10 Cafe di Sentul, Lokasinya Adem Dengan Pemandangan Kece!


Altesa  September 20, 2022  0 Comment

Sentul merupakan kawasan pegunungan dengan luas kurang lebih 3000 hektar di daerah Bogor. Sentul atau juga biasa disebut Sentul City merupakan kawasan yang juga dikembangkan sebagai kawasan pariwisata. Karena menawarkan kesejukan yang tidak jauh dari kepadatan serta kesibukan ibu kota Jakarta, kawasan Sentul banyak dibangun destinasi – destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Hanya dengan menempuh beberapa jam saja warga kota Jakarta bisa bersantai sejenak dari kesibukan harian mereka dan menikmati keindahan serta destinasi wisata yang ada di Sentul. Saat ini destinasi wisata untuk tempat bersantai dan hiburan tidak hanya berupa destinasi taman bermain maupun tempat wisata, namun juga café di Sentul yang bagus, estetik, serta menawarkan makanan yang lezat juga merupakan destinasi yang populer di kunjungi. Di dalam cafe pengunjung bisa bersantai, bercengkrama, dan menikmati makanan sambil juga melihat pemandangan indah pegunungan di area Sentul.

Saat ini ada banyak café di Sentul yang dibangun di kawasan ini. Beberapa café menawarkan kesan yang berbeda dan unik sehingga sayang dilewatkan jika kamu berkunjung di area Sentul. Kali ini gotravelly akan membantu kamu dengan memberikan beberapa rekomendasi café di Sentul yang populer dan mungkin cocok untuk kamu. Berikut adalah 10 cafe di Sentul yang bisa kamu kunjungi saat berada di sana.

Rekomendasi Cafe di Sentul:

1. Pelangi Cafe & Resto

Pelangi Cafe & Resto
kompas.com

Rekomendasi pertama sebagai cafe di Sentul yang bisa kamu kunjungi adalah Pelangi café & Resto. Café di Sentul satu ini memiliki konsep outdoor terbuka yang cocok sekali dinikmati di daerah pegunungan yang sejuk. Dengan dilengkapi hamparan rerumputan luas dan dilengkapi dengan meja kayu serta bean bag empuk snagat nyaman jika kamu berlama – lama disini. Café di Sentul ini berlokasi di Jalan Bukit Pelangi, Jalan KP. Sawah, Gn. Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Untuk kamu yang ingin mengunjungi café di Sentul satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Selain suasananya yang sejuk café di Sentul satu ini juga menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti pertunjukan music, bar jazz, dan taman bermain untuk anak – anak yang tidak jauh dari area café.

Baca juga :  Travelling ke Negeri Matahari Terbit? 10 Sake terbaik di Jepang

2. Finch Coffee & Kitchen

Finch Coffee & Kitchen
kumparan.com

Rekomendasi cafe di Sentul selanjutnya adalah Finch Coffee & Kitchen. Café di Sentul satu ini menawarkan konsep café yang memiliki area indoor berkaca dan outdoor. Dilengkapi dengan konsep bangunan kayu dan dilengkapi dengan balkon serta tanaman – tanaman hijau sebagai pelengkap membuat café ini terasa adem dan nyaman untuk berlama – lama disini. Café di Sentul ini berlokasi di Jalan Pakuan, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika kamu ingin mengunjungi Café di Sentul ini kamu bisa datang mulai setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam. Café di Sentul ini memiliki menu makanan yang sangat beranekaragam mulai dari makanan western seperti salad, burger dan sandwich, hingga makanan asia seperti olahan nasi goreng kampung dan chicken katsu teriyaki.

3. Edensor Café & Resto

Edensor Café & Resto
tripadvisor.com

Edensor Café & Resto satu ini merupakan café di Sentul yang cukup populer. Café di Sentul satu ini memiliki memiliki area indoor dan out door yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu, namun jika kamu ingin menikmati suasana alam sebaiknya area outdoor akan lebih cocok untuk ditemoati. Café di Sentul satu ini berlokasi di Jalan Raya Air Terjun Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk kamu yang ingin mengunjungi Café di Sentul satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 6 malam. Sebenarnya, café di Sentul satu ini juga menyediakan villa dan kamar  untuk kamu yang ingin menikmati tempat ini lebih lama.

4. Popolo café, Taman Budaya Sentul

Popolo café, Taman Budaya Sentul
federaloil.co.id

Popolo café merupakan cafe hits di Sentul yang populer, hal ini dibuktikan dengan terdapat tiga cabang popolo café yang sudah di buka di Bogor. Salah satu cabang popolo café yang menarik adalah yang beradadi Taman Budaya Sentul. Café di Sentul satu ini berada di area taman yang memiliki beberapa pohon tinggi dan membuat suasana ngopi makin asyik. Kamu bisa menikmati kopi di area taman yang sejuk dengan disuguhkan pemandangan indah taman budaya Sentul. Untuk cabang taman budaya Sentul sendiri beralamat di Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor. Buka dari hari senin hingga sabtu mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam. Jika kamu dekat dengan pusat kota bogor kamu juga bisa mengunjungi cabang pertama café di Sentul satu ini  yang berlokasi di Jalan Loader Nomor 9, Baranang Siang, Bogor.

Baca juga :  10 Makanan khas Kediri Kelezatannya Bikin Lidah Menari

5. Dakiba

Cafe di Sentul
liburanyuk.co.id

Satu lagi cafe kekinian di Sentul yang dekat dengan area taman budaya Sentul yaitu Dakiba. Café di Sentul satu ini merupakan cafe yang yidak hanya menawarkan bangunan dengan pernak – pernik estetik namun juga jenis makanan yang berbeda. Pecinta makanan korea wajib merapat ke café di Sentul satu ini karena café ini merupakan restoran korea yang menawarkan berbagai macam hidangan korea yang menarik hati. Menu favorit disini pastinya ada tteokboki dan kimbab. Selain kedua makanan tersebut terdapat berbagai menu makanan korea lain yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Café di Sentul satu ini berlokasi di Jalan Siliwangi No. 1, Kompleks Taman Buadaya, Sentul City, Sumur Batu, Bogor. Untuk kamu yang tertarik mengunjungi café di Sentul ini, kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Yuk icip – icip makanan korea sambil berfoto estetik di café di Sentul ini.

6. Anthology Coffee and Tea

Anthology Coffee and Tea
sentulcity.co.id

Anthology Coffee and tea adalah café di Sentul yang cocok untuk kamu yang menyukai suasana tenang dengan pemandangan danau di area taman yang menarik hati. Café di sengtul satu ini terdiri dengan bagian bangunan dua lantai dengan area terbuka. Lokasi café ini selain memiliki pamenadangan menghadap danau, namun juga dikelilingi pepohonan serta tanaman hijau di sekitar area café. Café di Sentul ini berlokasi di Komplek Danau Teratai, Jalan MH. Thamrin, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk kamu yang tertarik dan ingin mengunjungi tempat ini kamu bisa datang setiap hari kecuali hari selasa mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam.

7. Kopi Nako, Taman Budaya Sentul

Kopi Nako, Taman Budaya Sentul
alacasa.id

Cafe terkenal di Sentul selanjutnya yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Sentul adalah Kopi Nako. Café di Sentul ini juga berlokasi tidak jauh dari taman budaya Sentul tepatnya di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Memiliki bentuk bangunan yang instagramable serta modern yang unik membuat kopi nako merupakan salah satu café di Sentul yang digemari. Untuk kamu yang ingin mengunjungi café di Sentul satu ini kamu bisa kesana setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam. Café di Sentul satu ini memiliki area indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan .

Baca juga :  10 Makanan Khas Cekoslowakia Terasa Menggoyang Lidah

8. Les Miettes

cef terdekat
sentulcity.co.id

Salah satu rekomendasi café di Sentul selanjutnya adalah Les Miettes. Les Miettes manwarkan suasana nyaman dengan konsep café minimalis dengan dominsasi warna putih yang menenangkan. Café di Sentul satu ini cocok dijadikan café untuk kamu yang ingin belajar ataupun work from café. Selain itu, jika kamu mulai bosan kamu bisa menikmati berbagai permainan seperti hengga dan monopoli yang ada di café ini. Café di Sentul satu ini berlokasi di Jalan Siliwangi Nomor 1, Kecamatan Babakan Madang, Kabuoaten Bogor. Untuk kamu yang tertarik mengunjungi café di Sentul satu ini kamu bisa datang mulai hari selasa hingga sabtu, dari pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Baca Juga :

6 Rekomendasi Lokasi Camping di Sentul

9. Richie’s Garden Resto

Richie’s Garden Resto
karogaul.com

Café di Sentul selanjutnya adalah Richie’s Garden Resto. memiliki area outdoor hijau yang luas dan pemandangan pegunungan dilengkapi dengan pepohonan yang cukup rindang. merupakan salah satu hidden gem karena jarang diketahui banya orang. Café ini berada di perbukitan hijau dan berjarak sekitar 30 menit dari gerbang tol Sentul City. berlokasi di Jalan Raya Bojong Koneng Jalan Gunung Batu, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 5 dore.

Baca juga :

Mamahke Jogja: Cafe Cozy Ala Keraton Di Tengah Kota Jogja

10. Café di Griya Pendopo Ciherang Bogor.

Café di Griya Pendopo Ciherang Bogor.
totabuan.news

Café di Sentul satu ini berlokasi di daerah wisara Griya Pendopo Ciherang Bogor. Café di Sentul satu ini memiliki pemandangan sungai dnegan bebatuan membuat suasana di café ini sangat adem dan menenangkan. Untuk kamu yang ingin berkunjung di café ini kamu hanya harus mengunjungi Pendioi Ciherang yang beralamat di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kota Bogor. Untuk kamu yang ingin ke lokasi café di area ini kamu akan dikenakan biaya pintu mausk wisata sebesar Rp. 40.000 untuk dewasa dan Rp. 35.000 untuk anak – anak, biaya ini sudah termasuk voucher makan sebesar Rp. 5000 dan free flying fox.

Baca Juga :

Nongkrong Cantik Di Nara Coffee, Super Instagramable!

Nah itulah dia beberapa rekomendasi café di Sentul yang bisa kamu kunjungi untuk sejenak berisitirahat dari kesibukan. Bebrapa café memiliki konsep dan suasana yang unik, sehingga kamu bisa memilih café mana yang mungkin akan lebih cocok denganmu.



Leave a Reply