Nongkrong Yuk di 10 Cafe Hits Di Trawas Terbaru


prita  July 30, 2022  0 Comment

Cafe hits di Trawas belakangan ini semakin banyak bermunculan. Sebagai daerah yang lokasinya mudah dijangkau dari Surabaya, Trawas memang kerap menjadi pilihan destinasi untuk healing dengan sekedar menikmati makanan dan minuman sambil memandangan pemandangan yang indah. Trawas merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Mojokerto yang berlokasi di kaki gunung sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan udaranya sejuk. Tak heran jika disini kamu akan banyak menemukan banyak destinasi wisata juga café-café kekinian.

Deretan café di Trawas memang tak hanya menawarkan menu-menu nikmat, namun juga menawarkan ragam konsep menarik dipadukan dengan spot foto yang instagramable. Nah, jika kamu ingin healing sejenak sambil menikmati secangkir kopi, berikut ini adalah daftar café di Trawas yang bisa kunjungi.

1. Jungle Café

Jungle Cafe
gotravelly.com

Jugle Café menjadi café hits di Trawas yang pertama wajib untuk kamu kunjungi. Berada satu kawasan dengan Whiz Hotel Trawas, Jungle Café ini berada di dataran tinggi sehingga udaranya sangat sejuk.

Dalah satu daya tarik dari Jungle Café ini adalah areanya yang outdoor dengan pemandangan pegunungan yang indah. Area café ini juga cukup luas ditambah lagi dengan banyaknya tenda berbentuk rumah Suku Indian yang instagramable. Disini kamu bisa menikmati berbagai pilihan menu nikmat sambil menenangkan pikiran.

Alamat: Jalan Raya Trawas, Belik, Trawas

Gotravelly

Jungle Cafe, Tempat Sempurna Untuk Nongkrong Sambil Healing

Pines Garden Resort, A Perfect Place For Staycation & Heal

2. Gartenhütte

Gartenhutte
travel.kompas.com

Café hits di Trawas berikutnya adalah Gartenhütte. Gartenhütte merupakan tempat ngopi dengan pemandangan gunung yang indah serta kopi sebagai menu utamanya.

Disini, kamu bisa memesan berbagai pilihan kopi sambil menikmati indahnya Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang. Café ini dilengkapi dengan gazebo-gazebo yang dikelilingi taman bunga yang cantik sehingga membuat acara nongkrong kamu jadi semakin menyenangkan. Tapi, jangan lupa untuk mengenakan baju atau jaket tebal ya karena udara disini lumayan dingin.

Alamat: Dusun Jaten, Kali Jaten, Trawas

3. Lereng Asri Café

Lereng Asri Cafe
traveljaya.com

Kalau kamu ingin menikmati suasana Bali di kawasan Trawas, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Lereng Asri Café. Lereng Asri Café ini menjadi salah satu café hits di Trawas yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Lereng Asri Café ini memiliki area makan dan minum yang tampak menyatu dengan alam. Hampir seluruh bangunannya dibuat memakai bahan kayu dan bambu hingga kesan alami benar-benar terasa.

Alamat: Villa Vanda U-41, Trawas

4. Alas Trawas

Alas Trawas
travelandword.com

Café hits di Trawas yang satu ini juga tak kalah menarik untuk kamu kunjungi, yaitu Alas Trawas. Sesuai dengan namanya, Alas Trawas punya konsep ala hutan dengan banyak pepohonan tinggi di sekeliling café.

Café ini memiliki area outdoor yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama berada disana karena serasa berada di dalam hutan. Meja dan kursinya juga terbuat dari kayu-kayu hingga menambah kesan natural Alas Trawas ini. Jika kamu ingin menikmati secangkir kopi, café ini juga menawarkan berbagai jenis menu kopi, mulai dari tubruk, Americano hingga Vietnam Drip.

Alamat: Jalan Trawas – Mojosari No 60, Trawas

5. Café Sabin

Cafe Di Trawas Terbaru
faktualid.com

Café Sabin juga layak untuk masuk dalam daftar café hits di Trawas yang layak untuk kamu kunjungi. Café yang satu ini menawarkan tempat nongkrong dengan pemandangan sawah dan pegunungan serta suasana khas pedesaan.

Café Sabin ini mengusung konsep alami dengan bangunan batu bata. Disni juga tersedia area indoor dan outdoor dengan suasana yang nyaman. Selain menawarkan suasana yang nyaman bak pedesaan, café ini juga menawarkan ragam pilihan menu nikmat dengan harga terjangkau.

Alamat: Desa Tamiajeng, Trawas

6. Rustic Market Trawas

Rustic Market Trawas
travelandword.com

Café di Trawas yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Rustic Market Trawas. Café yang satu ini memang belakangan jadi destinasi nongkrong yang cukup hits dan sering muncul di sosial media.

Rustic Market Trawas ini terkenal dengan spot-spot foto ala negeri dongeng yang indah. Desainnya bergaya Eropa membuat pengunjung berburu foto disini. Ditambah lagi letaknya yang berada di tengah padang rumput hijau membuat suasana pedesaan makin terasa. Dari sini kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang. Untuk menu, pilihannya juga cukup beragam, mulai dari makanan lokal hingga Western.

Alamat: Desa Tamiajeng, Trawas

7. Dimensi Kopi

Dimensi Kopi
restaurantguru.com

Sesuai dengan namanya, Dimensi Kopi merupakan salah satu cafe hits di Trawas yang menawarkan kopi sebagai menu utamanya. Menariknya, café ini tak hanya menjual kopi siap minum, tapi juga menawarkan biji kopi yang bisa dibawa pulang untuk diolah di rumah.

Disini kamu bisa menemukan beragam jenis biji kopi, seperti arabika Trawas, Robusta lanang Trawas dan Arabika natura exotic Trawas. Sambil menikmati secangkir kopi Trawas yang nikmat, disini kamu juga bisa sambil bersantai dan menikmati udara Trawas yang sejuk. Tak heran jika Dimensi Kopi ini sering dijadikan sebagai tempat nongkorng favorit para pecinta kopi.

Alamat: Jalan Airlangga – Trawas No 1, RW 1 RT 1, Desa Tamiajeng, Trawas

8. Outside Café Trawas

Outside Cafe Trawas
travel.kompas.com

Cafe terkenal di Trawas berikutnya adalah Outside Café Trawas. Café yang satu ini terbilang masih baru dan memiliki tampilan yang instagramable dengan konsep taman di halaman rumah dengan beragam jenis tanaman yang ditata dengan apik.

Di café ini kamu bisa memesan beragam jenis menu dengan harga terjangkau. Tak hanya bisa ngopi sambil menikmati sajian, di Outside Café Trawas ini kamu juga akan disuguhi dengan live music di hari tertentu.

Alamat: Buntal, Duyung, Trawas

9. D’Garengpong

D'Garengpong
youtube.com

Kalau kamu mencari cafe di Trawas yang menawarkan suasana asri, maka D’Garengpong ini bisa jadi pilihan. Café ini memiliki lokasi yang dikelilingi oleh perbukitan hijau dan di sekitar café kamu akan menemukan banyak pohon serta tenaman yang terawat.

Café D’Garengpong ini juga punya area outdoor dengan desain unik, seperti saung-saung berbentuk hati, segituga dan lingkaran.

Alamat: Kemiloko, Trawas

10. Cangkruan Onokabeh

cafe terdekat
siapgrak.com

Cafe di Trawas yang terakhir adalah Cangkruan Onokabeh. Café yang satu ini menawarkan pemandangan Gunung Penanggungan yang megah serta menyediakan spot nongkrong berkonsep kayu yang berada di area outdoor.

Disini kamu juga bisa memilih untuk duduk di gazebo yang santai sambil menikmati makanan. Bahkan, di café ini juga ada taman bunga yang cantik. Menariknya lagi, Cangkruan Onokabeh ini juga menyediakan area untuk berkemah, lho.

Alamat: Desa Tamiajeng, Trawas.

Demikianlah beberapa rekomendasi café hits di Trawas Mojokerto yang bisa jadi referensi nongkrong kamu. Pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan harga menu yang terjangkau tentu menjadi tempat yang sempurna untuk liburan atau sekedar healing dari rutinitas sehari-hari. Nah, dari 10 café di Trawas tadi, café mana yang menurutmu paling menarik?



Leave a Reply