6 Rekomendasi Lokasi Camping di Sentul


Fida  October 13, 2022  0 Comment

Mengunjungi berbagai pilihan destinasi wisata di Sentul menjadi hal menarik yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya dapat mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat mencoba sensasi camping jika ingin berlibur dengan waktu yang lebih lama. Ada beberapa pilihan lokasi camping di Sentul yang cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Tidak hanya mendirikan tenda, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru yang ditawarkan. Indahnya pemandangan yang disuguhkan di beberapa lokasi camping di Sentul berikut ini juga akan membuatmu betah dan enggan pulang.  

1. Campas Outbound Camp

Tempat Camping di Sentul
highlandcamp.co.id

Salah satu rekomendasi lokasi camping di Sentul yang menarik untuk didatangi adalah Campas Outbound Camp. Tempat yang satu ini sudah cukup populer dan dapat kamu datangi di Desa Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Hal yang menjadi daya tarik dari camping ground ini adalah adanya bangunan rumah bambu serta rumah pohon. 

Campas Outbound Camp memiliki area yang luas dan cocok untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Pengunjung dapat merasakan sensasi seru karena Campas Outbound Camp menawarkan berbagai kegiatan yang bisa dicoba seperti flying fox, paint ball, hingga panen ikan. Tempat camping yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya ruang pertemuan hingga tempat makan. 

Jika datang bersama rombongan atau komunitas, tidak ada salahnya jika kamu memilih beberapa paket outbound yang ditawarkan di Campas Outbound Camp. Suasananya yang sejuk dan tenang juga akan membuat pengunjung betah berlama lama di Campas Outbound Camp. Saat berencana menghabiskan waktu berlibur dengan berkemah, Campas Outbound Camp menjadi lokasi camping di Sentul yang tepat untuk kamu datangi. 

Gotravelly

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

Gunung Tanggung Nongkojajar – Puncak Mbah Wali Yang Di Keramatkan

2. Bukit Pancar Highland Camp 

bukit pancar highland camp
highlandcamp.co.id

Bukit Pancar Highland Camp juga merupakan salah satu lokasi camping di Sentul yang bisa kamu datangi. Sesuai dengan namanya, Bukit Pancar Highland Camp berlokasi di kawasan Gunung Pancar. 

Terdapat camping ground yang cukup luas dan dikelilingi dengan pepohonan yang tinggi. Di Bukit Pancar Highland Camp, pengunjung dapat merasakan suasana yang sejuk dan masih sangat alami. Indahnya suguhan pemandangan bukit dan pegunungan juga tentu sangat memanjakan mata. 

Selain camping, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru yang ditawarkan. Beberapa kegiatan yang ditawarkan diantaranya berkuda, bersepeda, bermain panahan, hingga berpetualang menyusuri bukit. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan adanya sumber air panas alami yang dipercaya dapat merilekskan tubuh. Jika ingin datang dan menghabiskan waktu berlibur di Bukit Pancar Highland Camp, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Desa Gunung Pancar, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

3. Gunung Geulis Camp Area

gunung geulis camp area
wisatajabar.com

Rekomendasi lokasi camping di Sentul berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Gunung Geulis Camp Area. Lokasi camping yang satu ini menawarkan adanya camping ground yang luas dengan pemandangan indah yang ditawarkan. Bagi kamu yang ingin merasakan suasana alami dan udara yang segar, tempat ini menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi.

Pengunjung dapat memilih untuk camping dengan membawa tenda dari rumah maupun menyewa tenda yang telah disediakan di lokasi camping. Harga yang ditawarkan untuk camping di Gunung Geulis Camp Area juga cukup beragam mulai dari Rp 300.000,-. Pengunjung tidak perlu khawatir karena Gunung Geulis Camp Area menyediakan berbagai kegiatan seru yang menarik untuk dicoba. 

Karena tempatnya yang luas, tidak jarang Gunung Geulis Camp Area dipilih sebagai lokasi gathering atau training perusahaan. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan aktivitas outbound yang dapat dicoba. Gunung Geulis Camp Area dapat kamu kunjungi di Jalan Bukit Pelangi No. 2, Desa Gunung Geulis, Bogor. 

4. Bumi Kepanduan Sentul

bumi kepanduan sentul
bumikepanduan.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mengunjungi salah satu lokasi camping di Sentul, kamu dapat datang dan mengunjungi indahnya Bumi Kepanduan Sentul. Bumi perkemahan yang satu ini menawarkan area yang luas sehingga dapat menampung banyak tenda. Tidak jarang Bumi Kepanduan Sentul dikunjungi oleh rombongan sekolah maupun perusahaan. Datang dan menghabiskan waktu berlibur dengan camping di Bumi Kepanduan Sentul bersama teman maupun keluarga juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Untuk mencoba sensasi camping, pengunjung dikenakan biaya mulai dari Rp 100.000,-. Area camping yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta permainan seru yang dapat dicoba. Selain sebagai tujuan berlibur, Bumi Kepanduan Sentul juga dapat didatangi sebagai sarana edukasi bagi anak anak. Kamu dapat mengunjungi Bumi Kepanduan Sentul di kawasan Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

5. Sentul Eco Edu Tourism Forest

sentul eco edu tourism forest
hutansentul.com

Sentul Eco Edu Tourism Forest dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu lokasi camping di Sentul. Tempat yang satu ini menawarkan adanya area camping ground serta beberapa sarana edukasi yang keren. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kamu dapat merasakan suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan saat datang ke Sentul Eco Edu Tourism Forest. 

Selain dapat bermalam dengan mendirikan tenda, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya aula, mini lab, musholla, tempat makan, museum kayu, wisata agro, dan masih banyak lagi. 

Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, Sentul Eco Edu Tourism Forest juga menawarkan serunya sensasi river tubing hingga jelajah hutan. Menghabiskan waktu di Sentul Eco Edu Tourism Forest bersama keluarga maupun teman tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Kamu dapat mengunjungi area camping ini di Kampung Sukamantri, Central Karang, Babakan Madang, Bogor. 

6. Rosomulyo Villa & Camp Sentul

rosomulyo villa and camp
tempat-wisataalam.com

Satu lagi rekomendasi lokasi camping di Sentul yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Rosomulyo Villa & Camp Sentul. Lokasi camping yang satu ini terletak di Jalan Raya Cijayanti – Bojongkoneng, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. 

Sesuai dengan namanya, Rosomulyo Villa & Camp Sentul menyediakan tempat bermalam berupa villa dan camping ground. Pengunjung dapat memilih untuk mencoba sensasi camping dan mendirikan tenda di tempat ini. 

Tidak hanya bermalam, kamu dapat membuat api unggun hingga mencoba sensasi barbeque bersama teman maupun keluarga. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah serta fasilitas yang lengkap saat datang ke Rosomulyo Villa & Camp Sentul. Bagi kamu yang tidak memiliki tenda, kamu tentu tidak perlu khawatir karena pihak pengelola menawarkan persewaan tenda yang lengkap dengan bantal, kasur, dan selimut. 



Leave a Reply