitar Surabaya Yang Bisa Kamu Jelajahi

Salah satu hal yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya adalah di Pantai Losari kamu akan melihat banyaknya beton. Beton yang tersusun di pantai ini bertujuan untuk menahan gelombang dan abrasi air laut. Dengan mengunjungi Pantai Losari, kamu dapat menikmati wisata alam berkonsep modern. 

Bersantai di pinggir pantai dan menikmati matahari terbit atau terbenam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Kamu dapat berlibur sekaligus menenangkan diri dengan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Untuk menyusuri kawasan wisata Pantai Losari, pengunjung hanya dikenakan baiaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. 

Pantai Losari dapat kamu datangi di kawasan Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

3. Ekowisata Mangrove Lantebung

ekowisata mangrove lantebung
asiangames.antaranews.com

Tidak hanya pantai, kamu juga dapat mengunjungi tempat healing di Makassar lainnya berupa hutan mangrove. Salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Ekowisata Mangrove Lantebung. Di tempat wisata ini, kamu akan dimanjakan dengan area hutan mangrove yang luas dengan jembatan warna-warni yang khas. Jembatan yang dibangun dengan panjang mencapai 270 meter ini kerap menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto. 

Waktu terbaik untuk datang ke Ekowisata Mangrove Lantebung adalah saat pagi atau sore hari. Selain dimanjakan dengan pemandangan indah, pengunjung juga dapat merasakan suasana yang sejuk dan masih sangat alami. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Lantebung, Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. 

Kamu dapat melepas penat sekaligus menenangkan diri dengan mengunjungi indahnya Ekowisata Mangrove Lantebung. Tempat wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, tiket masuk Ekowisata Mangrove Lantebung hanya dibandrol sekitar Rp 2.000,- per orang. Cukup terjangkau, ya? 

Baca juga :  10 Desa Tercantik di Korea, Pesonanya Bak Negeri Dongeng

4. Pantai Tanjung Bayang

pantai tanjung bayang
celebes.co

Menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat healing di Makassar tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Dari banyaknya pilihan tempat healing, Pantai Tanjung Bayang menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai yang satu ini memiliki lokasi yang cukup strategis dan tidak jauh dari pusat kota, tepatnya berada di kawasan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. 

Kamu dapat menghabiskan waktu di pantai ini dengan bersantai dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti berenang hingga berolahraga di pingir pantai. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu di Pantai Tanjung Bayang saat berada di Makassar? 

5. Masjid Raya Makassar

masjid raya makassar
news.detik.com

Tidak hanya tempat wisata alam, kamu juga dapat datang ke tempat wisata religi saat mencari tempat healing di Makassar. Masjid Raya Makassar menjadi salah satu ikon wisata religi yang populer dan dapat kamu kunjungi sebagai tempat healing. Bagi umat muslim, kamu dapat merasakan suasana tenang sekaligus beribadah di masjid ini. Areanya yang luas serta arsitekturnya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Pertama datang, kamu akan disuguhkan dengan bangunan yang megah dan mewah. Adanya 2 menara yang menjulang tinggi juga menjadikan Masjid Raya Makassar tampak semakin indah. Untuk mengunjungi Masjid Raya Makassar, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. 

6. Pulau Kayangan

pulau kayangan
itrip.id

Ingin mengunjungi tempat healing di Makassar? Pulau Kayangan menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, Pulau Kayangan juga banyak didatangi oleh wisatawan mancanegara. Untuk mengunjungi Pulau Kayangan, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Lae-lae, Ujung Pandang, Kota Makassar. 

Baca juga :  10 Museum Terbaik di Perancis Yang Sayang Sekali Untuk Dilewatkan

Di Pulau Kayangan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Suara deburan ombak di sekeliling pulau juga terdengar sangat menenangkan. Saat ingin menghabiskan waktu healing di Makassar, Pulau Kayangan menjadi tempat terbaik dan tidak boleh kamu lewatkan. 

7. Bugis Waterpark

bugis waterpark
kompas.com

Satu lagi rekomendasi tempat healing di Makassar yang menarik untuk kamu datangi yakni Bugis Waterpark. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan suasana nyaman dengan berbagai waha serta permainan yang ditawarkan. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke Jalan Sektor Mahamero No. 1, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. 

Wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Kamu dapat melepas penat dengan mencoba berbagai aktivitas seru yang ditawarkan. Meskipun harus membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 150.000,- per orang, tetapi hal tersebut sangat sebanding dengan keseruan selama berada di Bugis Waterpark. 

source : https://www.youtube.com/@RepublikWisata

Nah, itulah daftar 7 tempat healing di Makassar yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Dari rekomendasi di atas, tempat healing manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?  



Leave a Reply